Pages

Friday, 13 November 2020

Tertarik Tinggal di Bandung? Berikut Tips Mudah Mencari Hunian di Bandung

 

Sumber gambar : Google


 

Mencari kontrakan murah adalah hal yang paling penting ketika memutuskan untuk pindah keluar kota. Apalagi jika kota yang menjadi tujuan untuk bekerja adalah Bandung. Siapa sih yang tidak ingin tinggal di kota yang penuh dengan wisata dan kuliner yang menggiurkan. Bagi pendatang baru pasti selalu punya keinginan untuk tinggal di kota Kembang, apalagi Bandung juga menjadi kota yang menjadi incaran para pencari rumah.

Sewa rumah di Bandung yang semakin naik ternyata tidak menyurutkan mereka yang ingin memiliki hunian. Berdasarkan hasil survey yang telah dilakukan, kota Bandung menjadi incaran anak muda yang ingin memiliki rumah  baik itu masih menyewa ataupun milik sendiri. Terlebih bagi mereka yang bekerja di Bandung, pastinya memiliki rumah adalah hal yang menjadi idaman.

Meski harga yang dibilang selalu naik dari tahun ke tahun, namun banyak orang yang ingin memiliki rumah di Bandung. Hal ini mungkin karena harganya yang lebih murah dari harga hunian di Jakarta. Orang zaman sekarang mungkin akan mencari  rumah yang kecil dan minimalis. Mungkin alasannya adalah agar tidak kesulitan untuk membersihkannya. Namun, mencari rumah di Bandung tidaklah mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Tips Mencari Hunian di Bandung

Sebuah rumah nantinya akan menjadi tempat yang paling nyaman saat pulang. Maka memutuskan untuk membelinya juga tidak harus terburu-buru. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum benar-benar membeli atau sekedar menyewanya.

Berikut ada beberapa tips mudah mencari hunian di Bandung

1.Menentukan Budget

Budget sangatlah penting namun tetap saja diabaikan. Jangan hanya mencari rumah idaman tanpa mengetahui berapa banyaknya anggaran yang dimiliki karena hanya akan menyusahkan di kemudian hari. Ketika Anda mencari informasi tentunya banyak informasi kontrakan murah idaman yang sesuai dengan budget.

2.Melakukan Survey

Survey sangatlah penting agar tahu seberapa nyaman nantinya hunian yang akan menjadi milik Anda. Jangan hanya karena tertarik dari gambar website maupun Developer, lantas Anda langsung memutuskan untuk membelinya. Sebaiknya lakukan berbagai survey dengan menanyakan banyak hal seperti apakah pernah ditempati sebelumnya, bagaimana keamanannya dan masih banyak lagi.

3.Menentukan lokasi

Memilih lokasi yang tepat juga sangat penting ketika sewa rumah di Bandung. Beberapa orang mungkin lebih suka memilih lokasi yang dekat dengan tempat mereka bekerja agar tidak terlambat. Atau mungkin lebih jauh karena ingin mencari suasana lain. Apapun itu pertimbangkan sesuai dengan keinginan.

Yang paling penting dalam menentukan lokasi di sini adalah usahakan agar dekat dengan rumah sakit, kantor polisi, apakah lokasi tersebut strategis atau tidak, dan cari tahu juga apakah rawan banjir dan sebagainya. Pentingnya memilih lokasi yang tepat agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

4.Bagaimana keamanan sekitar

Sebagai pendatang baru sebaiknya Anda harus aware akan hal ini. Keamanan sangat penting khususnya nanti jika hunian tersebut ditinggal selama bekerja maupun bepergian ke luar kota. Anda harus mengecek apakah ada CCTV di sekitar hunian tersebut, adakah pos satpam yang akan bertugas selama 24 jam dan keamanan lainnya.

5.Bagaimana status hunian tersebut

Ketika sudah cocok dengan hunian yang Anda inginkan, maka langkah penting yang juga tidak kalah penting adalah status rumah tersebut. Cari tahu apakah rumah yang Anda inginkan tersebut sudah termasuk PPN 10%, bagaimana bea perolehan hak atas tanah bangunan dan biaya akta jual beli.

Anda juga harus menanyakan dengan detail berapa harga DP dan cicilannya. Apakah nantinya langsung bisa ditempati dan status lain yang harus Anda tahu dengan detail agar nantinya saat menempatinya lebih nyaman.

Itulah beberapa poin penting yang harus Anda pahami ketika ingin mencari sewa rumah di Bandung. Membeli rumah memang tidak seperti membeli barang lain sehingga Anda harus mempertimbangkan banyak hal.

Mengapa Software HRD Sangat Penting Untuk Perusahaan?

 



 

Memilih software payroll indonesia terbaik sangatlah penting bagi HRD. Dengan adanya software tersebut akan sangat membantu mengolah dan menyimpan data karyawan. Beberapa orang masih menganggap jika software payroll dapat menggantikan kinerja HRD, akan tetapi faktanya tidaklah seperti itu. Adanya software tersebut jusru akan memudahkan HRD dalam mengelola data karyawan seperti penghitungan gaji, kehadiran, pajak, BPJS dan masih banyak lagi.

Software payroll tentunya akan mendukung kinerja HRD sehingga dapat meminimalisir pekerjaannya. Yang perlu diingat di sini adalah bahwa adanya software tersebut tidaklah menggantikan peran HRD. Hal ini agar nantinya berbagai informasi penting dari karyawan dapat disimpan dengan baik dan tertata rapi. Menggunakan software payroll tentunya juga tidak harus perusahaan  besar, bahkan perusahaan kecil juga diharuskan menggunakannya.

Mengapa Software HRD Sangat Penting Dalam Sebuah Perusahaan?

Tugas HRD sangatlah banyak. Jika hal ini dilakukan secara manual, maka waktu yang dibutuhkan sangatlah banyak. Untuk itu banyak perusahaan yang menggunakan software untuk meminimalisir pekerjaan HRD.

Berikut beberapa alasan mengapa software HRD sangat penting dalam sebuah perusahaan;

1.Bisnis yang semakin berkembang

Perkembangan bisnis yang semakin pesat terkadang membuat SDM (sumber daya manusia) pada perusahaan tersebut kurang mempersiapkan diri sehingga memerlukan software untuk menjadi solusi yang tepat. Penggunaan software ini juga merupakan salah bentuk untuk mengikuti perkembangan zaman yang lebih modern.

2.Efektifitas kerja karyawan

Dengan menggunakan software maka HRD akan lebih mudah menilai efektifitas kerja karyawan. Hal ini bukan karena kinerja HRD yang buruk melainkan akan jauh lebih bagus jika menggunakan software. Penggunaan software hanya memudahkan sehingga akan mencatat efektifitas kerja karyawan secara kuantitatif. Sedangkan untuk HR sendiri akan lebih fokus pada aspek kualitatif.

3.Memudahkan sistem pelaporan

Perusahaan yang menggunakan software HRD tentunya akan lebih mudah dalam melakukan sistem pelaporan. Dengan bantuan software akan menyusun sistem pelaporan yang prosesnya lebih mudah. Selain itu, software juga mampu mengolah laporan yang lebih akuntabel. Berbeda dengan perusahaan yang tidak menggunakan software, mereka akan kerepotan sendiri ketika menyortir laporan.

4.Menjadi acuan promosi dan karir

Dalam sebuah perusahaan tentunya ada beberapa karyawan yang pantas untuk mendapatkan promosi pada karirnya. Sebagai seorang HRD tentunya akan sangat kesulitan dalam mengecek mana yang pantas mendapatkan promosi. Namun dengan adanya software ini tentu dapat memudahkan HRD untuk memutuskan siapa saja yang berhak mendapatkan promosi.

Tanpa bantuan software tentu akan sangat memusingkan jika harus melakukan pengecekan secara manual. Hal ini tentunya juga menghabiskan waktu dan cenderung tidak akurat. Daripada buang-buang waktu, maka banyak perusahaan yang lebih efektif dengan tabulasi dari software HRD. Dan yang paling penting, ini juga akan membantu mengontrol tingkat akurasi agar semua pihak mendapatkan asas keadilan.

5.Jumlah karyawan yang semakin banyak

Banyaknya karyawan yang semakin bertambah tentunya akan membuat HRD kewalahan. Belum lagi nanti jika terjadi salah input data. Dengan bantuan software tentu akan meminimalisir terjadinya kesalahan karena sudah ditangani oleh sebuah sistem yang sudah teruji. Beberapa karyawan tentunya memiliki kesamaan nama sehingga bantuan sistem akan membantu mengatasinya.

6.Sistem penggajian menjadi lebih mudah

Gaji yang telat masuk tentu akan menjadi hal yang sangat sensitif. Agar gaji selalu masuk tepat waktu, maka banyak perusahaan yang menggunakan software payroll. Sistem ini nantinya akan membantu dalam mengatur potong gaji, besarnya bonus, pembayaran BPJS hingga adanya pajak.

Itulah beberapa alasan mengapa software HRD sangatlah penting dalam sebuah perusahaan. Ada banyak jenis software yang bisa dipilih dan akurat. Yang terpenting dari penggunaan software payroll adalah agar lebih mudah dalam mengelola manajemen perusahaan.

 

 

Popular Posts