Rabu, 27 Mei 2020

12 Website Penulis Online Yang Berani Bayar Tulisan Anda Hingga Jutaan



 
Sumber Gambar : Google



Memilih website penulis online untuk pemasukan tambahan memang harus berhati-hati. Hal ini karena sekarang ini banyak situs-situs yang kurang profesional dalam membayar penulis artikel. Tak dipungkiri sekarang ini banyak mereka khususnya yang memiliki skill menulis akan mencari cara untuk mendapatkan uang tambahan melalui website-website resmi.

Di zaman yang serba digital ini, siapa saja bisa mendapatkan uang tambahan jika mereka memiliki skill pada bidang masing-masing, seperti menulis, desain, penerjemah dan masih banyak lagi. Bahkan sekarang ini sudah banyak situs-situs penyedia lowongan untuk penulis online. Tentunya hal ini menjadi kabar bahagia bagi Anda yang memiliki skill di bidang menulis artikel.


Website penulis online sangatlah banyak. Dengan menjadi freelance content writer, Anda bisa dengan mudah mendapatkan keuntungan. Selain itu, penulis artikel online sekarang semakin banyak dan diminati banyak orang khususnya para millenials yang menginginkan pekerjaan yang tidak terlalu mengikat waktu. Caranya pun sangat mudah.

Hanya dengan meluangkan waktu beberapa jam saja, Anda sudah bisa menghasilkan uang. Akan tetapi dengan semakin banyaknya website penulis online, Anda harus berhati-hati karena banyak situs yang kurang profesional sehingga tidak maksimal dalam membayar Anda.

Apa saja jenis website penulis online yang bisa menghasilkan uang?


Bagi Anda yang tertarik dan memiliki skilll menulis. Anda bisa daftar di beberapa website yang akan membayar Anda hingga jutaan? Tentu mau banget kan? Lalu, apa saja websitenya?

Berikut jenis website untuk penulis online yang berani membayar tulisan Anda hingga jutaan;

1.Freelancer

Bagi Anda yang sudah lama menjadi freelance content writer tentunya tidak asing dengan situs yang satu ini. Website ini mempertemukan pemberi dan pencari proyek freelance, mulai dari penulis, desain, terjemahan dan masih banyak lagi. Untuk lowongan pekerjaan sebagai penulis freelance dapat dilihat pada kategori ‘Penulisan & konten’. Bahkan di sini Anda juga bisa menulis artikel dari klien yang berasal luar negeri dan tentu saja bayarannya pakai dollar.

2.Projects

Yang satu ini juga merupakan situs yang tepat untuk Anda yang mencari tambahan uang. Pekerjaan freelance untuk penulis dapat ditemukan pada kategori ‘Writing & translation’ di website ini. Anda hanya perlu mendaftarkan dan isi identitas. Selanjutnya bisa pilih bidang penulisan yang Anda kuasai untuk mendapatkan pemberitahuan ke email Anda jika ada proyek yang sesuai. Cara kerjanya juga sangat mudah sehingga siapa saja yang memiliki keahlian menulis bisa mendaftar di situs ini.


3.Kontensia

Untuk jasa penulis konten di Kontenesia ini sangat mengedepankan kualitas tulisan. Sehingga penulis yang masuk ke dalamnya pun melalui proses penyaringan yang ketat. Namun Anda tidak perlu berkecil hati jika memiliki skill yang bagus, tentu Anda akan mudah lolos. Kontenesia menyediakan berbagai macam tulisan untuk blog, website, startup, copywriting, bahkan penerjemahan Inggris dan Indonesia. Jika Anda sudah bergabung, setiap artikel yang Anda buat akan dikoreksi oleh editor ahli sehingga kemampuan menulis Anda akan semakin meningkat.

4.Journalism Jobs 

Ini merupakan jenis website yang tepat untuk mencari perkerjaan jurnalistik seperti content writer. Di sini tidak hanya memberikan kesempatan bagi content writer, tetapi juga ada pilihan seperti editing, iklan copywriting dan pekerjaan jurnalistik lainnya. Journalism Jobs biasanya akan menuntut Anda untuk mengerjakannya di lokasi yang sudah ditentukan. Akan tetapi ada juga yang dapat dikerjakan dari jarak jauh. Semua tergantung dari klien yang Anda dapatkan.

5.OLX

Siapa bilang situs ini hanya dipakai untuk jual beli saja? Ini bahkan menyediakan beberapa lowongan freelance untuk penulis maupun pekerjaaan tetap lainnya. Pada bagian serch, Anda bisa langsung mengetikkan kata kunci, “lowongan penulis online”. Berdasarkan beberapa orang yang sudah menggunakan aplikasi ini berkata bahwa klien yang mereka dapatkan sangat profesioanl dan mau membayar jasa tulisan dengan harga yang tinggi. Gimana? tertarik untuk mencobanya kan?

6.Kaskus

Situs ini tentunya sudah tidak asing lagi di dunia maya. Jika Anda jeli, ternyata kaskus juga menyediakan lowongan kerja paruh waktu yang bsia Anda cari di fitur pencarian. Ada berbagai macam informasi bisa ditemukan di sini, termasuk tawaran pekerjaan sebagai penulis freelance.  Anda bisa langsung ketik ‘lowongan penulis freelance’ pada kolom pencarian. Bisa juga memasukkan kata kunci yang lebih spesifik, seperti ‘lowongan copywriter’ atau ‘lowongan creative writer’.

7.Babe

Babe merupakan aplikasi portal berita yang menyajikan beragam artikel mulai dari isu terbaru hingga gaya hidup. Situs ini juga membuka kesempatan buat para penulis untuk menjadi kontributor di aplikasi mereka. Kategori artikel yang Babe sediakan untuk para kontributor adalah politik, hiburan, dan Islam. Jadi buat Anda yang merasa jago menulis topik tersebut silakan mencoba salah satu. Untuk tulisan yang diterbitkan akan diberikan fee sebesar Rp50.000. Lumayan kan?

8.Nulis

Nulis.co.id adalah salah satu website yang menyediakan artikel untuk kehidupan sehari-hari yang biasanya menyangkut aneka tips dan lain-lain. Media ini juga memberikan kesempatan buat para penulis untuk bisa menjadi kontributor.  Buat Anda yang suka menulis artikel tips-tips sederhana dengan tema yang ringan dan bermanfaat buat pembaca, maka di sinilah tempatnya.

9.UC News

Website penulis online yang satu ini menerapkan sistem dibayar setiap kali iklan muncul di artikel. Tentu saja hal tersebut cukup menguntungkan bagi para penulis. Untuk menulis di situs ini juga lumayan gampang dengan viewer yang juga banyak. Waktu moderasi UC News juga tidak terlalu lama, bahkan tidak lebih dari 24 jam. Anda juga tidak dilarang mengirimkan berapapun artikel setiap harinya.


10.Vebma 

Vebma akan membebaskan Anda untuk menulis apapun yang Anda ketahui tentunya tentang pengetahuan. Anda bisa melakukan riset di internet kemudian membuatnya dalam bentuk sebuah artikel. Yang perlu Anda ingat di sini adalah jangan melakukan copy-paste karena hal itu membuat artikel yang Anda tulis tidak akan diterbitkan.

11.Freelance writing

Situs yang satu ini berbeda dengan Freelancer. Website ini mempunyai slogan ‘Membantu penulis freelance untuk sukses sejak 1997’. Fitur Morning Coffee eNewsletter yang mereka miliki akan membantu para pencari kerja dengan mengirimkan informasi lowongan terbaru ke email. Pastikan Anda mengisi identitas lengkap saat mengisinya. Selain itu pilih bidang yang tepat sesuai dengan keahlian Anda agar email yang masuk cocok dengan skill yang Anda miliki.

12.IDN Times 

Taka hanya menjadi media baca yang populer di kalangan anak muda, IDN Times juga merilis kanal IDN Times Community pada Februari 2017. IDN Times Community merupakan platform menulis dari IDN Times untuk generasi millennial Indonesia yang memiliki hobi dan ketertarikan di dunia tulis-menulis. Dan tentunya setiap tulisan yang Anda submit akan mendapatkan kesempatan untuk dibaca dan di-share oleh jutaan orang. Untuk honornya juga besar lho. Tertarik? langsung gabung aja ya?

Itulah beberapa website penulis online yang berani membayar tulisan Anda dengan harga yang mahal. Untuk mendapatkan honor yang besar, pastikan kualitas tulisan Anda juga bagus ya? Selamat mencoba.





0 komentar:

Popular Posts