Senin, 29 Agustus 2022

Tutorial Paling Mudah Daftar Freelancer di Projects.co.id

 

Sumber Gambar: Pexel


 

Sebagai seorang freelancer, kamu tentunya sudah tidak asing dengan platform yang satu ini. Projects.co.id merupakan salah satu website untuk mencari jasa freelancer dengan sistem kerja remote atau bisa bekerja dari mana saja.

Buat kamu para freelancer, Projects.co.id  ini merupakan ladang cuan yang lumayan banget. Kamu bisa menjual skill kamu di lapak ini. Beberapa skill yang bisa kamu tawarkan di sini antara lain, Content Writer, Designer, Copywriter, Jasa Pembuatan Website dan Masih Banyak lagi. 

4 Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Oiya, di website ini, kamu juga bisa mencari freelancer untuk membantu mengerjakan bisnismu. Misalnya mau cari penulis buat mengisi blog, mencari Copywriter untuk produk jualanmu, pokoknya ada banyak.

5 Cara Menghasilkan Uang dari Bisnis Menulis Artikel

Yang pasti di Projects.co.id ini lengkap banget, ada yang jual dan beli. Platform ini juga sangat terpercaya karena benar-benar membayar mereka yang mencari cuan dengan mengandalkan skill yang dimiliki.

Bagaimana cara daftar menjadi freelancer di Projects.co.id?

Sebelum mendaftar, kamu coba baca-baca dulu tentang cara kerja, projects, service, products, dan affiliate. Kalau kamu males baca yaudah nggak papa..hehe

6 Trik Ampuh Menjadi Penulis Lepas Bagi Pemula

Untuk cara daftarnya, pertama kamu buka aja Projects.id/caradaftarfreelancer. Kemudian, klik register. 



Nanti munculnya seperti ini. Kamu tinggal isi aja email, username dan captcha. Setelah itu cek di email kamu (email yang digunakan untuk daftar tadi)




Nah..kalau sudah..nanti kamu tinggal ikuti aja langkah-langkahnya. Aku dulu daftar di Projects pertama kali tahun 2016. Mungkin akan ada sedikit perubahan bagi pendaftar baru.

Tapi kamu tenang aja, intinya tetap sama kok. Kalau akunmu sudah di-approve, kamu tinggal log-in aja kayak gini ya. Ini contoh punyaku;

 




 

Nanti akan ada tampilan kayak gini;



New Projects maksudnya adalah projects yang bisa kamu bid (tawar) sesuai dengan keahlian kamu. Top Worker adalah mereka-mereka yang udah mendapatkan bintang lima dan menjadi worker terbaik. Kamu juga pasti bisa kok!

Sedangkan pada User Activities ini adalah mereka yang sudah bid ke projects yang mereka pilih. Jadi akan muncul di bagian tersebut.

Untuk melihat profil kamu, lihat ke pojok kanan atas dan klik My Account. Di situ muncul beberapa option. Kamu tinggal klik My Profile di bagian agak bawah. Kayak gini nih..



 

Langkah selanjutnya, kamu bisa klik edit profil untuk melengkapi data-data yang akan kamu masukkan. Ini contohnya;



Pastikan kamu pakai foto profile yang jelas. Untuk melihat profil lengkap, bisa langsung klik View Profile.

Buat kamu yang udah klil Edit Profile, kamu akan diminta untuk mengisi Display Name, Birth Date (biar kalau pas ulang tahun dapet ucapan dari Projects..hehe), jenis kelamin, alamat, dan lain-lain.

Pada bagian paling bawah, nanti akan muncul kayak gini. Nah..di sini kamu wajib mengisi self introduction yang jelas dan sesuai dengan keahlianmu. Itu hanya contoh saja ya. Buat versimu sendiri.

 


 

Selanjutnya bisa masukkan alamat blog atau website. Dan yang terakhir adalah memasukkan Skill. Kamu pilih aja dari kolom kiri ke kanan. Caranya tinggal klik aja, nanti otomatis pindah ke kiri. Setelah itu tinggal save.

Untuk melihat profil lengkap, kamu bisa klik My Profile – View Profile. Nanti tampilannya kayak gini;

 


 

Di situ ada tulisan Hire Me, dan maksudnya adalah, klien yang nantinya mau hire kamu lewat private projects. Biasanya kalau mereka cocok dengan kinerjamu, maka kamu bakal di-hire secara private.

Sedangkan untuk Invite to Bid sebenarnya hampir sama. Ini adalah keputusan klien atau Owner apakah nantinya bakal mengundang kamu lagi untuk mengerjakan pekerjaannya.

Pada bagian profil ini, para klien atau Owner project bisa melihat langsung bagaimana portfolio kamu, review dari Owner yang dulu pernah bekerja sama dengan kamu, dan Arbitrase.

Arbitrase ini maksudnya adalah gugatan. Wkwkwk..serem yaa dengernya. Maksudnya begini loh, ketika kamu sudah bid, tapi kamu ternyata nggak mengerjakan projects sesuai perjanjian di awal, maka kamu akan digugat.

Bukan hanya para pemilik project aja yang bisa menggugat, kita sebagai freelancer juga bisa menggugat kalau memang tidak sesuai dengan perjanjian di awal. Begitulah..

Oiya, untuk Peer Review as Owner ini hanya kamu sendiri yang bisa melihat. Ini adalah penilaian yang kamu berikan kepada owner atau si pemberi pekerjaan.

Oke..selamat ya, sekarang kamu sudah punya akun di projects.co.id

Bagaimana langkah selanjutnya agar mendapatkan pekerjaan?

Kalau  aku dulu, pekerjaan yang sesuai skill akan dikirimkan melalui email. Tapi sekarang udah semakin mudah nih..jadi kamu tinggal join saja di grup Telegram Projects. Langsung gabung aja di

https://web.telegram.org/k/#@lowongankerjafreelance

Tampilannya nanti seperti ini;

 


 Di sini dijelaskan secara rinci. Kamu hanya perlu baca baik-baik. Kalau tertarik bisa langsung klik. Nanti akan langsung menuju ke halaman pemberi kerja. Misalnya seperti ini;

 


 

Kamu tinggal klik Place New Bid. Tampilannya seperti ini;

 


 

Yang perlu kamu isi adalah, yang pasti harga yang kamu minta. Kalau owner published budget rata-rata segitu, kamu ambil aja harganya antara itu. Ada juga yang menawarkan harga kisaran Rp120.000-Rp300.000. Pokoknya beda-beda.

Saranku, untuk pemula sebaiknya jangan terlalu mahal dulu. Nanti kalau udah pengalaman dan dapet rating bagus, boleh lah naikin harga. Ini adalah tips manjur dari aku. Hehe..

Selanjutnya, kirimkan pesan ke Owner. Pertama-tama kamu perkenalkan dulu nama kamu, selanjutnya skill kamu apa saja dan mengapa Owner harus memilih kamu.

Pada pesan ini sangat penting. Pokoknya buat Owner terkesan dan yakin dengan kata-kata yang kamu berikan agar kamu memenangkan bid.

Kamu juga boleh memasukkan file berupa PDF atau Word pada bagian attachment. Jangan lupa isikan Captcha dan klik Place New Bid.

Selanjutnya ngapain? Ya menunggu dihubungi Owner. Pastikan setelah kamu bid jangan langsung logout ya!

Tutorial Paling Mudah Bikin Blog Untuk Pemula

Tapi kalau sekiranya lama banget belum ada kabar dari Owner, kamu bisa logout dulu. Tapi sering-sering cek email. Nanti pemenang bid juga akan diberitahukan lewat email.

Nah..demikianlah cara mudah daftar menjadi freelancer di projets.co.id. Platform ini cocok banget buat freelancer atau mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan yang  bisa dikerjakan di mana saja dan kapan saja.

Cara Jadi Freelancer di Projects.co.id

Kabar baik buat kamu nih..Projects.co.id juga sudah tersedia aplikasinya loh. Kamu bisa langsung download aplikasinya di Google Play. Penampakannya kayak gini;



Semangat cari cuan yaa!

Semoga infonya bermanfaat!

 

~MissAnt~

 


1 komentar:

  1. With mechanical machines, there was an opportunity for successful symbols to pop up extra incessantly, but now with computerised models, the chances are extra complex and there are numerous forms of slots by variance. There are a number of} ways have the ability to|you possibly can} earn free thecasinosource.com spins when playing in} slots on-line. Currently, HoF provides the option model spanking new|for brand new} customers determine on} between both one thousand coins of 100 free spins as their welcome present.

    BalasHapus

Popular Posts