Senin, 21 Maret 2022

4 Kesalahan Dalam Mencintai Diri Sendiri

 

Sumber Gambar: Google



Mencintai diri sendiri bukanlah sesuatu yang aneh. Sayangnya masih banyak orang yang menilai bahwa mencintai diri sendiri itu sudah cukup. Bahkan tidak membutuhkan orang lain untuk dicintai lagi. Intinya cuma dirinya sendiri yang sanggup mencintainya.

4 Penilaian Salah Kaprah Tentang High Value Woman

Hm…ya memang nggak salah sih,tapi mencintai diri sendiri tidak se-egois-itu. Bedakan ya, antara selflove dengan selfish. Kamu pasti pernah merasa karena terlalu mencintai diri sendiri dan akhirnya punya prinsip,

5 Cara Mudah Menjadi High Value Woman

“yaudahlah aku begini ya begini”

Nah..apakah hal tersebut termasuk mencintai diri sendiri? Berikut beberapa kesalahan seseorang dalam mencintai diri sendiri;

1.Terlalu menerima diri sendiri dan tidak ingin berkembang

Kalau kamu pernah bilang,

“ah..aku begini ya begini, aku mencintai diriku apa adanya”

Oke, tidak salah sih. Tapi apakah kamu tidak ingin berkembang yang nantinya juga untuk kebaikan diri kamu sendiri. Misalnya, kalau kamu punya 1 skill yang sudah kamu kuasai, apalah kamu tidak ingin belajar skill lain yang ternyata menjadi “ladang uang” buat kamu?

Zaman sekarang banyak lo, free webinar atau bahkan ada juga mentor-mentor yang share ilmu mereka by live Instagram maupun Youtube. Apakah kamu yakin nggak ingin upgrade untuk dirimu sendiri?

2.Terlalu mendewakan diri sendiri

Mencintai diri sendiri dan mendewakan diri sendiri itu beda lo. Kalau kamu sudah merasa mampu mencintai diri sendiri namun masih mendewakan seolah diri sendirilah yang paling benar, itu salah. Misalnya,

“Apaan sih terlalu banyak perawatan, mending aku kayak gini karena aku mencintai diriku sendiri apa adanya”

Kalau ada orang yang perawatan untuk dirinya sendiri, bukan berarti dia tidak menerima diri sendiri apa adanya. Itu justru karena dia mencintai diri dengan melakukan berbagai perawatan yang nantinya juga untuk dirinya sendiri.

3.Menghabiskan banyak uang untuk diri sendiri

Hanya karena kamu sayang sama diri sendiri, lalu berapapun uang yang kamu hasilkan selalu habis untuk menyenangkan diri sendiri. Sesekali belanja untuk memuaskan diri sendiri itu boleh, tapi kalau keseringan namanya pemborosan.

Cara Menjalani Hidup Menyenangkan. 99% Akurat

Daripada kamu habiskan uang untuk belanja ini itu, mending buat upgrade diri seperti ikut online course yang nantinya akan menambah wawasan kamu. Percayalah, uang yang kamu habiskan untuk upgrade skill tidak akan sia-sia.

4.Tidak mau meningkatkan kualitas diri

Setiap orang tentunya selalu ingin meningkatkan kualitas dirinya. Semua bisa dimulai dari hal-hal kecil dulu kok, misalnya

Yang dulunya kamu masih sering pesimis, cobalah untuk optimis

Yang dulunya masih sering nyinyir, cobalah hilangkan sifat terkutuk itu

Intinya, hal-hal kecil yang berbau negatif dalam diri sebaiknya dihilangkan saja. Nggak ada untungnya. Jangan karena terlalu menerima diri sendiri akhirnya tidak mau menghilangkan sifat buruk dalam diri.

 Bukti Bahwa Ada Pelajaran Hidup Dari Produk Skincare

Mencintai diri sendiri adalah cara untuk mengembangkan diri. Awal dari kamu sudah benar-benar mencintai diri sendiri adalah mau menerima kekurangan diri, selanjutnya pasti akan muncul niatan untuk lebih mengembangkan diri.

Meski banyak yang bilang,

“ya ini adalah wujud dari menerima diri sendiri dan aku ya cuma kayak gini”

No..itu bukan selflove, tapi lebih ke selfish

Selfcare IS NOT Egoist

Coba renungkan, lalu kamu akan paham

Okay…see you next 😉



~MissAnt~


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts