Sabtu, 16 Juli 2022

8 Pilihan Anjing Ras Lucu yang Cocok dijadikan Hewan Peliharaan di Rumah

 

Sumber Gambar: Google

Anjing ras memang memiliki tubuh yang berbeda dengan jenis anjing lainnya. Hewan yang satu ini juga menjadi hewan favorit untuk dipelihara selain kucing. Sebagai manusia kadang kita merasa stress dengan kegiatan sehari-hari. Dengan adanya binatang peliharaan, maka akan menjadi hiburan tersendiri.

Selain kucing, anjing ras juga mampu menjadi “teman baik” yang mampu menghibur si pemilik. Beberapa orang ternyata tak hanya memanfaatkan anjing sebagai penjaga rumah, tetapi juga untuk diajak “bercanda” dan penghilang stress. Terlebih jika Anda memilih jenis anjing ras, tentu memiliki ciri khas yang berbeda-beda.

Jenis anjing ras yang cocok dijadikan peliharaan di rumah

Ngomongin tentang anjing ras, pasti Anda juga ingin memeliharanya, kan? Berikut jenis anjing ras yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk dipelihara di rumah. Lucu-lucu nih..

1.Maltese

sumber Halodoc


Jenis anjingras yang satu ini memiliki bulu yang tebal dan menggemaskan. Dengan tubuh yang kecil, mata yang lebar dan kepala yang bulat membuat ras Maltese cocok dijadikan peliharaan. Sekilas memang mirip boneka, tak heran jika anjing ini cocok dijadikan “teman baik” di rumah.

2.Beagle

sumber Halodoc



Tubuh yang mungil seolah menjadi ciri khas jenis anjing Beagle ini. Tak heran jika banyak yang menyukainya. Belum lagi bentuk telinganya yang lebar dan panjang tentunya membuat anjing ini terlihat imut dan selalu ingin mengadopsinya.

3.Pomeranian

sumber Kompas


Anjing jenis Pomeranian ini memang sangat menggoda karena memiliki wajah yang imut dan bulu yang lebat. Bahkan para pemilik juga rela mengeluarkan kocek lebih demi perawatan anjing ini. Ras Pomeranian juga semakin cantik jika diberi aksesoris. Nah, Anda pasti tak sabar memilikinya, kan?

4.Pekingese

sumber Hewany


Meski memiliki sifat yang sedikit keras kepala, namun sebenarnya adalah jenis anjing yang ramah dan agresif. Bulunya yang banyak membuatnya mirip seperti awan berjalan. Tubuhnya memang mungil, tapi anjing ras Pekingese ini sebenarnya berotot.

5.Poodle

sumber Kompas


Ketika diam saja, mungkin anjing ini terlihat seperti boneka. Poodle juga memiliki bulu lebat dan hampir memenuhi bagian mata. Yang menarik dari jenis ras ini adalah, mereka sangat cerdas. Tak heran jika pemilik seringkali mengajarinya banyak hal untuk bermain bersama.

6.Shih Tzu

sumber Hewany


Mungkin ketika melihatnya, Anda akan langsung ingin mengadopsinya. Anjing ras yang satu ini memiliki bulu yang bisa tumbuh panjang dan bisa diikat layaknya rambut. Shih Tzu tergolong anjing yang lucu dan cantik sehingga sering masuk ke kontes kecantikan.

7.Chi Hua Hua

sumber Hewany


Anda pasti sudah tidak asing dengan anjing ras yang satu ini. Chi Hua Hua merupakan jenis anjing yang memiliki bulu pendek bahkan nyaris tidak punya bulu. Postur tubuhnya juga unik dengan dahi yang besar. Chi Hua Hua juga merupakan jenis anjing ras terkecil.

8.Pug

sumber Halodoc


Bagi Anda yang ingin memiliki jenis ras yang agak jutek, maka Pug bisa menjadi pilihan. Bentuk wajahnya yang bundar dan banyak kerutan membuatnya terlihat galak. Namun jangan salah, anjing ras ini justru selalu bertingkah lucu dan menggemaskan lo.

Selain itu, Pug juga merupakan jenis anjing yang mampu memahami mood manusia, tak heran jika banyak yang menginginkan ras ini untuk dijadikan peliharaan.

Bagi beberapa orang, memiliki hewan peliharaan tentu tidak sekadar memeliharanya saja tapi juga untuk dijadikan hiburan. Terlebih jika memiliki anjing ras yang lucu dan cerdas, pasti akan dengan mudah mengajaknnya bermain.

Itulah beberapa jenis anjing ras lucu dan menggemaskan yang bisa Anda pilih untuk dijadikan peliharaan. Kira-kira anjing ras manakah yang akan Anda pilih?

 

0 komentar:

Popular Posts