Jumat, 23 September 2022

Kuliner di Jakarta Belum Lengkap Tanpa Makan di Bubur Ayam Angke THI

 

Sumber Gambar: Galeri Bubur Angke


 

Buat pecinta bubur ayam, sepertinya belum lengkap kalau belum mencoba legend food yang satu ini, yaitu bubur ayam angke THI. Ini merupakan bubur ayam paling terkenal yang berlokasi di komplek Taman Harapan Indah, Jelambar, Jakarta Barat.

Daerah tersebut tergolong sangat ramai sehingga cocok dijadikan sebagai tempat usaha, salah satunya adalah bubur ayam angke yang memiliki banyak pelanggan setiap harinya.

Bubur juga merupakan jenis makanan yang mampu mengurangi rasa sakit pada perut yang disebabkan oleh sembelit. Kandungan serat yang tinggi dan kadar air pada bubur juga mampu membantu pertumbuhan bakteri pada usus dan melunakkan tinja.

Alasan mengapa Anda wajib mencoba bubur ayam angke THI

Meski banyak jenis makanan populer, namun tetap saja bubur ayam angke THI tetap menjadi favorit. Bubur ayam angke HTI sudah berdiri sejak tahun 1982.

Nah..buat Anda yang sedang berwisata di Jakarta, rasanya ada yang kurang kalau belum makan di bubur ayam legend yang satu ini.

Berikut alasan mengapa Anda harus mencoba bubur ayam angke THI;

1. Harganya yang masih sangat terjangkau

Untuk ukuran harga makanan di Jakarta, bubur ayam angke THI ini tergolong murah. Bahkan untuk harganya juga tidak sampai Rp30.000 per orang. Harga tersebut tentu saja sangat ramah di kantong dan yang pasti sangat mengenyangkan.

2. Bumbunya yang meresap dengan rasa yang lezat

Tak hanya harganya yang terjangkau, di sini juga terkenal dengan rasanya yang lezat. Apalagi bumbunya sangat meresap sehingga memiliki cita rasa yang khas. Pokoknya nagih banget rasanya. Anda wajib banget mampir ke bubur ayam angke THI.

3. Pelayananannya yang cepat

Buat Anda yang sudah tidak sabar untuk mencoba kuliner paling legend ini pasti akan kembali lagi deh. Mengapa? Karena pelayanan di sini sangat cepat. Anda tidak perlu menunggu lama sampai kelaparan. Pokoknya begitu datang langsung dibuatkan sesuai pesanan.

4. Terdapat menu lain yang tak kalah lezat selain bubur

Nah..kalau Anda tidak suka makan bubur, tenang saja..masih ada menu lain yang tak kalah lezat yang bisa Anda nikmati di sini. Menu selain bubur yang bisa Anda coba adalah bihun bebek atau bihun ayam dan nasi ayam. Rasanya sama-sama enak.

5. Bisa dipesan secara online

Berhubung tempat ini selalu ramai dan Anda tidak ingin antri sendiri, maka bisa memesan secara online seperti menggunakan grab food atau go food. Tenang..rasanya tetap sama meski kamu makan di tempat atau dibawa pulang.

Apa saja menu andalan di bubur ayam angke THI?

Dengan beberapa alasan tersebut tentunya Anda semakin penasaran, sebenarnya apa saja sih menu yang paling recommended?

Menu andalan yang bisa Anda coba adalah ayam rebus atau yang populer dengan sebutan pek cam kee. Pokoknya ayam rebus di sini memang juara. Bahkan paling enak di Jakarta.

Selain ayam rebus, menu yang paling recommended adalah bihun bebek atau bihun ayam. Bumbunya meresap dan suwiran bebeknya lembut hingga memberikan cita rasa yang berbeda.

Di sini Anda juga bisa request pesanan sesuai keinginan Anda. Misalnya, Anda bisa memesan bubur ayam polos, bubur ayam dengan telur mentah dan pilihan lainnya.

Bahkan di tempat ini juga menyediakan menu ayam rebus 1 ekor, setengah ekor atau seperempat ekor. Tergantung permintaan. Biasanya orang datang dengan keluarga atau kerabatnya dan memesan satu ekor ayam rebus sekalian.

Bubur ayam angke THI memang beda dari yang lain. Cara penyajiannya pun sangat rapi sehingga terlihat mewah. Meskipun tempatnya sederhana, namun pengunjungnya sangatlah banyak. Tak heran jika bubur ayam angke THI ini sering antri panjang.

Alamat lengkap bubur ayam angke THI

Anda yang sedang berada di Jakarta tentunya sayang banget kalau tidak mencoba kuliner bubur ayam angke THI. Untuk lokasinya lengkapnya berada di Komplek Taman Harapan Indah, Blok BB No. 6, Jl. Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat.

Untuk jam buka saat ini mulai dari jam 10.00 sampai 20.00. Tetapi sebaiknya jangan datang menjelang jam tutup karena kadang sebelum jam 8 malam, makanannya sudah ludes terjual.

Anda yang ingin order bisa langsung hubungi ke nomer 0898 2506 070. Anda juga bisa menghubungi nomer tersebut untuk memastikan sudah tutup atau belum.

Untuk makan di tempat juga sudah ada menu minumannya sehingga Anda tidak perlu membawa minum dari luar. Pokoknya sudah lengkap menu untuk makan dan minum.

Itulah alasan mengapa Anda harus mencoba bubur ayam angke THI. Bubur ayam legend yang satu ini pokoknya wajib banget masuk daftar wisata kuliner ketika Anda berkunjung ke Jakarta.

Selamat mencoba..

 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts