Tuesday, 22 May 2018

8 Alasan Mengapa Wanita Harus Traveling Sendirian





 “Nanti kalau traveling sendirian siapa yang motion aku”
“Nanti kalau aku nyasar gimana”
“Nanti aku ngajak ngobrol siapa”

Itulah beberapa  kekhawatiran wanita ketika ingin traveling sendirian. Kalau aku pribadi sih, rempongnya Cuma satu, “nanti yang fotoin aku siapa”. Hahaaaa…

Nggak munafik dong ya? Kalau traveling tentu memilih tempat yang bagus dan sayang kalau tidak diabadikan dan kita tidak ikutan nampang. Iya nggak? Bukannya narsis sih, asal fotonya nggak nunjukin muka kita. Cari objek yang indah lalu biarkan kita berdiri di sana. Lalu, siapa yang motoin kalau traveling sendiri?

Jadi gini, traveling sendiri tak melulu soal foto-foto sih, ada beberapa hal yang akan dapatkan. Percayalah, mumpung kamu masih sendiri, nggak ada salahnya buat traveling sendiri. Nggak percaya? Berikut beberapa alasan seeorang wanita harus traveling sendirian.

Alasan wanita kudu traveling sendirian.

1.Untuk mengenal diri sendiri.

Nggak banyak orang yang bisa dengan baik mengenali dirinya sendiri. Nah, dengan traveling sendiri kamu akan lebih mengenali dirimu sendiri. Nggak percaya? Coba deh.

2.Merasakan kebebasan.

Kalau yang ini cocok buat kamu-kamu yang suka menggerombol. Maksudnya, kemana-mana selalu sama genk-genk kamu. Traveling sendiri akan memberikanmu ruang untuk merasakan kebebasan bahwa sendiri juga bisa bikin happy. Tapi bukan berarti kamu harus menyendiri setiap hari lho.

3.Bertemu dengan orang-orang baru.

Nggak perlu khawatir nggak ada yang bisa diajak ngobrol kalau traveling sendirian karna kamu bisa ngajak ngobrol orang-orang baru. Menyenangkan bukan? Jadi nggak bosen kalau temennya Cuma itu-itu aja. Karna orang baru akan member banyak pelajaran padamu. #Cieh…..

4.Mengingatkan pada diri sendiri bahwa hidup itu singkat.

Hidup terlalu singkat untuk melewatkan waktu liburan. Yap betul. Tanpa disadari, hidupmu akan lebih berwarna jika kamu meluangkan waktu untuk traveling karena pikiran lebih fresh. So, tunggu apalagi, ayok kita liburan siapa tau nanti ketemu dan jodoh. #Ceileh….

5.Mempelajari budaya baru.

Setiap tempat yang kita kunjungi tentunya memiliki kebudayan yang berbeda-beda. Nah, kalau kamu traveling sendiri kamu tentu bisa sambil belajar hal baru lebih puas. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang suka mengabadikan setiap moment, jadi traveling sendirian perlu kamu cobain.

6.Meningkatkan rasa percaya diri.

Saat traveling sendirian, mau nggak mau kamu akan berinteraksi dengan banyak orang yang bahkan nggak kamu kenal. Hal ini ternyata dapat meningkatkan rasa percaya diri sekaligus lebih berani. Untuk itu, luangkan waktu untuk liburan sendiri. Apalagi kalau masih jomblo, bisa sebulan sekali tuh.

7.Bisa dibikin cerita.

Ini cocok banget kalau kamu suka nulis. Jadi kamu bisa mengabadikan beberapa tempat menarik untuk diupload ke blog. Toh hal tersebut juga bermanfaat bagi banyak orang. Sebagian orang merasa sia-sia jika hanya asal liburan tanpa membuat cerita. Jadi, traveling sendirian juga bisa jadi kesempatan besar buat kamu yang suka nulis dan masih single.

8.Keluar dari zona nyaman.

Kalau hidup kamu sekarang ini biasa-biasa banget, itu tandanya kamu belum keluar dari zona nyaman. Dan salah satu cara untuk keluar dari  zona nyaman adalah dengan traveling sendirian.  Karna kamu akan merasakan keluar dari zona nyaman. Penasaaran? Makanya piknik, jangan kerja muluk. #Uhuk




~MissAnt~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts