Sunday, 3 February 2019

5 Tips Agar Selalu Produktif Saat Jam Kerja




Bosen banget nih, Aku kudu ngapain yak?

Sumpah boring banget akutuuuu

Au ahh....bosen banget dahh....

Nah loh, siapa yang pernah ngeluh begitu? Eh tapi aku sendiri kadang bingung mau ngapain. Hal tersebut wajar kok, terutama buat kamu yang terbiasa dengan banyak kerjaan dan mendadak nggak ada kerjan sama sekali, pastinya bete mampus kan?

Pada saat kamu ingin tetap produktif namun lagi nggak ada kerjaan, tolong jangan kebanyakan ngeluh. Karna semakin banyak kamu mengeluh maka kamu bakalan tambah bete. Trus gimana caranya agar tetap produktif meski kamu sedang gabut?

Berikut ada beberapa tips agar kamu selalu produktif saat jam kerja, di antaranya adalah

1.Dengerin musik.

Musik memang selalu menjadi “pelarian” saat gabut. Bener nggak? Eh tapi kalau aku dengerin musik justru kalau lagi nggak gabut. Kalau lagi gabut malah youtuban. *LahJujurBangetYak.

Ya namanya orang emang beda-beda. Ada yang kalau lagi serius malah males dengerin musik dan ada juga yang bisa fokus ngerjain kalau ada musik. Tapi apapun itu, hargailah. Karna setiap orang punya cara tersendiri saat menemukan idenya masing-masing. Tul nggak?

Dan buat kamu yang merasa kurang produktif saat bekerja, maka mendengarkan musik bisa menjadi cara untuk membantumu lebih aktif. Toh ada buanyak sekali jenis musik, jadi kamu bisa tentukan sendiri apa jenis musik favoritmu.

2.Cari referensi seputar apa yang kamu kerjakan.

Kalau kamu emang bener-bener punya passion dari bidang yang kamu kerjakan, pasti secara otomatis kamu akan mencari refere nsi tentang hal itu. kalau kamu passionnya di seputar Digital Marketing, tentu kamu akan cari tentang hal itu. Ya siapa tau aja kamu dapet pencerahan dan dapet ilmu baru untuk diterapkan. Pokoknya jangan anggap gabut jadi sesuatu yang sia-sia.

3.Bikin to-do-list.

Salah satu cara paling mudah agar kamu tetap produktif adalah dengan membuat to-do-list. Iya catat saja apa yang ingin kamu lakukan di keesokan hari. Cara ini juga akan membantumu agar tidak plonga-plongo ketika nyampe kantor.

4.Fokus pada satu hal.

Menjadi produktif bukan berarti kamu harus fokus dengan banyak hal. Itu adalah anggapan yang salah. Agar produktif sepanjang hari, kamu hanya perlu fokus terhadap satu hal. Jika satu hal selesai, istirahatkan sejenak kemudian langsung fokus ke hal berikutnya. Dengan begitu kamu akan lebih produktif. Nggak percaya? Coba besok terapkan deh.

5.Cari info menarik seputar hobi.

Nggak ada kerjaan bukan alasan untuk bermalas-malasan maupun banyak mengeluh. Dari pada ngegosip sana-sini, mending cari tau info seputar hobi kamu. Menarik kan? Selain membuat  waktu cepat berlalu (karna nggak ada kerjaan), kepo-kepo seputar hobi juga bikin mood kamu bagus.

Nggak usah ngeluh, “Lah kan aku nggak punya hobi. Kamu enak punya hobi ke dunia Kpopers”. Heloooooo.....Masa iya sih nggak punya hobi, hobi ngegosip misalnya. #Eh...

Kira-kira ada lagi nggak tips agar selalu produktif dari kalian? Kalau aku sejauh ini mempan sama lima hal diatas, kalau kalian nemu lagi bisa dishare di kolom komentar yak. Karna berbagi takkan pernah rugi.

~MissAnt~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts