Tuesday, 27 November 2018

4 Hal Lucu Dalam Film Suzzana Bernapas Dalam Kubur



Dudun...sini donk,

Godain kita donk, Dun...

Yang udah liat Suzzana bernapas dalam kubur, pasti bakalan cekikikan pas scene ini. Btw, ini yang aku bingungkan, kenapa judulnya nggak sundel bolong aja sih? Kan udah jelas-jelas hantunya adalah seorang perempuan yang punggungnya bolong. Jadi hubungannya apa sama bernapas dalam kubur. Tapi ya terserah yang bikin film donk, lagian tinggal nonton aja rempong banget.

Hahaha~.iya sih, tapi kritik masalah judul doang nggak papa kan?

Awalnya mau nonton film Suzanna, aku maju-mundur. Tapi bukan karena takut lho, tapi karna belum gajian aja, jadi bolak-balik liat dompet dan duitnya Cuma itu-itu aja (Jujur banget deh). Sebenarnya juga takut juga sih, karna aku mikirnya setan Indonesia itu serem-serem. Iya nggak sih? Apalagi ini film Suzanna.

Yang pernah nonton film Suzzanna asli (sekarang udah Almarhum) pastinya tau donk gimana-gimananya ya? Pokoknya hal yang identik sama Suzanna. Seperti saat kamu nonton film Warkop DKI reborn, tentu kamu bakal nungguin banyolan-banyolan yang sering dilontarkan pada film tersebut.

Sama halnya Suzanna, kamu pasti udah tau banget gerak-gerik Suzanna dan apa yang menjadi ciri khasnya. Salah satunya adalah “ Bang...sate bang”. Sayangnya scene tersebut nggak ada dalam film Suzanna bernapas dalam kubur, tapi nggak papa. Mungkin Script writernya membuat cerita yang berbeda. Malah justru bagus donk.

Aku pikir pas aku nonton ini bakalan serem banget. Ternyata enggak. Hanya saja sound dalam bioskop yang bikin jadi serem. Dalam film ini, Suzzana diperankan oleh Luna Maya. Tapi aku nggak ngeliat Luna Maya, yang aku liat justru Almarhum Suzzanna karena mirip banget.

Sejak kemunculan Traillernya, aku emang udah pingin banget nonton film ini. Dan akhirnya kesampaian nonton sama temen. Setidaknya kalau serem banget dan teriak ada temennya gitu, nggak malu-malu banget.

Tapi yang aku liat justru nggak seperti film Suzanna dulu. Nggak seseram yang aku bayangkan pas nonton Suzzanna asli. Yang ada malah cekikikan karena tingkah konyol beberapa pemain. Dan ternyata, salah satu penulis sknarionya adalah Bene Dion Rajagukguk. Ya pantas aja ceritanya jadi lucu dan koplak banget. Jadi, yang tadinya aku bakalan takut nonton Suzzanna, ternyata malah pingin cekikikan tiap liat adegan yang konyol.

Lalu, apa saja adegan konyol yang ada pada fim sehoror Suzzanna? Ayok simak versiku.

1.Adegan Suzzana Pas jadi Sundel Bolong.

Yang udah nonton pasti tau adegan ini. Dalam adegan di mana Suzzanna baru aja dikubur di belakang rumah atas perampokan semalam yang mengakibatkan ia jadi sundel bolong. Seolah tak terjadi apa-apa, Suzzana yang terbangun pagi itu ternyata udah bukan manusia lagi. Iapun kaget karena punggungnya bolong. Ya masa iya, sundel bolong takut sama dirinya sendiri. Lucu ngga sih? Iucuin aja yak.

2. Sundel yang genit.

Ini kok aku berani banget ngatain sundel genit. E tapi bener kok. Yang udah liat pasti tau donk adegan waktu Tante sundel menghantui si Dudun. Dudun merupakan komplotan yang merencanakan pembunuhan Suzzana.

Dalam adegan tersebut malah bikin ngakak deh. “Dudun….godain kita donk”. Ya masa gentayangan kayak gitu, yang ada malah yang dihantui nggak takut. Apalagi dengan logat yang mirip banget sama almarhum Suzzana. Jadinya malah lucu. Oiya, Luna Maya di sini total banget, Menurutku begitu.

3. Kekonyolan Trio Koplak.

Nah ini nih yang bikin aku ngebet nonton film Suzzanna. Karna pas liat trillernya ada Asli Welas, Oppi Kumis dan Ence Bagus. Mereka ini berperan menjadi pembantunya Suzzana. Dan lucunya, setelah mereka tau kalau majikannya bukan manusia, mereka masih pamit sama Ibu majikan sebelumnya sempat ngomongin kalau ternyata mereka adalah pembantunya setan.

Tak hanya itu, justru kekonyolan trio koplak ini yang menambah film ini menjadi genre campuran yaitu komedi sekaligus horror. Jadi, kalau mau nonton sendiri, nggak usah takut karena filmnya dibumbui dengan komedi. Aku yang tadinya takut malah jadi nagih. Pinginnya nonton lagi. Gimana donk?

4. Adegan nonton layar tancep.

Film ini dibuat sangat epic. Bahkan dari settingannya juga dibuat pada tahun tersebut, mulai dari rumah, mobil dan hal-hal yang berbau zaman dulu salah satunya adalah layar tancep setiap malam minggu. Lucunya, yang ditonton adalah filmnya Almarhum Suzzana zaman dulu. Ya serem tapi lucu aja sih.

Apalagi ya? Aku nemunya Cuma itu.  Kalau kalian nemu yang lain, tambahin ke kolom komentar ya. Nilai tentang film ini aku kasih nilai 8 deh. Kemiripan karakter utamanya sempurna banget. Logatnya juga dapet banget. Komedinya juga dapet. Ya pantas aja kalau penontonnya sampai hari ini udah 2 juta lebih penonton.

Begitulah sedikit review tentang film Suzzanna. Yang belum nonton, buruan nonton gih. Ini  merupakan film horror Indonesia yang beda dari yang lain. lalu apa bedanya? Tonton sendiri aja ya? Biar makin penasaran.

~MissAnt~

Friday, 16 November 2018

7 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Akan Solo Traveling



Solo traveling kini memang sedang hits. Bukan, maksudnya bukan traveling ke Solo. Solo traveling adalah traveling yang dilakukan sendiri karena Jomblo. Hahaha….enggak ding. Pokoknya traveling sendirian gitu. Bagi beberapa orang akan sangat bermakna karena solo traveling bisa dimanfaatkan dalam mencari jati diri seseorang. Iya nggak? Iyain aja biar cepet.

Oke baiklah. Meski traveling sendiri, kamu nggak perlu takut karena sebenarnya ada manfaatnya buat kamu. Tapi sebelum melakukan solo traveling, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan supaya kamu nggak kaget-kaget amat. Untuk lebih jelasnya, marilah kita cari tau apa saja tipsnya.

Yang harus diperhatikan saat akan solo traveling

1. Bawa bekal secukupnya.

Bawa bekal adalah tips hemat para solo traveler. Dengan cara ini kamu nggak bakalan jajan di tempat wisata. Ini cukup membantu kamu biar nggak  boros. Kenapa? Karena jajanan di tempat wisata itu kebanyakan mahal. Jadi, mending bawa bekal atau jajan di swalayan deket-deket rumah yang harganya masih normal.

2. Cek kendaraan yang akan dipakai.

Berhubung nantinya kamu bakalan sendiri, jadi kamu harus mempersiapkan segalanya dengan matang. Salah satunya seperti kendaraan yang akan kamu pakai. Mau pakai motor atau mobil, pastikan semuanya aman mulai dari rem, bensin dan persiapan lain yang sekiranya penting.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kamu service dulu kendaraanmu sebelum melakukan solo traveling. Dengan begitu akan lebih lega dan lebih menikmati piknikmu.

3. Jangan lupa bawa powerbank.

Zaman sekarang pasti kalau jalan-jalan nggak sekalian foto-foto itu ada yang kurang donk ya. Iya banget. Untuk mengantisipasinya, sebaiknya persiapkan powerbank. Hal ini untuk berjaga-jaga kalau kamu tersesat. Gimana donk, kalau pas solo traveling mendadak kamu amnesia dan lupa jalan dan smartphone mati. Nah loh….mau buka lewat apa cobak?

4. Bawa peta cadangan.

Peta cadangan jangan lupa buat dibawa saat solo traveling ya? Jangan malu buat bawa peta cadangan buat cadangan kalau smartphone kehabisan batre. Kadang orang terlalu asyik dan kebanyakan foto maupun video sehingga batre cepet abis. Pokoknya jangan malu bawa peta yang kertas dan jadi Dora ya. Demi keselamatan agar ngga tersesat saat solo traveling.

5. Bawa barang secukupnya.

Saat memutuskan untuk traveling sendirian, jangan lupa  buat bawa barang-barang yang sekiranya penting aja. Jangan terlalu banyak karena kamu hanya sendiri. Bawa barang seperlunya saja agar bisa leluasa pas jalan-jalannya.

6. Bawa obat-obatan.

Obat-obatan yang dimaksud di sini bukan obat-obatan terlarang lho ya. Jangan salah tangkap. Yang dimaksud di sini adalah obat-obatan seperti tolak angin maupun sejenisnya. Buat jaga-jaga aja kalau mendadak nggak enak badan. Selain itu, bawa minyak angin juga ya, kali aja kamu mabok pas pikinik. Kan nggak lucu tuh, masa iya jalan-jalan sendiri mabok darat.

7.Bersikap ramah pada orang baru.

Salah satu alasan orang jalan-jalan sendiri adalah ingin mencari sesuatu yang baru, seperti teman baru. Jadi jangan jutek yak. Usahakan tetep ramah meski kamu jutek. Kali aja ketemu jodoh. #Eeeakkkk…..

Cukup mudah kan tipsnya. Jadi kapan kamu mau solo traveling sebelum ada yang nglamar? #Eh…..

~MissAnt~

Thursday, 15 November 2018

5 Tips Traveling Saat Musim Hujan


Sumber gambar : Google

Mau piknik tapi alasannya takut hujan? Hm….gimana donk? Ah….Cuma ujan ini. Secara Cuma hujan air kan ya? Pilih mana? Pingin piknik tapi nggak punya duit atau bisa piknik tapi cuacanya lagi hujan terus? Kalau aku sih mending tetep piknik meski hujan. Asal hujannya nggak lebat banget lho. Ya maklum kalau hujan,  secara kita tinggal di Indonesia dan memiliki 2 musim yaitu musim hujan dan musim panas.

Tapi bagi orang yang udah ngebet banget piknik, mereka cenderung tak mempermasalahkan meski cuaca sedang hujan . Dan meski musim hujanpun, tempat wisata juga ramai pengunjung. Nah, supaya kamu tetep bisa pikinik saat muism hujan, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu coba nihhh. Langsung aja simak yuk.

Tips piknik saat musim hujan

1.Selalu bawa jas hujan.

Ini nih yang paling wajib buat dibawa pas musim hujan. Kalau kamu lebih suka traveling pakai motor, jangan lupa bawa jas hujan dan usahakan  modelnya yang baju dan celana. Hindari jas hujan batman karena berbahaya. Meski nggak piknik pakai motorpun kamu juga harus bawa jas hujan yang tipis saja. Hal ini supaya kamu bisa muter-muter ke tempat wisata meski sedang gerimis.

2.Siapkan payung.

Jas hujan dan payung merupakan perlengkapan penting saat musim hujan. Siapkan payung kecil cadangan saat piknik di musim hujan. Buat kamu yang hobi foto-foto, payung juga berperan penting untuk hasil foto yang lebih bagus. Kok bisa? Tanyakan saja sama yang hobi foto.

3.Jangan lupa bawa sandal.

Kalau sepatu basah karena percikan air, nggak mungkin kan kalau kamu nyeker. Untuk itu mending kamu bawa sandal aja. Kalau nggak mau ribet, mending bawa sepatu karet aja. Tapi resikonya ya licin. Lebih baik bawa sandal aja biar aman, toh beratnya juga nggak ada sekilo. Nggak terlalu membebani gitu loh.

4.Siapkan kantong anti air.

Saat musim hujan tiba, kamu sebaiknya menyiapkan kantong anti air. Agar lebih praktis, sekarang sudah banyak toko-toko yang menjual kantong anti air yang diperuntukkan untuk para traveler. Kegunaanya bisa untuk menyimpan sepatu, peralatan mandi, charger. Kamera hingga smartphone.

5.Bawa pakaian anti air.

Traveling di musim hujan memang harus mempersiapkan segakanya dengan matang. Salah satunya seperti pemilihan pakaian. Usahakan pakaian yang kamu pakai bahanya lebih cepat kering sehingga tidak menjamur saat terkena air hujan.

Satu lagi, pastikan pakaian yang kamu pakai juga nyaman untuk foto-foto. Secara anak zaman now kan kurang lengkap kalau piknik tanpa foto-foto. Iya nggaaaakkk?

Jadi kamu kapan mau jalan-jalan lagi? Jangan kerja teruslah. Sesekali jalan-jalan biar tau banyak hal dan tidak ngegosip apalagi ngegunjingin hal-hal yang sebenarnya nggak penting. Ahahahaaaa #Ups

~MissAnt~

8 Langkah Mudah Melipat Plastik Agar Lebih Rapi



Meski tergolong sepele, ternyata beberapa orang masih kesulitan (nggak sempet) dalam melipat plastik bekas. Kalau kamu belanja bulanan atau cuma beli permen di supermarket, pasti kamu bakalan dikasih plastik dan nggak tau mau diapain lagi pas udah numpuk banyak banget. 

Daripada kamu sumpek ngeliat plastik bekas jajanan yang semakin lama semakin numpuk, mending kamu lipet aja biar rapi. Sebenarnya  ngelipet plastik nggak susah kok. Awalnya juga aku males ngelipet karena ribet. Ee...ternyata enggak. Berikut cara mudah melipat plastik.

Cara mudah melipat plastik agar  rapi

1.Lebarkan plastik menjadi seperti gambar di bawah ini.


2.Kemudian lipat salah satu sisi ke bagian dalam seperti ini


3. Bagian yang satunya juga dilipat seperti sebelumnya ya.Nanti hasilnya akan jadi seperti ini.


4.Setelah itu, ambil sisi paling bawah kemudian lipat ke atas secara menyamping. Untuk lebih jelasnya, nanti bentuknya akan seperti ini.


5. Lakukan penggulungan sampai paling atas.


6. Usahakan agar bentuknya seperti ini.


7.Kemudian pada bagian atas dimasukkan ke bawah hingga seperti ini.




8. Voilaaaaa....!!!!! Jadi deh seperti ini. Lebih rapi kan? Dengan begitu, koleksi plastik sisa belanja yang lain juga bisa kamu lipat seperti ini. Gampang kan? Selamat mencoba yaaaaa.


~MissAnt~

Wednesday, 14 November 2018

8 Ciri Orang Yang Bermental Lemah


Sumber gambar : Google

Di  dunia ini hanya ada dua pilihan. Yaitu mental lemah dan mental baja. Mau masuk dalam golongan yang mana itu terserah kamu. Semua orang bisa mengatakan kalau dirinya kuat, nyatanya tidak demikian. Begitu juga sebaliknya, mereka yang menganggap diri mereka lemah, justru lebih kuat dari yang mereka pikir.

Untuk memberdakannya, ada beberapa ciri yang sudah memperlihatkan orang tersebut lemah atau kuat. Meski sebenarnya mental lemah itu nggak ada. Semua orang itu kuat. Hanya saja sifat mereka saja yang membuatnya lemah. Lalu, bagaimana tanda-tanda orang bermental lemah?

Ciri-ciri mental lemah

1. Mudah mengeluh.

Siapa di sini yang suka mengeluh? Sebenarnya semakin banyak kamu mengeluh maka semakin membuktikan kalau kamu adalah orang yang bermental lemah? Kenapa? Karena kalau mental baja nggak mungkin banyak donk. Kadang tidak semua apa yang kamu rasakan bisa dikeluhkan begitu saja. Ingat ya, selalu ada sisi positifnya. #ElaahhhhBijakBangetDah….

2.Selalu ingin hasil yang instan.

Pernah makan mie instan nggak? Kalau pernah, itu instan nggak? Enggak kan? Mie instan yang namanya instan aja harus bikin dulu lalu akan jadi mie yang enak, apalagi kesuksesan. Tak ada kesuksesan yang instan kecuali Bapak atau Ibukmu punya perusahaan yang diwariskan ke kamu. Itu baru instan. Tapi anak muda yang ingin berkembang tentunya nggak mau menikmati hasil yang instan-instan. Semua butuh perjuangan. Keinginan yang instan dan tanpa perjuangan hanya dimiliki oleh si mental lemah. #Okesip

3.Takut sendirian.

Bukankah kamu lahir sendirian ya? Trus nantinya kamu juga bakalan mati sendiri dan di kubur ke dalam petak persegi  yang gelap dan tak ada menemani. Sekedar mengingatkan saja kalau nantinya kita bakalan sendiri. Jadi nggak perlu takut sendiri. Bahkan beberapa orang punya alasan mengapa lebih nyaman memilih sendiri.

Dalam hidup, ada kalanya kamu harus maju sendiri demi tercapai apa yang kamu mau. Nggak mungkin kan kalau mundur begitu aja lantaran kamu takut ke mana-mana sendiri. Kalau pemikiranmu udah dewasa, tentu kamu bakal mengerti, adakalanya kamu harus sendiri demi apa yang kamu inginkan. Itu bukan keegoiskan melainkan prinsip. #EtdahKenapaBijakBangetSihAkuTuuuuu

4.Mudah terpengaruh.

Namanya juga mentalnya lemah, jadi pantas saja kalau mudah terpengaruh sana-sini. Si A bilang gini ngikut, si B bilang gini juga ngikut, jangan-jangan si C nyuruh  nyebur sumur juga kamu mau. Beda sama orang yang punya mental baja, jangankan terpengaruh, mendengarkan omongan orang aja males, apalagi yang nggak penting. Hidup kudu punya prinsip woiiii.

5.Enggan membuat perubahan.

Kalau kamu bosan dengan rutinitas yang hanya “gitu-gitu aja”, ya buat perubahan donk. Jangan hanya bilang, “Aku harus ngapain, aku bosan”. Kalau Cuma bilang begitu ya kamu bakal gitu-gitu aja sampai bego. #Eh…

 Setiap orang dikaruniai pemikiran berbeda-beda, jadi manfaatkan “karunia” itu. Kalau kamu sendiri enggak buat perubahan untuk dirimu sendiri, bagaimana mau maju. Jadi ya pantas saja kalau hidupmu Cuma gitu-gitu aja dan nggak menarik. Makanya, buat perubahan. Cari passionmu dan lakukan. Gampang kan? #AkuUdahCocokJadiMotivatorBelum

6. Tidak suka melihat keberhasilan orang lain.

Ada tipe orang yang sulit sekali menerima keberhasilan orang lain. Lebih tepatnya iri. Iri merupakan ciri orang yang mentalnya lemah. Setiap orang berhak buat sukses dan bersenang-senang. Kalau kamu masih saja iri dengan keberhasilan orang lain, itu artinya kamu nggak punya pemikiran buat maju. Kenapa? Karena fokus kamu hanya iri dengan apa yang telah dicapai orang lain. Hanya yang bermental lemah saja yang tidak suka dengan keberhasilan orang lain. #CatetYaCatet

7. Tidak mau mengakui kesalahan diri sendiri.

Orang dengan tipe seperti ini cenderung tidak  mau mengakui kesalahannya sendiri meskipun sudah jelas-jelas salah. Maklum saja kalau kamu menemukan orang-orang seperti ini karena mental mereka lemah. Orang yang tidak mau mengakui kesalahan orang lain cenderung egois. Toh mengakui kesalahan tidak membuatmu menjadi orang yang lemah, justru sebaliknya.

8.Terlalu ingin tau urusan orang.

Kalau poin ini lebih tepatnya disebut sotoy, kepo dan nggak punya kerjaan. Buat apa ingin tau urusan orang yang sama sekali nggak penting untuk diri kita sendiri. Bukankah nggak ada faedahnya? Mending kita berkaca pada diri sendiri, kira-kira apa yang harus kita lakukan agar rutinitas kita nggak gitu-gitu aja.

Jika terlalu lama dibiarkan, mental lemah hanya akan menghancurkan orang tersebut. Sebenarnya ada banyak cara untuk lepas dari mental lemah, tapi tergantung mau dan enggaknya orang tersebut. Pada dasarnya, mental lemah bisa jadi mental baja karena kemauan diri sendiri.

Kalau kamu ingin jadi orang yang kuat mental, maka yang perlu kamu perhatikan adalah kemauan dari diri kamu sendiri, dorongan dari diri kamu sendiri. Jangan remehkan perubahan kecil karena lama kelamaan akan berpengaruh besar pada hidup kamu. Yakinlah kalau kamu sendiri bisa mengalahkan mental lemahmu. Kalau ada cirri lain selain 8 yang aku sebutkan, bisa langsung share di kolom komentar ya.

Btw, aku udah cocok jadi motivator belum?

~MissAnt~

Tuesday, 13 November 2018

8 Hal Kecil Yang Berpengaruh Besar



Pernah nggak kalian berfikir kalau ternyata hal kecil yang kita abaikan sangat berpengaruh besar. Memang sih, awalnya mereka seringkali bilang, “Ah…Cuma gitu aja, nggak penting banget lah”. Tapi sebenarnya, ini sangat penting yang memiliki dampak positif bagi orang lain yang mendengarnya.

Seperti diketahui bahwa sekarang ini etika semakin luntur, hal ini dibuktikan dengan adanya persoalan  kecil yang sering diabaikan dan ternyata masih punya pengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari. Lalu, apa saja hal kecil yang sebenarnya memiliki pengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari?

1. Meminta Maaf.

Meski banyak melakukan kesalahan,  tentunya beberapa orang masih gengsi meminta maaf. Ya memang sih, meminta maaf menjadi hal yang sulit. Namun, hal ini memiliki pengaruh besar dan bisa memberikan pengaruh positif dalam hidup. Ingat ya, jangan pernah gengsi buat minta maaf duluan.

2. Mengucapkan Terima Kasih.

Pernah nggak mengucapkan terima kasih meski hanya dengan bantuin kecil. Kalau hal ini jujur aja aku juga sering mengabaikan. 
*KemudianNgumpetDibawahKasur. Meski begitu, sekecil apapun itu, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih.

3. Ingat Nama Seseorang.

Meski sepele, kadang kita sering melupakan nama seseorang. Iya nggak? Ngaku aja deh. Mentang-mentang udah nggak ketemu lama, pas ketemu di jalan langsung nyeplos, “Eh…iya kamu…eh namamu siapa ya. Aku ingat wajah kamu tapi lupa nama kamu”.

Nah…loh….siapa  yang pernah begini? Trus kalau kamu diginiin rasanya gimana? Merasa nggak dianggap keberadaannya? Merasa nggak penting? Efeknya sampai segitunya kan? Makanya, hargai seseorang, minimal kamu selalu ingat namanya. Meski sepele, ternyata bisa membuat orang lain senang. Percaya nggak?

Jadi gini, aku udah lama banget nggak ketemu sama temen SMP. Trus dia dapet nomerku dari salah satu temen SMP yang lain. Kemudian ada nomer asing mengirimkan pesan melalui whatsapp, “Halo Ta, masih inget aku nggak? Katanya, sambil menunjukkan fotonya. Lalu aku balas, “Eh kamu Nadia ya, apa kabar? Sekarang di mana?

Tau nggak Nadia bilang apa selanjutnya. “Alhamdulillah kamu masih inget namaku Ta”. Lalu kami ngobrol lewat telfon. Sesederhana itu saja bisa bikin orang lain bahagia kan? Padahal Cuma ingat nama. Bukankah kebahagiaan yang haqiqi....

4.Datang tepat waktu.

Ada yang bilang begini, “lebih baik datang lebih awal 30 menit daripada terlambat 3 menit”. Pernyataan tersebut memang benar adanya. Disiplin dimulai dari diri sendiri. Nah....ngomongin  soal datang tepat waktu, kira-kira kamu masih sering terlambat nggak? Kalau masih tidak bisa menghargai waktu, sebaiknya diubah mulai sekarang ya? *KayakDiriSendiriUdahOnTimeAja

5.Mengingat hal-hal berpengaruh pada hidup seseorang.

Bukannya mau kepo maupun sok kenal dan sok dekat, ternyata mengingat hal kecil pada hidup orang lain berdampak positif lho. Misalnya saja kamu ingat ulang tahun teman TANPA PENGINGAT DARI SOSIAL MEDIA. Ingat ya, ingetnya pure bukan karna sosmed. Toh sekarang banyak yang sok inget padahal udah ada di sosmed. #Uhuk....

6.Memberi kejutan kecil untuk oramg terkasih.

Kejutan kecil untuk orang terkasih ? pastinya nggak sulit kan? Kenapa? Nggak punya pacar buat ngasih kejutan? Tenang, ngasih kejutan nggak harus ke pacar kok. Kamu bisa ngasih kejutan untuk orang terkasih, misalnya saat hari Ibu. Percayalah, hal itu akan membuat Ibu merasa lebih diperhatikan.
Sekarang kamu pernah nggak ngasih kejutan kecil untuk orang terdekat? Jangan melulu ngasih kejutan buat pacar donk. Pacar kan bisa putus kapan saja, kalau orang terkasih mah selalu di sisi. #ApaanSiiiiLaaahhh

7.Menjadi pendengar yang baik.

Orang baik belum tentu adalah pendengar yang baik. Tapi pendengar yang baik sudah pasti orang baik. Pernah denger pernyataan berikut kan? Kalau menurutku memang benar sih. Yah, 85% bener. Tak banyak orang yang mau menjadi pendengar yang baik. Meski mudah, namun kebanyakan memotong pembicaraan sebelum menyelesaikannya.

Seseorang kadang hanya butuh didengarkan tanpa harus dihakimi. Apakah menjadi pendengar yang baik itu sulit? Sulit bagi orang yang egois dan akan lebih mudah bagi orang yang rendah hati. Jadi, kamu termasuk yang mana?

8.Mengakui kesalahan.

Zaman sekarang, apakah masih ada orang yang mau mengakui kesalahan? Kalaupun ada, sebaiknya kita kasih tepuk tangan yang meriah. *KemudianTepukTanganSendiri

Sebenarnya mengakui kesalahan tidak membuat seseorang jatuh harga dirinya. Malahan hal itu akan membuat seseorang lebih tinggi derajatnya. Keren kan? Kalau kamu emang salah, ya minta maaf saja, akui kesalahan. Clear kan? Jangan ada dendam di antara kita. #Eciyeeeee

Itulah beberapa hal kecil yang punya pengaruh besar. Kalau kamu punya pandangan lain tentang hal kecil yang berpengaruh besar, share di kolom komentar yak.


~MissAnt~

Friday, 9 November 2018

6 Pelajaran Yang Diambil Dari Film A Man Called Ahok


Sumber Gambar : Google 

A Man Called Ahok kini memang sedang menjadi perbincangan di jagad sosmed. Sejak kemunculan trailernya, aku udah penasaran dan pingin banget nonton. Hingga akhirnya kemarin, 08 November 2018 aku nonton. Sebelumnya aku beli tiket pas jam makan siang, kirain bakalan ada jam yang lebih awal gitu, nggak taunya hari pertama tanyangnya Cuma jam 18.30 aja. Oiya, aku nontonnya di CGV Hartono Mall Yogya (Harus banget disebutin yak ) karena yang paling dekat ya di situ. 

Dalam film ini, pak Ahok diperankan oleh Daniel Mananta. Film ini bercerita tentang masa kecil Pak Ahok hingga dirinya menjadi seorang pejabat. Jadi nggak ada hubungannya dengan isu yang lagi ramai di jagad sosmed. ( Anak twitter pasti taulah ya ).



Yang menarik dari film ini adalah bagaimana cara ayahnya pak Ahok mendidik anak-anaknya. Sejak kecil pak Ahok sudah didik sangat baik oleh ayahnya. Hal tersebut ternyata membuahkan hasil dengan yang membuat pak Ahok menjadi sosok yang punya prinsip. Tak hanya itu, dalam film ini, kamu bakal disuguhkan dengan keindahan laut Belitung yang bikin pingin main ke sana. Maklumlah, Aku emang suka salfok sama tempatnya.

Selain Daniel Mananta, ada beberapa artis yang yang juga main di film ini, diantaranya adalah :

Eric Febrian sebagai Ahok remaja

Denny Sumargo sebagai Kim Nam (ayah Ahok) masa muda

Chew Kin Wah sebagai Kim Nam masa tua

Jill Gladys sebagai Fifi Lety Tjahaya Purnama (adik Ahok)

Eriska Rein sebagai Ibu Ahok Muda

Sita Nursanti Sebagai Ibu Ahok tua

Edward Akbar sebagai Musyono  (Sahabat Ahok )

Ferry Salim, dan Donny Damara.

Dalam setiap film memang selalu ada nilai pelajaran yang diambil untuk kehidupan sehari-hari. Begitu juga film A man called Ahok. Aku mengambil beberapa pelajaran yang mungkin bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, antara lain:

1.Jadilah orang yang Dermawan.

Film ini mengajarkan bahwa menjadi orang dermawan tidak harus menjadi kaya raya. Seperti ayahnya pak Ahok yang selalu membantu siapa saja yang butuh bantuan. Aku di sini salut sama ayahnya pak Ahok yang tanpa pikir panjang membantu orang yang butuh bantuan. 

"Kalau keluarga kita tercukupi, nggak ada salahnya kita membantu orang yang membutuhkan". Begitulah kira-kira yang diucapkan ayah pak Ahok.

2.Jadilah orang baik.

Tak hanya menjadi orang yang dermawan. Menjadi orang baik juga penting. Meski kita tau sendiri bahwa orang baik tidaklah mudah, ada saja orang yang selalu menjatuhkan. Tapi salut banget sama ayah Ahok yang akhirnya kebaikannya itu turun ke anak-anaknya.

Kalau kita baik sama orang, pada akhirnya orang itu akan selalu ingat kebaikan kita. Seperti dua orang pegawai ayahnya pak Ahok yang selalu ada saat bisnis tambangnya hampir jatuh.

3.Keras kepala belum tentu jahat.

Kalau kamu bener-bener nyimak filnya dari awal sampai akhir, pasti kamu lihat “perang dingin” antara pak Ahok dan ayahnya yang beda pendapat. Meski banyak yang beranggapan kalau karakter Ahok keras kepala, namun dibalik itu semua, beliau berkeinginan untuk menjadi orang yang bisa membanggakan ayahnya dan mengabdi untuk tanah kelahirannya.

4.Jadi pemimpin harus jujur.

Ini nih yang wajib paling dicontoh dalam film ini. Bahwa menjadi pemimpin haruslah jujur. Bisa dilihat sendiri kan, waktu pak Ahok sudah menjadi pejabat, kemudian dimintai tanda tangan serah terima uang perjalanan, padahal kenyataannya tidak ada dinas perjalanan. Itu sama saja sudah mencerminakan pemimpin yang jujur dan tidak korupsi. Patut dicontoh tuh.

5.Tidak lupa teman.

Scene ini muncul saat Ahok kecil sedang bermain dengan teman sebayanya yang bernama Musyono. Saat itu mereka sedang membicarakan cita-cita, kemudian si Musyono berkata, “Ah…nanti pasti kau lupa kalau kau sudah jadi orang besar”. Lalu Ahok kecilpun menjawab, “Ah…dak mungkinlah aku lupa sama kau”.

Pada waktu itu, Musyono kecil juga berkeinginan kalau ia ingin melihat Monas di Jakarta. Akhirnya saat pak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ia benar-benar mengajak Musyono melihat Monas. Itu membuktikan kalau kekuasan tidak membuat beliau lupa dengan orang terdekatnya.

6.Hidup harus punya prinsip.

Dalam film tersebut, atas permintaan ayahnya, pak Ahok harus menjadi Dokter. Namun hal itu ternyata tidak terjadi lantaran Ahok sudah punya prinsip mau menjadi seperti apa. Dengan prinsip itu akhirnya Ahok sukses berkarir menjadi politikus yang tegas dan jujur.

Yang bikin sedih pada film ini adalah pada saat sebelum film dimulai,  diperlihatkan ketika pak Ahok dinyatakan bersalah pada penistaan agama pada tahun 2017.Masih inget nggak? Ketika para pendukung pak Ahok menyalakan lilin dan itu bikin trenyuh banget.Syediiiiih....

Pada bagian akhir juga ada suara Ibu Veronika yang membacakan surat yang ditulis pak Ahok dari balik jeruji besi. Pokoknya buat kamu yang penasaran dengan kisah masa kecil pak Ahok hingga menjadi politikus yang jujur, mending langsung tonton film ini deh. Mungkin kisahnya akan menjadi inspirasi buat kita.

Kalau kalian sudah nonton dan punya pandangan lain tentang pelajaran yang diambil, boleh langsung share di kolom komentar ya, siapa tau akan semakin membuat banyak orang penasaran untuk melihat sendiri film A man Called Ahok.


~MissAnt~

Thursday, 8 November 2018

4 Makna Tlakson Yang Biasa Didengar Di Jalan




Ternyata makna tlakson yang sering didengar di pinggir jalan berpengaruh dengan tingakat emosi seseorang lho. Nggak percaya? Coba resapilah…..#Elahdah

Kalau kamu anak jalanan (maksudnya orang-orang yang sering menghabiskan waktu di jalan ) tentu akan lebih paham dengan suara tlakson dan maknanya.

Nah berhubung aku ini adalah anak jalanan, jadi aku suka nyari makna dibalik suara tlakson. Kalian boleh percaya atau tidak ya. Ini hanya ke-sok-tauanku aja. 

Oke langsung aja yuk

1.Tin (1 kali).

Ini berarti hanya sekedar menyapa, “Halo…..boleh minggir dikit nggak? Mau lewat niiihh”. Sebuah sapaan yang paling halus.

2. Tin…tin….(2 kali).

Makna “tin” 2 kali ini bisa jadi adalah “Heh…bisa minggir ngga sih” dengan nada sedikit emosi. 

3. Tin….tin….tin….. (3 kali).

Wah…kalau sudah begini berarti itu pengendara udah emosi. Biasanya moment ini disertai pandangan yang ngeselin banget. 

4. Tiiiiiin…..tiiiiiiiiin…..tiiiiiiiiiiin disertai mleyer-mbleyer.

Tipe pengendera seperti ini kalau ditranslate dalam sebuah kata maknanya adalah “Woooiiii…minggir napaaaa….lo pikir jalanan nenek moyang lo”.

Biasanya ini juga disertai dengan muka-muka yang penuh dengan urat keluar semua. Emosi tingkat dewa ini mah.

Itulah beberapa makna tlakson yang aku ketahui. Kali aja ada benarnya. Biar nanti kalau kamu pas mainan tlakson di jalan juga bisa mewakili umpatan pas di jalan. 

~MissAnt~


Wednesday, 7 November 2018

5 Cara Agar Minum Air Putih Lebih Banyak

Sumber : Google 


Minum air putih lebih banyak memang sangat dianjurkan. Apalagi kalau kamu termasuk orang kerjanya duduk lama di depan komputer maupun laptop kesayangan. Sayangnya masih banyak orang yang belum sadar akan pentingnya minum air putih yang cukup. Loh...emang ngaruh ke tubuh kita ya, banyak sedikitnya air putih yang kita konsumsi? Yaiyalah....makanya banyak bacak. *Duh....GalakAmatYak...

Manfaat minum air putih akan dirasakan jika kamu sudah mengalami rasa nggak enak pada tubuh. Dan pada saat pergi ke Dokter, kamu hanya disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi air putih. Meski tersedia, sayangnya banyak banget orang yang masih malas minum air sebelum haus. Kalau aku pribadi sih, termasuk orang yang banyak minum air, mau cuaca panas atau dingin, minum banyak adalah hal yang utama.

Anehnya minum air putih sering dianggap ngabis-ngabisin galon, entah kenapa bisa punya pemikiran aneh. Kalau galon abis ya tinggal beli aja. Nggak ada duit? Sini aku beliin, harga air satu galon berapa sih? (Sombong amat).  Aku kalau masalah kesehatan mah nomor satu, daripada dehidrasi mau mati gegara nggak minum air mending aku beliin galon yang hargnya nggak sampai 50 rebu.  Bayangin kalau ke Dokter gegara kurang minum air, biayanya bisa lebih dari 50 rebu kaaan? *Mikir

Nah, kalau kamu emang tergolong orang yang susah banget buat minum air kana kesibukan yang membuatmu malas ambil air, berikut ada beberapa tips supaya kamu nggak lupa minum air putih karna sibuk banget.

Tips mengonsumsi air putih lebih banyak

1.Gunakan sedotan.

Sediakan air aqua gelas di samping meja kerja. Lalu tancapkan sedotan  mungil. Dengan begitu akan membuatmu mudah untuk minum. Nggak percaya? Coba aja. Meski hanya sesruprut akan lebih baik daripada enggak sama sekali. Yeeeekaaaaan.

2.Beli botol air minum yang menarik.

Emang ada hubungannya antara botol minum dan tingkat seseorang buat minum? Adaaaaaaaa. Ternyata ada. Coba kamu beli minum yang ada gambarnya BTS atau Idol kesukaanmu, pastinya kamu bakalan sering pegang botol tersebut untuk meminumnya.

Itu akan lebih manjur dibanding saat kamu minum pakai gelas buluk, pastinya kamu enggan buat pegang kan? Apalagi meliriknya. Beda kalau botolnya menarik, mungkin tiap detik kau bakalan meliriknya. *Elahdah...

3.Gunakan alarm.

Kalau cara ini mah cocok buat orang yang males banget atau sibuk banget. Dalam hal ini, males sama sibuk beda tipis. Masa iya, mau minum air putih aja kudu pakai alarm, tapi ngga papa sih, demi kesehatan.

Caranya gampang, kalau kamu kerjanya duduk dan males maupun sibuk buat minum, sebaiknya atur alarm setiap satu jam buat minum air putih. Jangan lupa kasih tulisan gede supaya kamu inget minum. Kurang greget apa cobak?

4.Minum dua gelas air putih sebelum tidur.

Emang tidur juga bisa dehidrasi? Bisa donk. Apalagi kalau cuaca lagi panas-panasnya. Meski dianggap sepele, namun beberapa orang juga mengalami dehidrasi saat tidur. Untuk mengantisipasinya, sebaiknya minum dua gelas air putih sebelum tidur. Dengan begitu kebutuhan air putih akan tercukupi.

5.Minum segelas air sebelum mandi.

Cara ini memang tergolong aneh, tapi nyatanya manjur lho. Aku pernah baca tapi di mana yak. Intinya, minum air sebelum mandi akan membantu mengatasi dehidrasi saat mandi. Emang ada ya, orang dehidrasi saat mandi. Ya kalau emang  dehidrasi saat mandi ya mending minum air bak aja. *Woiiiiiii...beda wooooiiii. *KemudianDijitak

Itulah cara mudah agar kamu ngga lupa minum air putih. Jangan males minum air putih meski sedang tidak haus. Mungkin tidak akan berdampak sekarang, tapi suatu saat nanti akan terasa. Mumpung masih muda, perbanyak minum air putih ya.

~MissAnt~

Monday, 5 November 2018

6 Tips Tidur Nyenyak di Pesawat



Tidur nyenyak di Pesawat memang sesuatu yang paling serintg diharapkan, khususnya mereka yang memiliki jam terbang tinggi. Jam terbang tinggi yang dimaksud juga bisa karena traveling lho. Jadi, traveling termasuk kesibukan ya? Iya donk, menyibukkan diri dari orang-orang yang tidak menyenangkan.

Waktu tidur di Pesawat tidak harus lama, bahkan 15 menit saja akan terasa cukup dan membuat badan terasa lebih enakan. Tak hanya saat traveling saja yang butuh waktu tidur di pesawat, bahkan juga mereka yang punya jam terbang tinggi dalam urusan bisnis. Meski terlihat sepele, ternyata tidur di pesawat tidaklah mudah.

Tapi kini jangan khawatir karena ada beberapa tips yang akan membantumu agar bisa tidur dengan mudah di pesawat.

1. Hindari mengonsumsi Caffeine, gula dan alcohol.

Meski tidak sedang naik pesawat, ketiga minuman tersebut memang seringkali membuat kita sulit tidur.  Mungkin kalau Caffeine memang agak sulit dihindari saat perjalanan jauh, akan tetapi itulah yang membuat seseorang justru sulit tidur. Kalau kamu mau ingin beristiraha di Pesawatm sebaiknya hindari mengonsumsi minuman tersebut.

2. Pilih tempat duduk yang nyaman.

Tempat duduk yang nyaman saat naik transportasi umum adalah di dekat jendela. Mengapa demikian? Karena duduk di dekat jendela tidak akan terganggu dengan penumpang lain. Iya nggak? Dengan begitu kamu juga lebih  nyaman saat bersandar. *CieCariSenderan…

3. Lebih baik membawa selimut sendiri.

Saat melakukan penerbangan jauh, usahakan agar kamu bawa selimut sendiri. Jangan mengandalkan selimut yang disediakan oleh maskapai, akan lebih nyaman jika kamu memakai selimut pribadimu sendiri. Bagi para traveler, mereka cenderung memiliki selimut “kesayangan” yang akan menjadi “teman” saat perjalanan.

4. Buat jadwal tidur sendiri.

Meski terdengar sepele, ternyata masih banyak orang yang kesulitan mengatur jadwal tidur. Kebanyakan mereka mengatur jadwal tidur dengan alarm, namun ternyata hal ini tidak baik. Akan lebih baik jika kamu bisa menyesuaikan bangun tidurmu tanpa harus mengandalkan alarm. Jika sudah terbiasa dengan alarm, biasakanlah untuk tidak menggunakannya. Karna ini sangat mempengaruhi kualitas tidurmu saat diperjalanan.

5. Matikan Televisi.

Kalau kamu sering naik pesawat kelas bisnis maupun eksekutif, pasti akan nada fasilitas yang ada televisinya. Agar kamu bisa  tidur dalam perjalanan, sebaiknya matikan televisi karna layarnya bisa menganggu kualitas tidurmu saat di pesawat.

6. Lepaskan sepatu dan pakailah kaos kaki.

Agar lebih mudah tidur saat di pesawat, cobalah untuk melepas sepatu dan gantilah dengan memakai kaos kaki yang nyaman. Dengan begitu akan membuat kaki terasa lebih hangat dan memudahkan lebih cepat tertidur.
Itulah beberapa cara agar kamu bisa tidur nyenyak di Pesawat saat sedang traveling maupun memiliki jam terbang tinggi. Kalau kamu menemukan tips lain, bisa langsung ditulis di kolom komentar ya.

~MissAnt~