Senin, 08 Mei 2023

5 Tips Merencanakan Liburan Biar Nggak Cuma Wacana Doang

 



 

Tips merencanakan liburan sih emang mudah, tapi gimana caranya biar semuanya bisa terwujud alias bukan hanya wacana belaka?

Hm..kamu pasti pernah kan, kepengin liburan ke mana-mana tapi semua hanya wacana doang lantaran semuanya nggak kamu persiapkan dengan matang.

Baca Juga: 8 Wisata di Klaten yang Wajib Kamu Kunjungi

Tenaaaang..nggak usah bingung lagi. Buat kamu yang sering buat rencana mau jalan-jalan tapi akhirnya nggak pernah jadi, berikut aku kasih tips biar liburanmu nggak Cuma wacana doang.

Tips Merencanakan Liburan Biar Nggak Cuma Wacana

1.Mencari tanggal yang tepat

Memilih tanggal juga menjadi poin penting dalam merencanakan liburan. Kalau kamu mau liburan sama teman, usahakan kalian punya jadwal kosong di tanggal tersebut. Jangan sampai temanmu bisa, tapi malah kamunya yang nggak bisa.

Sebaiknya bicarakan sama teman kamu dulu soal tanggal yang jelas. Berbeda kalau kamu sedang merencanakan liburan sendiri, maka tanggalnya bisa kamu sesuaikan sendiri.

2.Menentukan tujuan yang jelas

Gagalnya rencana liburan salah satunya adalah tidak ada tujuan yang jelas. Kamu kadang punya banyak pilihan yang akhirnya malah membuat semuanya hanya wacana saja.

Baca Juga: 7 Hal Kecil yang Wajib dilakukan Saat Solo Traveling

Saran aku sih, mending pilih satu tujuan dulu. Kalau tujuannya sudah jelas, Insya Allah bisa terlaksana. Ya memang sih, destinasi wisata sekarang ini semakin banyak dan pasti kamu pengin mengunjungi semuanya, kan?

Baca Juga: 5 Tips Traveling Saat Musim Hujan

Tapi, sabar dulu ya..agar bisa terealisasi, kamu sebaiknya pilih satu tujuan dulu. Lha wong kadang satu tujuan saja belum tentu bisa terealisasi, kan? Huhuhu..

3.Memilih transportasi yang tepat

Selanjutnya, kamu bisa memilih mau pakai transportasi apa. Kalau sekiranya luar kota, kamu bisa menentukan mau naik mobil (buat yang punya), atau rental mobil (buat yang nggak punya mobil dan bisa patungan sama temen-temen).

Baca Juga: Pengalaman Naik Kereta Joglosemarkerto

Selain itu kamu juga bisa pakai transportasi umum seperti bis, kereta, atau kalau ada rejeki bisa naik pesawat. Kalau jarak tempat wisata deket, kamu bisa memanfaatkan motor atau tranportasi lokal seperti KRL.

Baca Juga: Nyobain KRL dari Klaten ke Jogja

4.Mencari info seputar penginapan terdekat dengan lokasi

Meski penginapan yang dekat dengan destinasi wisata kadang lebih mahal, tapi kalau kamu nyaman ya why not?

Baca Juga: 7 Tips Traveling Sendirian Tanpa Menginap

Kalau liburannya bareng-bareng sama temen kan bisa patungan juga. Pastikan juga penginapannya juga aman dan nyaman, apalagi kalau kalian liburannya cewek-cewek semua.

Baca Juga: 7 Hal yang Harus diperhatikan Saat Akan Solo Traveling

5.Langsung cuss liburan yukk..

Nah..kalau sudah oke dengan 4 poin di atas. Yukk..langsung aja berangkat. Kalau kamu belum punya budget, yaudah nabung dulu aja nggak papa yang penting semuanya udah direncanakan dengan matang.

Baca Juga: 6 Tips Tidur Nyenyak di Pesawat

Itulah tips merencakanan liburan biar nggak cuma wacana doang. Kalau salah satu tujuanmu sudah berhasil terwujud, insya allah rencana liburan lainnya juga bakal lebih mudah.

Buat kamu yang sedang merencanakan liburan dan pengin menginap, kamu bisa cari hotel atau penginapan lewat Traveloka. Agar semakin mudah, kamu bisa download aja aplikasinya dan cek sendiri penginapan dan harganya.

Semangat yaaa…!!! Semoga bermanfaat…!!!

 


~MissAnt~

0 komentar:

Popular Posts