Monday, 1 October 2018

5 Alasan Orang Lebih Nyaman Sendiri




“Diiih….nggak punya temen"

“Antisosial banget sih jadi orang"

Itulah hal yang sering dilontarkan bagi orang-orang yang kemana-mana sendirian. Belom lagi tar dikira kesepian dan si tukang pilih-pilih teman. 

*Sigh…

Suka heran sama orang yang pikirannya kolot kayak gitu. Melihat sesuatu hanya dari satu sudut pandang saja. Kasian yak, pemikirannya sempit banget.
Zaman sekarang mah udah beda, masa iya pemikiran masih sama. Sekarang zamannya orang-orang berkreasi. Jadi biarkan dia seenaknya saja. Mau ngapain juga biarkan saja. Nggak usah banyakan komen. 

Siapa pembaca setiaku di sini ( kayak punya pembaca setia aja ) yang lebih nyaman ke mana -mana sendiri? Enggak kok, aku ngga bakalan ngatain kalian kesepian. Apa hubungannya kesepian sama ke mana-mana sendirian?

Asal tau aja ya, yang suka ngatain kesepian barangkali lebih kesepian kalik. Tau nggak sebenarnya ciri-ciri orang kesepian itu kayak gimana? Kalau belum, nanti bakalan aku tulis setelah ini.

Kali ini lagi pingin nulis alasan kenapa orang lebih nyaman ke mana-mana sendiri. Ingat ya penyendiri bukan berarti nggak punya teman maupun pacar loh. Kalau pikirannya masih kayak gitu berarti kamu orang awam. 

Dan inilah alasan kenapa banyak orang lebih nyaman sendirian.

1.Ngga ribet.

Ini nih yang bikin aku nyaman ke mana-mana sendiri.  Nggak ribet, nggak perlu tunggu-tungguan, dan pokoknya banyak nggak ribetnya. Kalau ngga percaya, coba aja deh. Sesekali nggak usah ke mana-mana gerombolan juga asik kok. 

2.Lebih santai.

Percaya nggak kalau kamu kemana-mana sendiri bakalan lebih santai gitu. Iya banget. Mau di suatu tempat sampai jam berapa juga santai sih, ngga perlu pakai ngga enakan segala.

3.Ngga dirempongin.

Pernah ngga mau pergi tapi temen-udah rempong banget, “Ayok buruan…ayo cepetan…bla..bla..bla…”. Hmm…jadi rempong banget kan. Mending sendirian ngga ada yang ngrempongin.

4.Mandiri.

Yap mandiri. Kamu bakalan belajar mandiri. Iya mandiri, ban bocor dorong sendiri, kelaperan cari makan sendiri, naik motor sendiri dan ngga ada yang motoin. Hayoloh~

5.Lebih puas dengan “Me time”.

Me time itu ternyata penting banget.  Bahkan ini bisa bikin mood bagus lho. Percaya ngga? Coba deh, sesekali jalan sendiri. Rasakan bedanya. Kalau kamu suka ke mana-mana sendiri, pastinya “Me time” bisa jadi moodboster kamu. 

Kira-kira ada alasan lain nggak, mengapa orang lebih suka sendiri. Kalau ada bisa tambahin langsung yak.

Jangan takut buat sendiri. Karna sendiri juga bukan berarti kalau kita kesepian. Pokoknya jangan mudah menilai orang yang kamu sendiri belum kenal banget yak.  #SelfReminder


~MissAnt~



0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts