Jumat, 18 Maret 2022

4 Penilaian Salah Kaprah Tentang High Value Woman

 

Sumber Gambar: Google


 

Ngomongin soal high value woman, mungkin beberapa orang langsung kepikiran tentang profesinya apa, gajinya berapa, harga outfit berapa, suka jajan kopi di mana, dan hal lain yang menunjukkan seseorang terlihat berkelas dan WAH. 

Penilaian seseorang seputar high value woman masih banyak yang salah sehingga sering menganggap wanita yang mungkin profesinya tidak WAH, dianggap tidak pantas menilai dirinya sebagai high value woman.

5 Cara Mudah Menjadi High Value Woman

Berdasarkan dari aku yang udah tanya sama mbak google, high value woman (perempuan yang memiliki nilai) adalah wanita yang memiliki rasa percaya diri sehingga tidak mencari perhatian dan butuh validasi dari orang lain. 

Mereka adalah wanita-wanita yang punya empati yang tinggi. Jadi, tidak dilihat dari profesinya apa, sebesar apa gajinya, brand apa yang dipakainya dan hal-hal yang berhubungan dengan yang WAH..WAH..

Pentingnya Me Time

Sayangnya, ketika ada wanita yang sebut saja namanya Jenny (nama samaran, bukan Jenny HITAMMERAHJAMBU) yang membahas seputar high value woman dan profesinya jauh dari kata WAH, maka hanya akan diserang dan dikomentarin,

“lo ngaca dong, mana ada high value woman kerjanya Cuma begitu dan uang juga belum banyak”

Kalau untuk urusan cantik atau tidak itu sebenarnya relatif ya. Mungkin ada orang yang udah terlalu benci sama kamu sehingga sebersih apapun kulit kamu tetap saja burik di mata mereka. Wkwkwk...

Standar kecantikan dari kaca mata orang Indonesia memang beda sih. Kalau nggak putih, tinggi, kerja kantoran dan bergaji BESAR belum dianggap cantek.

Mungkin kalau kamu ngikutin akun media sosialnya kak Tresnanny di TikTok, Youtube, dan Instagramnya, kamu bakal paham apa itu high value woman. Tapi ada beberapa wanita yang menganggap kalau high value woman hanya untuk mereka-mereka yang WAH.

Padahal semua wanita bisa menjadi high value woman tanpa harus punya pekerjaan yang dianggap WAH, gaji yang dianggap WAH dan embel-embel WAH lainnya. 

Cara Agar Mental Semakin Sehat. Tak Ada Lagi Sambat !!

Kadang orang terlalu cepat menilai sehingga tidak melihat kalau setiap wanita bisa menjadi high value woman. Sayangnya, banyak penilaian yang masih salah kaprah seputar high value woman.

Berikut penilaian yang masih salah tentang definisi high value woman;

1.Hanya wanita yang punya profesi “oke” saja yang bisa disebut sebagai high value woman

Hal seperti inilah yang membuat wanita seorang minder karena profesinya tidak sebagus profesi wanita lain yang diagung-agungkan. Tidak perlu minder deh, mau kamu kerja di kantor bergengsi dan populer di seluruh Nusantara, atau kamu freelancer yang bisa bekerja dari mana saja, itu semua bagus kok. Selama kamu bisa “berdiri di atas kaki sendiri” itu sudah oke banget.

2.Yang pantas disebut high value woman adalah mereka yang punya gaji besar

Gaji besar itu berapa sih? maksudnya sebesar GAJAH gitu gajinya? Wkwkwk..please deh..nggak ada hubungannya gaji besar sama high value woman. Toh ada juga yang punya gaji besar tapi kurang bisa menjadi high value woman. Ingat ya, wanita yang memiliki “nilai” tidak diukur dari materi, tapi seberapa pandai kamu menguasai diri sendiri.

3.Wanita yang suka beli barang-barang branded dan mahal lah yang cocok disebut sebagai high value woman

Kalau memang ada wanita yang suka beli barang-barang branded dan mahal, bisa jadi memang dia high class. Dan jangan lupa bedakan ya, antara high class dengan high value woman. Keduanya beda jauh saaaay…

Selfcare IS NOT Egoist

Ada beberapa wanita yang memang high value woman tapi juga punya gaya hidup yang high class. Ya kalau ini mah, nggak papa. Toh, si wanita ini mampu mencari uang sehingga tidak ada salahnya menyenangkan diri sendiri, istilah kerennya, self reward, asal jangan keseringan. Kalau keseringan namanya PEMBOROSAN say..

4.Wanita yang cantik dan body goals itulah yang layak dianggap sebagai high value woman

Seperti yang aku bilang tadi ya, penilaian fisik memang relatif. Tapi kalau kamu percaya diri, kamu jauh lebih menarik. Tidak perlu membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain, KAMU MENARIK.

Kesehatan Adalah Kekayaan Paling Mahal

Sedikit tips agar kamu semakin dan tambah-tambah percaya diri

Coba setiap pagi hari bercermin, lihat diri kamu, mulai dari atas sampai bawah, perhatikan dengan jelas setiap detail tubuh kamu, kemudian katakan;

“AKU MENARIK, AKU SELALU SEHAT, dan AKU BAHAGIA SETIAP HARI”

Lalu tersenyumlah, senyum aja jangan sampai ngakak-ngakak sendiri ya.

Definisi Bahagia yang Sesungguhnya

Dengan begitu kamu akan jauh lebih baik dan semakin menyayangi apa adanya dirimu. Kamu berhak atas diri kamu sendiri. Kamu juga berhak menjadi high value woman.

Sudah Lupa Caranya Mengeluh Nih..

Semua wanita bisa menjadi high value woman kok, siapapun itu dan apapun profesinya. Jangan ambil pusing penilaian orang yang masih salah dalam memahami makna yang sebenarnya tentang high value woman.

Semangat ya..Sist..

 

 

 

~MissAnt~


 

0 komentar:

Popular Posts