Sabtu, 26 November 2022

6 Tips Memilih Desain Rumah Minimalis

 



Jikalau Anda ingin memiliki rumah bagi keluarga untuk tempat berlindung, maka tidak salah untuk memulainya dengan membayangkan bagaimana tata letak ruangan beserta tampilan rumah impian.

Akan tetapi, tidaklah mudah untuk memiliki rumah yang benar-benar sesuai dengan keinginan Anda maupun keluarga. 

Cara yang mendekati adalah coba memvisualisasikan model rumah yang diinginkan dengan menggambar, bayangkan modelnya dan sesuaikan dengan budget yang ada. 

Pikirkanlah hal-hal yang mendetail tentang gambaran Anda dan tanyakan pada diri sendiri mengapa Anda sangat ingin memilikinya.

Mencari inspirasi dengan melihat-lihat beberapa gambar dari internet perihal model rumah seperti halnya web properti, majalah desain arsitektur rumah atau sekadar berkeliling ke beberapa kompleks perumahan ataupun rumah pribadi yang memiliki model mendekati impian Anda. 

Alih-alih mencari ide sebanyak mungkin untuk mendesain rumah sekaligus mencatat fitur-fitur yang menarik dari setiap rumah yang diamati, di mana informasi tersebut sangat berguna pada saat nanti akan membangun rumah. 

Kalau dirasa perlu Anda ambil gambar model rumah yang Anda sukai dengan mendetail sebagai bahan pertimbangan nantinya membeli bahan material sebagai ornamen pemanis bangunan.

Anda ingin merancang desain rumah minimalis yang aman, sehat dan nyaman bagi keluarga anda namun terhalang oleh beberapa kendala
seperti budget atau lahan yang ada?

Jasa Desain Rumah bisa membantu mewujudkan hunian impian dengan mengoptimalkan sumber daya yang Anda miliki dan telah melahirkan ratusan desain rumah, mulai dari;

  • Rumah minimalis sederhana;
  • Rumah minimalis modern
  • Rumah minimalis dengan 1 lantai maupun 2 lantai
  • Perumahan minimalis
  • Desain rumah minimalis type 21
  • Rumah minimalis type 36
  • Rumah minimalis type 45
  • Rumah minimalis type 54
  • Rumah minimalis type 60
  • Rumah minimalis type 70
  • Rumah gaya industrial
  • Rumah kontemporer dan masih banyak karya yang lain tanpa mengurangi rasa estetika dari bangunan. 

Menitikberatkan pada fungsionalitas bangunan dan efisiensi lahan di mana berpengaruh pada tata letak kebutuhan ruangan yang disesuaikan pada pola sirkulasi udara berjalan dengan baik disertai pencahayaan yang maksimal pada tiap ruangan.

Temukan jasa arsitek profesional yang tepat dan terpercaya untuk merancang desain rumah serta pembangunan rumah Anda, sekiranya juga sudah berpengalaman dengan memiliki contoh karya yang capable. 

Hal ini akan menguras biaya yang di luar dugaan namun setimpal dengan
hasil yang didapat karena mereka memiliki jam terbang yang cukup dalam merancang kesemuanya itu sesuai dengan kondisi Anda.

Tips Memilih Desain Rumah Minimalis


1. Saat anda mempertimbangkan suatu desain rumah maka perhatikan pada masa datang, apakah desain itu akan bertahan lama atau tidak. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan juga anggaran dan tentunya sesuai dengan zaman.

2. Fokuskan pada tata letak ruangan, bagaimana nanti sirkulasi udara serta pencahayaan pada tiap ruangan; dimana furniture akan diletakkan karena akan berpengaruh pada segala aktifitas anggota keluarga.

3. Buat Anda yang senang tampil modern, stylish bisa mencoba menggunakan warna-warna netral yang selalu mengikuti perkembangan zaman.

4. Tidak terlalu banyak menggunakan ornamen baik itu eksterior maupun interior sehingga kesan minimalis didapat.

5. Manfaatkan lahan yang tersisa dengan membuat area taman hijau.

6. Menggunakan kreasi atap limas supaya terlihat unik dan estetik.

Memilih salah satu desain di atas harus benar-benar Anda pertimbangkan dengan matang jangan terburu-buru karena apabila sudah terlaksana menjadi penyesalan, apabila kurang tepat dalam memilih sebab akan membuang sia-sia pikiran, tenaga dan juga uang.

 


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts