Wednesday, 27 May 2020

5 Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Penulis Artikel Lepas

Sumber Gambar : Google



Menjadi penulis artikel lepas sekarang ini semakin banyak peminatnya. Jika Anda suka menulis artikel dan ingin mendapatkan penghasilan dari menulis, maka Anda bisa bergabung di komunitas penulsi lepas yang akan membayar skill menulis Anda. Tentunya ini akan menghasilkan uang tambahan yang lumayan besar.

Penulis lepas merupakan salah satu bisnis yang paling menjanjikan saat ini. Khususnya bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang kepenulisan. Biasanya banyak pemilik blog/website yang membutuhkan penulis artikel untuk mengisi blognya dengan artikel berkualitas karena mereka tidak punya waktu untuk menulis. Dan ini tentunya menjadi kesempatan bagi Anda yang ingin mencari uang dari menulis artikel.

Solusi Ampuh Buat Yang Malas Udah Malas Nulis


Penulis artikel lepas bisa dibilang sebagai bisnis yang menjanjikan, mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan modal yang besar. Ini sangat cocok dijadikan sebagai bisnis sampingan maupun bisnis utama. Hanya saja tergantung bagaimana Anda mengelolanya. Jika dilihat, bisnis jasa penulis artikel online sangatlah banyak dan tentu saja memiliki banyak saingan.

Hal ini karena modal yang dibutuhkan juga sangat mudah, untuk memulainya, Anda hanya memerlukan laptop, koneksi internet yang lancar, dan yang paling utama adalah kemampuan untuk menulis artikel. Bisnis penulis artikel online ini nantinya akan memberikan banyak keuntungan.

Tips Agar Tetap Produktif Ngeblog

Apa saja keuntungan membuka bisnis penulis artikel lepas?

Di tahun 2020 ini, perkembangan bisnis online sangatlah pesat. Semua jenis bisnis tentunya memiliki keuntungan bagi para pelakunya. Seperti halnya bisnis penulis lepas, pastinya juga ada beberapa keuntungan sehingga banyak orang yang ingin mencobanya. Apa saja keuntungan membuka bisnis penulis artikel lepas?

Berikut keuntungan yang akan Anda dapatkan;

1.Waktu kerja yang fleksibel

Berhubung modal utamanya hanya laptop dan koneksi internet, tentu saja bisnis ini tidak terikat waktu. Sangat cocok bagi Anda yang tidak menyukai pekerjaan yang terikat dengan waktu. Anda memiliki waktu yang fleksibel dalam menjalankannya dan tidak seperti karyawan yang harus berangkat pagi dan pulang sore. Bisa dikerjakan kapan saja sesuai dengan deadline yang sudah Anda atur sendiri. Anda juga bisa mengambil hari libur sesuai keinginan dan bisa dibilang hampir tidak ada batasan waktu.

2.Bisa memilih tempat kerja yang fleksibel

Banyak yang berpendapat bahwa bisnis yang paling mudah bisnis yang bisa dikerjakan dari mana saja. Jika Anda memilih bisnis menjadi penulis artikel lepas, maka ini merupakan pilihan yang tepat karena bisa mengerjakan pesanan artikel dari mana saja dan kapan saja. Anda juga bisa bekerja di tempat tertentu yang sesuai dengan mood. Misalnya saja Anda bisa lebih mudah mendapatkan banyak ide dan lebih kreatif menulis ketika berada di ruangan terbuka, maka Anda lebih baik menulis di tempat tersebut karena yang dibutuhkan di sini hanyalah laptop dan koneksi internet.

3.Memiliki penghasilan tambahan

Salah satu keuntungan yang Anda dapatkan dari memiliki skill menulis adalah memiliki penghasilan tambahan dengan “menjual” tulisan yang Anda buat.  Meskipin Anda memiliki pekerjaan utama, tapi Anda jika ingin menambah penghasilan tambahan lainnya, maka Anda bisa menekuni bisnis ini tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama Anda. Menjadi penulis artikel lepas bisa Anda kerjakan di malam hari setelah. Pastikan dengan menekuini bisnis sampingan ini tidak sampai menganggu pekerjaan utama Anda.

4.Penghasilan yang sangat menjanjikan

Memutuskan untuk menjadi seorang penulis artikel lepas ternyata memiliki potensi penghasilan yang cukup besar. Apalagi jika Anda serius mengerjakannya dan memiliki keunikan skill dibandingkan dengan jasa penulis artikel lainnya. Penghasilan jutaan rupiah dari menulis artikel bisa Anda dapatkan dengan mudah. Penghasilan hingga jutaan ini tentunya berdasarkan fakta dari pengalaman mereka yang sudah lama menekuni bidang ini. Gimana? Apakah Anda tertarik?

5.Meningkatkan skill di bidang penulisan

Anda yang sudah lama menekuni bisnis ini tentu skill menulisnya juga akan meningkat. Bagaimana tidak? Klien akan meminta Anda menulis dengan bidang yang berbeda-beda sehingga Anda harus mempelajari banyak hal. Membuat artikel yang sesuai dengan permintaan klien tentunya Anda harus membaca referensi dari sumber lain sehingga bisa menambah ilmu yang Anda miliki.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari bisnis penulis artikel lepas?

Dengan banyaknya keuntungan yang menggiurkan, tentunya Anda akan semakin tertarik untuk menjajal bisnis sebagai penulis artikel lepas. Lalu, bagaimana caranya?

Berikut cara mudah untuk menghasilkan uang dari bisnis menulis artikel lepas;

1.Membuat website pribadi

Jika ingin terlihat lebih profesional, maka Anda harus membuat website pribadi. Hal tersebut Agar orang-orang tahu tentang kualitas tulisan Anda. Cobalah membuat blog sendiri. Dengan begitu, orang lain atau calon klien akan tahu seperti apa pola tulisan artikel dan kualitas tulisan Anda. Kualitas dan keunikan artikel Anda akan menjadi nilai plus karena akan menjadi pertimbangan klien, apakah akan menyewa jasa Anda kembali atau tidak. 

2.Melakukan promosi

Yang namanya usaha tentu selalu ada tantangannya. Meskipun cara memulai bisnis ini sangat mudah, namun Anda juga harus melakukan promosi. Tanpa promosi tentu bisnis Anda tidak akan berjalan dengan maksimal. Agar bisnis jasa penulis artikel yang Anda tawarkan semakin dikenal banyak orang maka Anda harus melakukan kegiatan promosi. Promosi yang Anda lakukan bisa melalui media sosial, forum online, situs marketplace maupun melalui website yang menyediakan jasa penulis online.

3.Perbanyak membaca dan menulis

Semakin Anda membaca dan menulis maka akan membantu Anda meningkatkan kualitas tulisan yang dihasilkan. Menjadi penulis handal tidaklah sulit jika Anda terus berlatih. Biasakan membaca untuk menambah kosakata Anda, lalu latihlah menulis terus-menerus. Mungkin awalnya tulisan Anda belum begitu bagus, tapi jika dilatih terus-menerus lama-lama tulisan Anda jauh lebih baik. Hal ini nantinya juga demi hasil yang maksimal agar pemasukan semakin bertambah.

Hal Sepele Untuk Memancing Mood Menulis

4.Mengasah keterampilan menulis

Menjadi penulis lepas tentunya akan lebih berkembang. Mengapa demikian? Hal ini karena Anda akan menerima tema tulisan yang bermacam-maca dari klien sehingga membuat Anda belajar banyak hal. Mengasah keterampilan menulis bisa dilakukan dengan cara terus menulis dan menulis. Temukan topik apa yang akan ditulis, bacalah materi- materi yang berhubungan dengan topik tersebut, lalu tuliskan. Setelah Anda menuliskannya, editlah agar artikel Anda semakin berkualitas.

5.Memahami dasar-dasar SEO

Dalam hal ini Anda tidak harus mempelajari teknik-teknik yang rumit, cukup pelajari dasarnya saja terlebih dahulu, seperti riset kata kunci dan optimasi SEO on page. Adakalanya klien akan meminta Anda menulis artikel SEO Friendly. Jadi, persiapkan mulai dari sekarang.

Menjadi penulis artikel lepas adalah salah satu strategi yang bisa Anda coba untuk menghasilkan uang tanpa keluar dari pekerjaan Anda. Strategi ini sederhana, namun Anda perlu kerja keras di awalnya.




0 komentar:

Post a comment

Popular Posts