Sunday, 16 August 2015

Orang orang aneh di dunia maya





Kalau ngomongin dunia maya mah, semuanya ada. *maksudnya gimana Ta. Ya gitu deh. Kelakuan kelakuan aneh seseorang di dunia maya yang kadang gimanaaaaaaaa gitu. *banyak banget huruf “a” nya Ta. Iya donk, secara nama depan ku kan ada “a” nya. *nggak ada hubungannya deh. Kadang aku dulu juga alay banget kalau update status. Iya bener. Saat nggak ada kerjaan (emang kapan kamu punya banyak kerjaan Ta....*au ahh gelap) aku liat liat tweet atau pun update an fesbuk yang masih dulu dulu. Eee buseeeet gilaaaaak ya. Segitunya dulu aku. Alay banget kalau nulis. Setelah aku baca sekarang juga malu banget. Dulu kenapa bisa gitu ya. Tapi memang gitu sih, seperti kata @radityadika dalam stand up comedy, pertumbuhan itu berawal dari Bayi-Remaja-Alay-Dewasa. Gitu kata Bang dika. Jadi kalau aku sekarang udah nggak Alay, artinya aku udah dewasa ya. *nggak gitu juga kali Ta. Oke kita mulai deh, bagaimana ciri cirinya orang aneh di dunia Luna Maya eh Dunia Maya.

Ø  Yang pertama adalah orang yang suka nulis update an status di bbm apapun yang terjadi pada dirinya saat itu. Jadi gini, ada orang yang kayaknya sih lagi sakit gitu, trus heboh banget nulis nulis di bbm kalau dia lagi sakit, “aduhhh sakit banget ini” yah gitu deh salah satu contohnya. Pertanyaannya adalah, apa dengan begitu bisa mengurangi rasa sakit ya? Eh...tapi kalau memang kayak gitu bisa ngurangin rasa sakit sih nggak papa. Tapiiiiii emang iya ya, dengan nulis gitu bisa ngurangin rasa sakit. Ada yang bisa kasih penjelasan nggak? Sakit mah sakit aja, ke dokter atau apa kek bar ilang sakitnya. Minum minyak kayu putih mungkin, *konyol banget kali Taaaaa.....tapi memang pernah baca di mana gitu, katanya minum minyak kayu putih juga bisa nyembuhin gitu. Nyembuhin sariawan kali ya. *hih...ngaco banget sumpah.

Ø  Kemudian orang yang beberapa menit selalu update status. Dih...nggak ada kerjaan banget. Aku aja yang nggak ada kerjaan nggak gitu gitu juga kaliiiiiii. Seolah olah apa yang dia lakukan tu harus di publikasikan ke semuanya. Yah menurutku sih, update status sih oke oke aja, terserah kok. Tapi ya nggak harus tiap menit gitu kaleus. Apalagi dulunya suka ngata ngatain orang, “eh...si A ini suka gonta ganti status tiap detik”, eh,,,nyatanya dia juga ikut ikutan. Aneh nggak sih. *enggak Taaa....biasa aja. *kemudian berantem.

Ø  Terus, apalagi ya *mikir *kemudian inget *kemudian lupa lagi *kemudian mikir lagi. Cuma itu aja sih.... *kemudian di gebukin.

Yaaaa...gitu deh, yang menurutku sih aneh, ada banyak sebenere, tapi itu yang paling menganggu. Semoga aku nggak seperti itu. Alhamdulilah sih aku tahan biar nggak nulis. Karena aku tau itu sangat mengganggu. Tapi ya namanya juga udah kecanduan ma Social media, gitu deh. Dikit dikit nulis. Kalau nggak nulis sehari aja rasanya mungkin kayak nggak mandi kali ya. 

Tergantung kitanya aja sih, lagian juga banyak kok keuntungan memakai social media tanpa harus update update nggak jelas. *cihuiiiii....sok ceramah ih Nanta. *biarin. Social media sebenere juga banyak info juga sih, misalnya saja di twitter, ada daerah yang akan melakukan pemadaman bergilir, kita jadi tau. Jadi itulah salah satu manfaat penggunaan social media. Yang paling bagus sebenere dari twitter. 

Asalkan kita follow akun akun yang bermanfaat, hasilnya juga bermanfaat. Kalau kita follow akun yang galau galau gitu, hasilnya juga kita nya yang ikutan galau. *hahahaaaa....iya kah. *udah iyain aja. Sikap kita itu tergantung dari cara kita melihat, kalau kita ngliatnya positif, ya bakalan positif, kalau kita ngeliatnya negatif, ya bakalan negatif. (nggak ngerti ini kata kata dari siapa, dan kalau nggak salah kata kata nya seperti itu). Oke sekian tulisan ini. lain kali ada lagi soal social media kalau nemuin hal hal yang bikin bete. okeeee. See you.

0 komentar:

Post a Comment