Minggu, 16 Januari 2022

Review Tentang Kopi Sahabat Klaten

 



 

Tentang kopi sahabat adalah salah satu tempat ngopi terbaik di Klaten. Sebagai orang yang lahir di Klaten, aku juga baru pertama nyoba ngopi-ngopi di daerah Klaten. Hingga akhirnya pas long weekend (anggap aja long weekend ya) Natal Desember 2021 kemarin aku nyoba datengin Tentang Kopi Sahabat.

Kali ini aku mau sekalian review menu di Tentang KopiSahabat Klaten. Ini termasuk Coffee Shop baru yang ada di Klaten. Mengapa aku sotoy? Karna dulu pas lewat kayak ada semacem opening gitu. Akhirnya aku kepoin Instagram Tentang Kopi Sahabat dan ada rasa ingin ke sana. Akhirnya kesampaian doooonk….

Apa aja menunya?

Sesampainya di tempat, aku dikasi menu. Kemudian aku bawa ke lantai atas. Jadi, Tentang Kopi Sahabat ini ada dua lantai. Kalau menurutku, yang di lantai atas lebih enak karena spotnya banyak. Kamu pilih aja mau duduk di mana.

Oke-oke, pertama tama aku mau kasih lihat menunya dulu. Ini dia menunya. Ada cemilan ringan hingga berat. Minumannya juga nggak hanya kopi aja kok. Silakan dilihat-lihat dulu.




Pas aku ke sini, aku nyobain kopi susu gula aren dan kentang goreng. Kayak gini penampakannya.





Spot terbaik di Tentang Kopi Sahabat Klaten

Aku di sini cukup lama sekitar 3 jam. Ini termasuk waktu yang lama nggak sih? anggap aja iya ya. hehe..Jadi pas aku ke sini termasuk sepi sih. Ada beberapa orang saja karena itu jam-jam agak selo dan jam-jamnya orang tidur siang. Atau mungkin mereka lagi liburan kali ya, secara kan long weekend.

Kalau menurutku, semua spot di sini enak-enak semua. Maksudnya tempatnya nyaman gitu. Mau dateng sendiri atau bergerombol juga terserah. Ini dia spot-spot di lantai atas.







Kalau aku lihat di Instagramnya, Tentang Kopi Sahabat Klaten juga ada acara live music gitu. Mungkin ini pas malem gitu ya biar suasana makin enak sambil ngopi. Ini dia yang dipakai buat live music.



Yang aku lakukan di Tentang Kopi Sahabat Klaten

Sudah pasti ngopi lah, masa mau servis motor? Haha….

Aku ke sini penasaran banget sama menunya. Selain itu aku juga mau bikin review spot terbaik di Tentang Kopi Sahabat Klaten. Tapi ada yang lebih penting sih, tempat ini cocok banget buat melamun sambil mikirin ide-ide. Pokoknya ide apa aja lah.



Berhubung aku pas ke sini nggak terlalu ramai, jadi aku bisa bikin konsep buat Instagramku (wkwkwk….sok ngonsep nih). Buat nulis diary juga enak. Eh..masih ada nggak sih yang masih suka nulis diary? Setelah selesai, aku melamun-melamun dikit lah. Sampai akhirnya bosen karena menu pesanan sudah habis dan akhirnya pulang.

Penampakan di lantai bawah

Kebanyakan orang kalau bikin review mah dari lantai bawah ke atas yak, ini malah terbalik. Jadinya malah motret-motret yang lantai atas dulu. Nggak papa lah ya. Nah ini penampakan lantai bawah. Aku ambil gambar mulai dari tangga atas ya?






Lokasi dan jam operasional

Lokasi Tentang Kopi Sahabat ini berada di depan SMK Negeri 1 Klaten. Tepatnya di Jl. Wahidin Sudiro Husodo No.47, Sungkur, Semangkak, Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kalau bingung, pakai maps aja yak. Untuk jam buka mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam.

Pendapatku pribadi untuk Tentang Kopi Sahabat Klaten

  • Pelayanannya ramah
  • Harga menu juga standar kok
  • Kopi susu gula arennya mantab
  • Tempatnya nyaman



Daaan yang terakhir ini adalah penampakan dari depan 



 

Semoga bermanfaat buat kalian yang lagi nyari tempat ngopi asyik ya!

 

 

#MissAnt

0 komentar:

Popular Posts