Pages

Friday, 17 September 2021

4 Pentingnya Punya Bisnis Kecil-kecilan Untuk Karyawan

 

Sumber gambar: Pexel


 

Di dunia ini nggak ada pekerjaan yang buruk. Mau jadi karyawan atau punya usaha sendiri itu nggak ada masalah. Yang paling penting adalah gimana cara menghasilkan uang. Pastikan caranya halal dan nggak korupsi. Hehee…

Karyawan VS Pebisnis

Kamu yang saat ini berstatus menjadi karyawan kantoran dan ingin buka bisnis kecil-kecilan sendiri, bisa banget lo. Jadi karyawan tentu ada enak dan nggak enaknya. Enaknya ya dapet gaji bulanan, nggak enaknya kalau gajinya udah habis sebelum akhir bulan.

5 Cara Menghasilkan Uang dari Bisnis Penulis Artikel 

Sebenarnya ada untungnya juga kalau seorang pekerja kantoran menjajal bisnis kecil-kecilan. Kamu bisa nyoba bisnis dari skill atau dari hobi kamu. Siapa tahu bisa jadi cuan kan? Punya bisnis sampingan juga ternyata penting lo.

Berikut alasan mengapa punya bisnis sampingan juga penting bagi karyawan

1.Ada penghasilan tambahan selain gaji

Jadi karyawan memang terjamin sih, tiap bulan dapet gaji. Yang jadi masalah, gajinya cukup kaga nih. Ngaku aja deh nggak usah cengar-cengir. Nah kalau punya bisnis sampingan kan enak. Gaji kaga cukup, bisa ngandelin pemasukan dari bisnis. Mantab kan?

Pentingnya Web Hosting Untuk Bisnis Online

2.Sebagai investasi kalau kontrak kerja nggak diperpanjang

Yang namanya jadi karyawan, pasti banyak aturan tertentu. Ada yang hanya dikontrak3 bulan lalu nggak ada perpanjangan, ada juga yang kontrak-kontrak mulu dan nggak ada kejelasan kayak hubunganmu sama dia. Seorang pekerja kantoran yang punya bisnis sampingan juga bisa dijadiin investasi kalau mendadak kontraknya habis. Toh, mayan ada bisnis sampingan. Bisa buat menyambung hidup.

10 Tips Mudah Memulai Bisnis Make Up Artist

3.Punya kesibukan baru

Buat kamu yang kerjanya sesuai passion, pasti sangat asyik dong ya! Gimana nggak asyik? Kita berasa mengerjakan sesuatu yang kita sukai tapi dibayar. Bersyukurlah. Tapi, kalau kamu bekerja dan bukan sesuai dengan passion, nggak papa kok. Kamu  bisa menyibukkan diri dengan buka bisnis sampingan dari skill yang kamu miliki. Misalnya, menulis, desain grafis, dan masih banyak lagi. Itung-itung cari kesibukan baru biar nggak bosen gitu. Ingat ya, selalu ada peluang kok.

4 Tips Agar Tetap Produktif Nge-blog

4.Punya prospek yang lebih menjanjikan

Hidup di era sekarang ini kalau kita sendiri nggak punya keinginan untuk maju, ya bakalan di situ-situ aja. Apalagi teknologi semakin canggih, sayang banget kalau nggak dimanfaatkan. Udah ada internet, kuota juga ada, tinggal bagaimana cara kamu “bergerak” aja. “Ora obah ora mamah”, kalau kata orang Jawa. Selagi ada kesempatan untuk menjajal bisnis kecil-kecilan, mengapa tidak?

 5 Tips Agar Selalu Produktif Saat Jam Kerja

Mencari peluang untuk bisnis memang nggak mudah. Apalagi yang mulai dari NOL. Yakin aja deh. Pasti bisa kok. Menjajal bisnis sampingan bisa dimulai dari apa yang kamu sukai. Aku juga awalnya iseng-iseng buka jasapenulisan artikel, eh lha kok akhirnya malah jadi rejeki. Hehe….


Buat yang butuh jasa saya. Bisa langsung hubungi saya di Instagram @annantafp. Tinggal DM aja yak. Aku bakal bantuin apa yang kamu inginkan.


 

~MissAnt~

 

Popular Posts