Sunday, 24 September 2017

Akad Nikah di Masjid Al-Aqsa Klaten (Oneday)

 
Saat ini berdiri sendiri, besok bakalan berdiri sama Kamu setelah selesai melakukan Akad Nikah
*Curcol boleh lah yaaa*

 Siapa sih yang nggak kepingin memilih tempat yang paling menarik buat acara yang sangat sakral? Eits....tunggu...tunggu...kalau ngomongin acara sakral, berarti udah mendekati hari bahagiamu ya Ta? Hmmm......iya sih. Banyak orang yang suka menebak-nebak begitu. Apalagi usia sudah pas buat nikah. Tapi sayangnya masih belum tau kapan. Kalau Cuma plan dulu boleh lah ya. Biar nanti kalau waktunya tiba nggak ribet-ribet amat.
Tiap orang tentu punya tempat idaman yang akan dipakai untuk melangsungkan acara sakral seperti akad nikah. Aku pribadi juga udah punya tempat idaman banget. Dimana coba?  Bukan....bukan....yang benar adalah di Masjid Al-aqsa Klaten. Lagian siapa yang nebak tempatnya Ta? Kenapa kamu semangat jawab kayak banyak yang nanya aja. Nggak papa lah. Suka-suka Nanta.
Ngomongin soal pernikahan (Ceileee...kek udah nemu jodoh aja nih) memang menyenangkan. Entah kenapa otak mendadak dipenuhi dengan rencana pernikahan. Apakah ini pertanda sudah mendekati? Aamiin. Ahahaha...bisa gila nih. Akibat keseringan ditanyain kapan nikah. Kalau yang nanya cowok dan masih jomblo, rasa-rasanya pingin tak jawab, “Lha Kamu siapnya kapan mau ngelamar Aku”. Gitu aja, biar speechless ngga bisa ngomong. Sayangnya yang nanya kebanyakan Ibuk-Ibuk.
Kenapa memilih masjid Al-aqsa Klaten buat Akad Nikah? Entah....yang jelas hati Aku udah sreg pingin kesitu. Tapi tergantung Mamasnya juga sih. Semoga dia juga mau. Masa nggak mau sih. Kan ini acara suci dimana kamu berjanji kepada Alloh akan selalu menjagaku Mas. *NgomongSamaTembok. Nah...kan...kumat lagi.
Kalau dilihat dari tempatnya, sepertinya cocok buat prewedding maupun akad nikah. Awalnya sih, Cuma mupeng aja. Tiap kesitu pasti ada pasangan yang melakukan foto prewedding. Sejenak Aku perhatiin mereka. Lalu Aku manggut-manggut dan kutelusuri setiap sisi bangunan masjid, dan ternyata bagus bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet.
Sejak itulah Aku jatuh cinta dan pingin banget suatu saat nanti melangsungkan akad nikah di Al-Aqsa. Sempet bilang ke Ibu kalau kepingin akad nikah disana, Eee jawabannya, “Nah...tu masjid belakang rumah kan ada”. Lahh......Buk.
Ya emang sih, akad nikah kan yang paling penting adalah calon. Iya calon. Calon Ta. Calon. Inget ya, Ce a eL ON. (Harus banget diperjelas ya). Setelah calon, kemudian dua orang saksi. Udah deh. SAH. As simple as that? Entah. Setauku Cuma gitu. Yang bikin ribet adalah milih tempat akad. Meski dimana saja SAH dan yang penting adalah yang telah disebutkan itu tadi, tapi tetep aja  milih tempat terbaik yang paling diinginkan.

Sekian curcol tentang Akad Nikah. Semoga bisa segera terlaksana di sana. Iya, disana sama Kamu. Iya Kamu.

#Curcol #MissAntCurcol

Jeda Sejenak

Pernah denger nggak? Kenapa penulis mendadak ngeblank? Ini bukan karena kehabisan ide melainkan hanya butuh jeda sejenak. Sama seperti tubuh manusia. Meski kuat untuk tidak tidur selama 24 jam, tapi liat saja efek kedepannya. Kira-kira begitulah alasan penulis kadang ngeblank. Mungkin jika dipaksakan akan membuat tulisan berantakan. Coba saja, saat mood ilang dan maksain nulis, maka hasilnya beda ketika mood sedang “on”.
*MauNulisApaBahasnyaApa
Kadang hidup memang butuh jeda. Meski asyik dengan rutinitas yang dijalani, tapi adakalanya untuk istirahat sejenak dari semua itu. Sayangnya, beberapa orang masih sulit menikmati masa-masa jeda karena asyik dengan dunia nya. Tanpa disadari, rutinitas yang kita nikmati dapat “merenggut” jiwa. *LebayAmatDirenggut.
Bagaimana tidak? Orang yang tak pandai mengatur kapan harus beristirahat akan cepat merasakan “BadMood”. Iya nggak? Meski tak sadar, tentu diantara kalian ada yang manggut-manggut saat baca ini. Yekan! *IyainAjaLahYa....
Apa efek yang akan didapat saat melakukan jeda dalam rutinitas? Banyak? Yap...banyak banget. Karna kamu bisa lebih berfikir secara jernih tentang sesuatu.
“Lah emang selama ini pikirannya nggak jernih gitu”
“Emang selama ini selalu berfikiran kotor gitu”. *Uhuk...
Jadi maksudnya begini, Istirahat sejenak akan membuat pemikiran kita lebih fresh. Tak dipungkiri, banyak hal yang bisa kita pelajari dari kehidupan. Misalnya saja dalam kehidupan sehari-hari.
Ada kalanya seseorang berkata kurang mengenakkan saat didengar
Adakalanya kita disakiti
Adakalanya kita dianggap remeh
Adakalanya kita lelah untuk berbuat baik
Adakalanya......
Adakalanya......
Dan adakalanya.....
Banyak sekali hal sekitar yang kadang bikin kita muak. Tidak usah munafik. Karna tidak semua hal menyenangkan bisa kita jumpai. Sayangnya, masih banyak orang menutupinya dengan “topeng”. Padahal, sesekali merasa sakit hati dan tidak bahagia tidaklah masalah. Kita hanya butuh jeda sejenak untuk merasakan hal menyakitkan yang pernah kita alami. Supaya kita bisa lebih lega dalam menjalani kegiatan setelahnya.
Kita hanya butuh waktu sendiri di tempat asing
Jauh dari orang-orang yang kita kenal
Memandangi pemandangan segar sekitar
Sambil memejamkan mata sejenak
Merasakan sejenak apa yang membuat kita kecewa
Merasakan sejenak apa yang membuat kita sakit hati
Bahkan.....                                 
Merasakan apa saja yang membuat kita bahagia
Merasakan apa saja yang membuat kita semangat

Semudah itulah kita bisa kabur dari rutinitas yang menyenangkan. Itulah mengapa, jeda sejenak sangat penting bagi semua orang. Bukan semata-mata mengganggu rutinitas sehari-hari, namun akan membawa kita untuk lebih meghargai setiap nilai kehidupan yang kita alami setiap harinya. Jadi, seberapa sering kamu menyempatkan untuk jeda sejenak?



#JedaSejenakByMissAnt





Popular Posts