Friday, 29 January 2016

Hal yang akan kamu dengar dari orang orang saat kamu sudah waktunya menikah tapi masih saja “sendiri”



Namanya juga manusia, pastilah memiliki banyak pertanyaan yang kadang menbuatmu merasa tidak nyaman. Mulai dari pertanyaan, kapan lulus? Udah kerja di mana sekarang? Sampai pertanyaan kapan nikah? Nah,,,kalau udah sampai kepertanyaan soal nikah pastinya banyak yang nyinyir kan ? apalagi umur kamu sudah tergolong dewasa dalam berumah tangga dan ternyata kamu masih sendiri alias jomblo. Nah..gimana perasaanmu kalau kamu dalam posisi seperti ini mbo? #eh..
Buat kamu kamu yang sedang dalam posisi semacam ini, jangan khawatir lah mblo. Yakin saja, Tuhan sedang bingung memilihkan pendamping hidup yang pas buat kamu. Walaupun kamu menyikapinya dengan sabar, pastinya ada dong orag sekitar yang nyinyir dan membuatmu emosi pingin nimpuk. Iya kan ?? ngaku aja deh !! dan pertanyaan pertanyaan konyol itu adalah sebagai berikut, #CatetYess!!
  1. Pertanyaan dari emak.
“Nak, kapan kamu nikah? Emak sudah kepingin punya cucu nih? Pacar kamu orang mana sih? EKamu sebenarnya punya pacar ngga? Kamu kan sudah berumur? Tunggu apalagi nak? Emak sudah kepingin ngadain acara buat mantu nih”.
Namanya juga seorang Ibu, kadang ada rasa khawatir yang muncul kenapa anak gadisnya masih jomblo, sudah berumur dan belum menikah. Belum lagi kalau ibuk ibuk pas kondangan, pasti lah ada ibik ibuk yang duduk disebelah nanyain, “kamu kapan mantu alias punya gawe Jenk? Nanti cateringnya sama aku aja ya? Tak kasih diskon wes”. Ya gitu deh obrolan ibuk ibuk kalau lagi kondangan.
  1. Pertanyaan dari Tante, Om, dan sepupu yang lain.
“Wah…udah kerja udah berumur, kapan nih mau nyusul nikahnya? Apa kamu nggak pingin punya anak selucu ini. Nunggu apalagi sih kamu itu, buruan nikah keburu tua”
Lah..siapa juga yang ngga kepingin nikah, kadang memang banyak pertanyaan yang membuat kita merasa tersudut. Iya terlalu sudut caramuuu….#MalahNyanyi. Tapi tanggepin aja dengan santai, walaupun kaang juga sewot banget. Hihihi…
  1. Pertanyaan dari temen temen SMA.
“Eh..kamu masih belum nikah aja sih, buruan donk nikah. Tunggu apa lagi sih, kamu ngga kepingin punya anak ya”, Nih anakku aja udah mau delapan dan kamu masih belum menikah”
“Ooh..belum punya calon ya? Kamu pasti pilih pilih. Mbok jangan pilih pilih, tar malah ngga dapet dapet lho, Keburu tua, Emang kriteria cowok kamu yang kayak gimana sih? Kebanyakan pilihan sih kamu, lagian nunggu apalagi sih? Mbok ndang nikah”

Nah..kira kira begitu deh kalau temen SMA udah berkometar, panjang lebar dan bermutu, kadang malah membuat kita semakin terpojok dengan salah satu pernyataan, “kamu orangnya pilih pilih sih”. Duh..emang susah ya ngomong sama mereka, mereka mah, abis SMA trus nikah, apa mereka ngga berfikir kalau ngga semua orang lulus SMA trus nikah. Kadang memang kita harus bisa menjawab dengan bijak tentang pernyataan orang orang yang pengertiannya kurang. Saba raja deh, cobaan dalam berteman.

  1. Tetangga “sotoy”
“Eh si A itu kok udah lulus, udah kerja, tapi kok ngga nikah nikah ya? Keburu tua lho. Ngga usah pilih pilih gitu deh ya kalau nyari jodoh.”
Bahkan saat ketemu dijalan atau ketemu pas ngobrol bentar aja, bakalan gini, . .
“Kamu kapan nyusul? Si itu aja udah gendong anak, masak kamu belom? Nunggu apa lagi sih”
Emang sih, tetangga memang pedes banget kalau udah nyangkut soal hal hal begituan. Entah maunya apa, atau mungkin kalau kita pas nikah, mereka bakalan nyumbang banyak banget gitu.

Entah apa maksudnya, yang jelas saat kita dalam kondisi seperti itu, jangan mudah emosi. Semakin kamu emosi mereka justru akan mengeluarkan pertanyaan yang lebih konyol lagi. Ya memang yang paling nyinyir adalah tetangga dan teman teman SMA. Tapi santai aja, mereka Cuma bawel aja kok, toh tar kalau dah nikah, merekan juga ngga bakalan ngasih hadiah rumah. Pertanyaan dari orang orang nyinyir memang ngga ada habisnya. So….Stay cool.


0 komentar:

Post a Comment