Sunday, 24 September 2017

Jeda Sejenak

Pernah denger nggak? Kenapa penulis mendadak ngeblank? Ini bukan karena kehabisan ide melainkan hanya butuh jeda sejenak. Sama seperti tubuh manusia. Meski kuat untuk tidak tidur selama 24 jam, tapi liat saja efek kedepannya. Kira-kira begitulah alasan penulis kadang ngeblank. Mungkin jika dipaksakan akan membuat tulisan berantakan. Coba saja, saat mood ilang dan maksain nulis, maka hasilnya beda ketika mood sedang “on”.
*MauNulisApaBahasnyaApa
Kadang hidup memang butuh jeda. Meski asyik dengan rutinitas yang dijalani, tapi adakalanya untuk istirahat sejenak dari semua itu. Sayangnya, beberapa orang masih sulit menikmati masa-masa jeda karena asyik dengan dunia nya. Tanpa disadari, rutinitas yang kita nikmati dapat “merenggut” jiwa. *LebayAmatDirenggut.
Bagaimana tidak? Orang yang tak pandai mengatur kapan harus beristirahat akan cepat merasakan “BadMood”. Iya nggak? Meski tak sadar, tentu diantara kalian ada yang manggut-manggut saat baca ini. Yekan! *IyainAjaLahYa....
Apa efek yang akan didapat saat melakukan jeda dalam rutinitas? Banyak? Yap...banyak banget. Karna kamu bisa lebih berfikir secara jernih tentang sesuatu.
“Lah emang selama ini pikirannya nggak jernih gitu”
“Emang selama ini selalu berfikiran kotor gitu”. *Uhuk...
Jadi maksudnya begini, Istirahat sejenak akan membuat pemikiran kita lebih fresh. Tak dipungkiri, banyak hal yang bisa kita pelajari dari kehidupan. Misalnya saja dalam kehidupan sehari-hari.
Ada kalanya seseorang berkata kurang mengenakkan saat didengar
Adakalanya kita disakiti
Adakalanya kita dianggap remeh
Adakalanya kita lelah untuk berbuat baik
Adakalanya......
Adakalanya......
Dan adakalanya.....
Banyak sekali hal sekitar yang kadang bikin kita muak. Tidak usah munafik. Karna tidak semua hal menyenangkan bisa kita jumpai. Sayangnya, masih banyak orang menutupinya dengan “topeng”. Padahal, sesekali merasa sakit hati dan tidak bahagia tidaklah masalah. Kita hanya butuh jeda sejenak untuk merasakan hal menyakitkan yang pernah kita alami. Supaya kita bisa lebih lega dalam menjalani kegiatan setelahnya.
Kita hanya butuh waktu sendiri di tempat asing
Jauh dari orang-orang yang kita kenal
Memandangi pemandangan segar sekitar
Sambil memejamkan mata sejenak
Merasakan sejenak apa yang membuat kita kecewa
Merasakan sejenak apa yang membuat kita sakit hati
Bahkan.....                                 
Merasakan apa saja yang membuat kita bahagia
Merasakan apa saja yang membuat kita semangat

Semudah itulah kita bisa kabur dari rutinitas yang menyenangkan. Itulah mengapa, jeda sejenak sangat penting bagi semua orang. Bukan semata-mata mengganggu rutinitas sehari-hari, namun akan membawa kita untuk lebih meghargai setiap nilai kehidupan yang kita alami setiap harinya. Jadi, seberapa sering kamu menyempatkan untuk jeda sejenak?



#JedaSejenakByMissAnt





0 komentar:

Post a Comment