Jumat, 19 Mei 2023

Review Film Fast X

 

Sumber Gambar: Google


Buat kamu pecinta film Fast & Furious, rasanya kurang lengkap kalau belum nonton yang ke sepuluh dengan judul Fast X. Kabarnya film ini bakalan menjadi awal untuk akhir dari kisah Dominc dan keluarganya.

Film Fast X disutradarai oleh Louis Leterrier. Beliu juga merupakan sosok yang pernah menyutradarai Now You See Me (2013), Clash of the Titans (2010), dan The Incredible Hulk (2008).

Para pemainnya masih sama yaitu ada Dominic Toretto (Vin Diesel), Letty Ortiz (Michelle Rodriguez), Roman (Tyrese Gibson), Tej (Ludacris), Ramsey (Nathalie Emmanuel), dan Han (Sung Kang). Meski telah tiada, namun Fast and Furious masih terus menghadirkan sosok Brian O'Conner hingga di Fast X.

Baca Juga: Review Film Avatar The Way of Water

Pada adegan yang Dominic berada di ruangan khusus sambil menyaksikan foto-foto dengan Brian O'Conner  (Alm Paul Walker), aku ikut trenyuh terharu..rasanya kayak ada yang kurang tanpa Paul Walker.

Di awal film juga menunjukkan kedamaian keluarga kecil Dominic dan Letty yang kini memiliki seorang putra dengan panggilan Little B atau Little Brian (Leo Abelo Perry). Mereka juga masih sering bertemu dengan timya yaitu Tej, Roman, Ramsey, dan Han.

Sekilas Tentang Film Fast X

Buat kamu yang belum nonton, di sini aku kasih kilasannya aja ya..biar makin penasaran dan nonton sendiri. hehe..

Suatu hari, mereka mendapat misi dari Agensi yang sudah lama bekerja sama dengan Dom dan timnya. Lantaran ingin fokus dengan keluarganya, Dom memilih untuk rehat. Sementara itu, yang memimpin misi kali ini adalah Roman, dan didampingi oleh Tej, Ramsey, dan Han. Akhirnya mereka terbang ke Roma untuk menjalankan misi tersebut.

Baca Juga: Review Film Frozen

Namun ternyata, tidak ada misi ke Roma dan mereka telah dijebak. Bahkan mobil yang ditunggangi Roman dan timnya sudah berisi bom aktif yang mampu meledakkan kota dan mengancam banyak nyawa.

 

Sumber Gambar: Google

Daaan..ternyata biang kerok dari semua kerusukan ini adalah Dante Rayes (Jason Momoa), ia adalah putra dari Hernan Rayes yang Fast X ini akan melakukan balas dendam atas kematian ayahnya hingga ia kehilangan harta benda yang diambil oleh Dominic.

Hal yang Menarik dari Film Fast X

Film yang berdurasi sekitar 2 jam 21 menit ini selalu memberikan kesan tersendiri bagi penonton. Tak hanya menyajikan kesan kekeluargaan yang begitu solid, tetapi juga penampilan Dante (Jason Momoa) si Aquaman yang benar-benar totalitas dalam memerankan perannya.

Dante diceritakan sebagai sosok Socio Psycopath. Dia pembunuh cerdik penuh taktik yang selalu menjalankan penyiksaannya sambil tertawa puas. Level "gila" nya juga hampir setara dengan karakter Joker.

Meski begitu, karakter yang mencuri perhatian di Fast X ini adalah Dante. Kamu nonton aja sendiri gimana totalitasnya ia dalam mendalami karakternya sebagai villain yang "sakit".

Bisa dibilang, Fast X ini juga masih kental tema kekeluargaannya. Di sini Dante juga memanfaatkan situasi ini untuk menyerang Dom. Dimulai dari mengganggu keluarga dekatnya hingga membuat Dom memilih siapa yang harus diselamatkan lebih dulu.

Selain kental dengan tema keluarga, fast X juga menghadirkan beberapa adegan yang memicu adrenalin. Sebagai penggemar fim action, kamu bakalan puas dengan berbagai adegan pertarungan tangan kosong, aksi kejar-kejaran, adanya ledakan besar, dan adegan lain yang bikin ikut deg-degan. Pokoknya kamu langsung nonton aja ya..

Menurutku film ini merupakan paket komplit, belum lagi didukung dengan kualitas CGI yang terlihat sangat mulus. Meksi beberapa adegan terlihat sangat gila, namun sang sutradara nggak hanya mengandalkan CGI dalam menampilkan aksinya.

Menurut sang sutradara, Louis Leterrier, ia mengaku menggunakan banyak practical stunt, jadi nggak heran kalau beberapa aksi gila di Fast X terlihat seperti nyata.

Aku nonton di XXI ditraktir temen


 

Pelajaran yang Dapat diambil dari Film Fast X

Dari sebuah film tentunya memberikan banyak pelajaran. Salah satu yang paling aku ingat di sini adalah perkataan Dante, kira-kira seperti ini,

“Keluarga dan orang-orang terdekatmu terlalu banyak sehingga kamu tidak mungkin bisa menyelamatkan semuanya”.

Di sini Dante memanfaatkan kelemahan Dominic yang selalu mengutamakan keluarganya.

Asalkan sebuah keluarga itu kompak dan saling percaya, maka apapun yang terjadi, mereka tidak dapat terpisahkan dan akan selalu utuh.

Seperti saat adegan Little B ditarik di mobilnya Dante, atas naluri sang anak dan ayah, akhirnya Litte B bisa kembali berada di mobil Dom.

Dom juga merupakan sosok ayah yang baik dan peduli pada anaknya. Selain itu, ia juga tidak ingin sesuatu terjadi dengan timnya. Pokoknya kalau urusan care, Dom menang banyak lah.

 

Okeee..itulah review singkat seputar film Fast X. Kalau kamu penasaran dengan cerita lengkap dan ingin melihat aksi sang Villain, Dante, kamu bisa langsung nonton ya..mumpung masih ada di bioskop.

Aku kemarin nontonnya ditraktir sama temenku di XXI. Nah..untuk jadwal lengkapnya bisa kamu cek di sini ya..

 



~MissAnt~

0 komentar:

Popular Posts