Senin, 23 Mei 2022

4 Pelajaran Penting dari Film KKN di Desa Penari

 

Sumber Gambar: Google


 

Buat kalian yang nantinya KKN, film ini juga penting untuk direnungkan..

 

Akhirnya kemarin tanggal 22 Mei 2022 aku baru sempet nonton film KKN di Desa Penari. Sejak baca thread di twitter dulu sebenarnya udah penasaran banget. Hingga akhirnya bener-bener tayang di bioskop pada 30 April 2022.

5 Pelajaran Penting dari Film Twivortiare

Meski nontonnya agak telat, tapi nggak papa deh. Awalnya emang sering melihat potongan-potongan scene di Tiktok. Yang katanya horor banget sampai ada yang nggak berani nonton sendirian, tapi aku rasa ini nggak terlalu horor sih.

Kalau untuk nonton sendiri juga oke-oke aja meski awalnya aku agak lebay dalam hari bilang,

“Waduh..tar kalau beneran serem gimana donk”

Sampai aku baca ayat kursi juga sebelum masuk ke studio. Wkwkwk…lebay banget deh. Ini juga karena banyak yang spoiler juga di Tiktok.

8 Pesan Tersirat dari Film Gundala

Tapii..setelah nonton filmnya langsung ternyata nggak terlalu horor. Mungkin selera horor orang berbeda-beda. Kalau menurutku, dari film KKN di Desa Penari tersebut tersimpan beberapa pelajaran penting yang harus dipahami.

Berikut beberapa pelajaran penting dari film KKN di Desa Penari;

1.Selalu utamakan adab ketika tinggal di daerah lain

Sebagai Mahasiswa yang ingin melakukan KKN di tempat lain yang mungkin terpencil dan masih kental adatnya, kamu wajib menghormatinya. Jangan sampai kamu menyepelekan apa yang sudah menjadi kebiasaan di desa tersebut.

2.Jangan sekalipun melanggar peraturan di tempat tersebut

Yang udah nonton pasti paham dong moment ketika pak Prabu melarang para Mahasiswa yang sedang terlibat KKN untuk tidak memasuki area terlarang. Tapi yang ada malah dilanggar hingga menyebabkan petaka.

3.Jangan sembarangan berbicara nyeleneh

Adakalanya kita bercanda terhadap hal-hal tertentu. Tapi ya jangan pas di tempat mistis seperti di tengah hutan. Apalagi kalau hutannya terkenal angker. Inget kan, scene di mana Wahyu dan Widya pulang motornya mogok di tengah hutan. Itu karna omongan Wahyu yang awalnya cuma bercanda, eh..mogok beneran.

4.Selalu kendalikan nafsu di manapun berada

Hal yang menimpa Ayu dan Bima di sini tak lain dari ulah mereka sendiri. Mereka terlalu ambisius terhadap sesuatu sampai akhirnya membuat perjanjian dengan setan. Ujung-ujungya Cuma bilang khilaf, padahal risikonya juga bahaya kan?

Seputar Review Film Lainnya Bisa Kamu Klik di Sini

Setiap film pasti selalu ada sisi menarik yang disampaikannya. Kalau kamu belum nonton KKN di Desa Penari, coba tonton deh. Nanti kamu pasti ujung-ujungnya geleng-geleng dan dalam hati bergumam,

“oh iya juga ya..”

Dari sisi mistis juga dapet, tapi kalau horor sih biasa aja. Makanya nonton dulu biar bisa menyimpulkan.

Okay..?


See you 😊

 

~MissAnt~

 


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts