Sabtu, 30 Juli 2022

5 Alasan Penting Mengapa Kamu Harus Pakai Domain untuk Blog


 


Sebagai seorang blogger, rasanya kurang lengkap kalau kamu nggak pakai domain. Apalagi sekarang ini semakin banyak blogger yang eksis dengan tema tulisan yang berbeda-beda. Aku dulu pas awal ngeblog sebenarnya hanya memanfaatkan platform gratisan, yaitu Blogspot.

4 Tips Agar tetap Produktif Ngeblog

Selain Blogspot, platform gratis lainnya yang sering digunakan untuk ngeblog adalah, Wordpress, Medium, atau yang sempat populer zaman aku dulu adalah Tumblr. Tentu masing-masing platform punya keunggulan masing-masing. Aku pilih blog karena menurutku paling mudah bagi pemula.

Pentingnya domain untuk blog yang harus kamu tahu

Seiring banyaknya blogger yang memakai platform gratisan, tentu kita juga ingin lebih menonjol dari yang lain, salah satunya dengan memakai domain. Kamu pasti sudah nggak asing dengan yang namanya domain, khususnya domain TLD.

Domain Unik Milik Google yang Harus Kamu Tahu

Top Level Domain (TLD) biasanya berada di belakang nama domain yang dipisahkan dengan tanda titik dan biasa dibaca “dot”. Ada beberapa jenis TLD yang biasa digunakan untuk para blogger. Di antaranya adalah, .com, .co.id, .net, .org dan masih banyak lagi.

Biar kamu makin paham, berikut pentingnya domain untuk sebuah blog;

1.Membuat blog terlihat lebih profesional

Kamu pasti bisa bandingin dong, blog dengan alamat misalnya, www.anantafitri.blogspot.com, dengan www.anantafitri.com, kira-kira lebih terlihat profesional yang mana? Tentu akan lebih menonjol yang sudah memakai domain.

2.Mampu meningkatkan SEO blog

Daripada menggunakan platform yang masih gratisan, ternyata blog yang sudah mamakai domain akan lebih mudah terindex dan lebih diprioritaskan di mesin pencari. Ini karena blog yang sudah memakai domain bisa memberikan pengalaman yang baik bagi pengunjung.

8 Trik Ampuh Membuat Artikel SEO 

5 Langkah Mudah Upgrade Blog Tanpa Merusak SEO

Dengan keunggulan tersebut, banyak blogger yang memakai domain. Salah satunya agar mudah terindek oleh mesin pencari sehingga memungkinkan blog berada di halaman utama. Dengan membuat artikel yang SEO friendly, blogmu juga bisa nangkring di halaman utama dan yang pasti punya banyak kunjungan.

3.Dapat digunakan sebagai portfolio

Bekerja di era sekarang khususnya di industri kreatif tentunya membutuhkan yang namanya portfolio. Mereka biasanya akan memanfaatkan blog sebagai portfolio. Biasanya, blog yang sudah memakai domain lah yang lebih menonjol dibanding yang lain.

Sejak aku beli domain .com di Rumahweb pada tahun 2018, aku mulai menggunakan blogku untuk portfolio Content Writing. Kamu bisa cek blogku di www.anantafitri.com

4.Membangun kepercayaan pengunjung

Orang-orang biasanya akan lebih percaya sebuah website yang sudah memakai domain. Missalnya ketika kamu search di mesin pencari sesuai dengan kata kunci yang ingin kamu cari, pasti kamu akan memilih websita atau blog yang sudah memakai domain, kan?

5.Lebih mudah mengajukan Adsense

Kalau kamu seorang blogger, pasti kamu ingin mengajukan iklan memalui GoogleAdsense. Ini juga sekaligus merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari blog.

Sejak aku memakai domain, aku juga sudah mendaftarkannya ke Google Adsense. Jadi kalau kamu berkunjung ke blogku, nanti akan muncul iklan. Untuk mendaftar ke Google Adsense, kamu harus pakai domain berbayar, salah satunya .com kayak punyaku.

Selain itu ada juga persyaratan lain seperti tulisan harus original. Google nggak suka yaaa kalau kamu nulis artikel di blog tapi plagiat semua. Bakal nggak di-ACC tu kalau mau daftar Adsense.

Mengapa harus beli domain di www.rumahweb.com?

Jadi domainku ini >>> www.anantafitri.com dulu belinya di www.rumahweb.com. Aku udah beli tahun 2018 dan harganya juga terjangkau banget.

Mengapa harus memilih rumah web? Berikut alasannya;

1.Pilihan TLD yang harganya sangat terjangkau

Kamu bisa memilih domain sesuai keinginanmu. Misalnya, .id, .com, .xyz, .online, dan masih banyak lagi. Harganya terjangakau banget. Kamu bisa langsung cek ke websitenya https://www.rumahweb.com/domain-murah/

2.Pilihan hosting murah terbaik di Indonesia

Hostinhg di Rumahweb banyak promonya lo. Kamu bisa mendapatkan diskon hingga 65% dan bonus domain dan SSL gratis. Pokoknya kamu bisa pilih paketnya mulai dari Entry, Small, Medium, dan Large. Cek selengkapnya di https://www.rumahweb.com/hosting-murah/

3.Tutorial yang mudah banget

Memilih Rumahweb merupakan pilihan yang tepat karena tersedia tutorial yang sangat lengkap dan selalu up-to-date. Jadi kamu akan dipandu dengan jelas dalam menggunakan layanan di Rumahweb.

4.Live Chat yang fast response dan problem solved

Kalau kamu ada kendala, kamu bisa langsung chat ke chatbox di websitenya. Layanannya cepat dan sangat tepat dalam mengatasi kendala yang kamu hadapi.

8 Keunggulan Domain ID Untuk Website

Untuk info lebih lanjut seputar domain dan hosting, kamu bisa cek langsung ke websitenya ya.

Pentingnya Web Hosting Untuk Bisnis Online

Itulah pentingnya domain untuk blog. Nah..buat kamu yang mau beli domain buat blog pribadi atau untuk keperluan bisnis maka bisa ke www.rumahweb.com. Di sini juga melayani jasa pembuatan website. Selengkapnya bisa cek di sini ya!

 

~MissAnt~


0 komentar:

Popular Posts