Sabtu, 08 Juni 2024

 

Photo by Ananta FP


 

Rowo Jombor merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang wajib kamu kunjungi ketika kamu berkunjung di Klaten.

Bahkan tempat ini menjadi detinasi favorit khususnya buat kamu yang ingin menikmati keindahan alam dengan suasana rawa yang luas.

Photo by Ananta FP

Meskipun Klaten nggak punya wisata pantai, tapi Rowo Jombor bakal bikin kamu jatuh cinta karena pemandangannya sangat bagus. Pokoknya nggak kalah menarik dari pantai deh..

Baca Juga: 8 Wisata di Klaten yang Wajib Kamu Kunjungi

Rowo Jombor juga bisa dibilang sebagai "surga" tersembunyi di Klaten. Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dengan hamparan air yang luas dikelilingi oleh perbukitan hijau yang menyegarkan.

5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Rowo Jombor

Nah..buat kamu yang penasaran dengan keindahan Rowo Jombor, berikut beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan saat di Rowo Jombor Klaten.

1. Naik perahu atau speed boat

Photo by Ananta FP

Di sini kamu bisa berkeliling Rowo Jombor dengan menaiki perahu wisata yang sudah dihias dengan menarik, atau bisa naik speed boat.

Buat kamu yang ingin lebih pelan dan santai mengelilingi Rowo Jombor bisa naik perahu wisata yang nantinya berisi maksimal 10 orang dengan biaya per orang Rp10.000.

Photo by Ananta FP

Sedangkan biaya untuk naik speed boat adalah Rp50.000. Kamu bisa lebih puas berkeliling Rowo Jombor dengan speed boat karena kecepatannya tentu lebih besar dari perahu wisata.

Biasanya, wisata naik perahu dan speed boat di Rowo Jombor cenderung ramai di sore hari karena cuacanya lebih segar. Selain itu bisa sambil menikmati indahnya matahari terbenam.

2. Makan lesehan di pinggir Rowo Jombor

Photo by Ananta FP

Nggak perlu takut kelaperan ketika kamu ke Rowo Jombor karena di pinggir Rowo Jombor terdapat beberapa pedagang yang menjual aneka makanan berat atau cemilan.

Photo by Ananta FP

Dulunya, ada warung apung di Rowo Jombor. Ini merupakan warung yang mengapung di atas Rowo. Tapi, sekarang para pedagang sudah dipindahkan di sepanjang jalan yang mengelilingi Rowo Jombor.

Hal ini tentunya terlihat lebih tertata karena keindahan Rowo Jombor menjadi lebih bagus dengan pemandangan bukit yang mengelilinginya.

3. Memancing

Photo by Ananta FP

Kamu yang suka memancing juga bisa di Rowo Jombor loh. Ada beberapa jenis ikan air tawar yang bisa ditemukan di sini.

Bahkan kamu juga bisa melihat para pencari ikan yang langsung ke tengah Rowo dengan memakai perahu getek atau perahu kecil yang dibuat dari kayu.

Photo by Ananta FP

Biasanya kamu akan melihat beberapa pencari ikan di sore hari karena cuacanya lebih sejuk dan nggak panas.

4. Menikmati keindahan matahari terbenam di Bendungan Rowo Jombor

Photo by Ananta FP


Bendungan Rowo Jombor merupakan tempat yang bisa kamu pilih untuk duduk santai menikmati pemandangan atau sambil menunggu matahari tenggelam.

Photo by Ananta FP

Ada banyak orang yang berbondong-bondong ke Bendungan Rowo Jombor untuk sekadar ngadem menikmati suasana Rowo di sore hari.

Photo by Ananta FP

Photo by Ananta FP

Photo by Ananta FP

Di sini juga ada beberapa penjual makanan seperti Siomay, Cilok, Batagor, Ojek Penyet, dan aneka minuman seperti Es Teh dan Es kopi.

5. Menikmati pemadangan di sepanjang Rowo Jombor

Photo by Ananta FP


Kalau kamu lebih suka berkeliling pakai motor atau kendaraan lainnya, kamu bisa berhenti di setiap pinggir jalanan untuk mengabadikan keindahan Rowo Jombor di setiap sudutnya.

Berhubung jalanan sepanjang Rowo Jombor juga cenderung ramai, maka kamu harus tetap hati-hati ketika ingin berhenti sejenak ya.

Berapa Harga Tiket Masuk di Rowo Jombor?

Photo by Ananta FP

Masuk ke Rowo Jombor ini gratis loh, Kamu cukup bayar parkir saja. Mau parkir di sebelah mana pun tetap sama. Untuk parkir motor dikenai Rp2.000 aja.

Dengan harga parkir yang murah banget, kamu bisa parkir di setiap tempat ketika kamu ingin lebih puas mengabadikan keindahan Rowo Jombor di setiap sudut.

Dengan pemandangan yang bagus banget, rasanya sayang banget kalau kamu nggak menyempatkan untuk berkunjung ke Rowo Jombor Klaten.

Baca Juga: Berenang dengan Nuansa Ala Bali di Candramaya Klaten

Apalagi masuknya gratis, siapa sih yang nggak mau dikasih gratis menikmati "surga" tersembunyi di Klaten ini.

Kalau kamu ingin menikmati pemadangan Rowo dengan birunya langit yang cerah, kamu bisa ke sini di siang hari. Tapi kamu harus siap dengan cuaca yang terik dan panas.

Baca Juga: 8 Tips Mudah Merencanakan Liburan

Agar lebih adem dan menenangkan, kamu bisa ke Rowo Jombor di sore hari sambil menyaksikan keindahan matahari terbenam.

Baca Juga: 5 Tips Merencanakan Liburan Biar Nggak Cuma Wacana

Nah..buat kamu yang semakin penasaran dengan Rowo Jombor, bisa langsung berkunjung ya. Lokasinya bisa langsung pakai Maps aja. Sangat mudah dicari kok.

 

 





~MissAnt~


0 comments:

Seedbacklink

Categories

Pengunjung Hari ini

Cari Blog Ini

Translate

Tutorial Paling Mudah Daftar Freelancer di Projects.co.id

  Sumber Gambar: Pexel   Sebagai seorang freelancer, kamu tentunya sudah tidak asing dengan platform yang satu ini. Projects.co.id meru...

Tentang Penulis

Foto saya
Heloo..thank you for always visit and read my blog ^.^