Wednesday, 27 May 2020

12 Website Penulis Online Yang Berani Bayar Tulisan Anda Hingga Jutaan



 
Sumber Gambar : Google



Memilih website penulis online untuk pemasukan tambahan memang harus berhati-hati. Hal ini karena sekarang ini banyak situs-situs yang kurang profesional dalam membayar penulis artikel. Tak dipungkiri sekarang ini banyak mereka khususnya yang memiliki skill menulis akan mencari cara untuk mendapatkan uang tambahan melalui website-website resmi.

Di zaman yang serba digital ini, siapa saja bisa mendapatkan uang tambahan jika mereka memiliki skill pada bidang masing-masing, seperti menulis, desain, penerjemah dan masih banyak lagi. Bahkan sekarang ini sudah banyak situs-situs penyedia lowongan untuk penulis online. Tentunya hal ini menjadi kabar bahagia bagi Anda yang memiliki skill di bidang menulis artikel.


Website penulis online sangatlah banyak. Dengan menjadi freelance content writer, Anda bisa dengan mudah mendapatkan keuntungan. Selain itu, penulis artikel online sekarang semakin banyak dan diminati banyak orang khususnya para millenials yang menginginkan pekerjaan yang tidak terlalu mengikat waktu. Caranya pun sangat mudah.

Hanya dengan meluangkan waktu beberapa jam saja, Anda sudah bisa menghasilkan uang. Akan tetapi dengan semakin banyaknya website penulis online, Anda harus berhati-hati karena banyak situs yang kurang profesional sehingga tidak maksimal dalam membayar Anda.

Apa saja jenis website penulis online yang bisa menghasilkan uang?

Bagi Anda yang tertarik dan memiliki skilll menulis. Anda bisa daftar di beberapa website yang akan membayar Anda hingga jutaan? Tentu mau banget kan? Lalu, apa saja websitenya?

Berikut jenis website untuk penulis online yang berani membayar tulisan Anda hingga jutaan;

1.Freelancer

Bagi Anda yang sudah lama menjadi freelance content writer tentunya tidak asing dengan situs yang satu ini. Website ini mempertemukan pemberi dan pencari proyek freelance, mulai dari penulis, desain, terjemahan dan masih banyak lagi. Untuk lowongan pekerjaan sebagai penulis freelance dapat dilihat pada kategori ‘Penulisan & konten’. Bahkan di sini Anda juga bisa menulis artikel dari klien yang berasal luar negeri dan tentu saja bayarannya pakai dollar.

2.Projects

Yang satu ini juga merupakan situs yang tepat untuk Anda yang mencari tambahan uang. Pekerjaan freelance untuk penulis dapat ditemukan pada kategori ‘Writing & translation’ di website ini. Anda hanya perlu mendaftarkan dan isi identitas. Selanjutnya bisa pilih bidang penulisan yang Anda kuasai untuk mendapatkan pemberitahuan ke email Anda jika ada proyek yang sesuai. Cara kerjanya juga sangat mudah sehingga siapa saja yang memiliki keahlian menulis bisa mendaftar di situs ini.


3.Kontensia

Untuk jasa penulis konten di Kontenesia ini sangat mengedepankan kualitas tulisan. Sehingga penulis yang masuk ke dalamnya pun melalui proses penyaringan yang ketat. Namun Anda tidak perlu berkecil hati jika memiliki skill yang bagus, tentu Anda akan mudah lolos. Kontenesia menyediakan berbagai macam tulisan untuk blog, website, startup, copywriting, bahkan penerjemahan Inggris dan Indonesia. Jika Anda sudah bergabung, setiap artikel yang Anda buat akan dikoreksi oleh editor ahli sehingga kemampuan menulis Anda akan semakin meningkat.

4.Journalism Jobs 

Ini merupakan jenis website yang tepat untuk mencari perkerjaan jurnalistik seperti content writer. Di sini tidak hanya memberikan kesempatan bagi content writer, tetapi juga ada pilihan seperti editing, iklan copywriting dan pekerjaan jurnalistik lainnya. Journalism Jobs biasanya akan menuntut Anda untuk mengerjakannya di lokasi yang sudah ditentukan. Akan tetapi ada juga yang dapat dikerjakan dari jarak jauh. Semua tergantung dari klien yang Anda dapatkan.

5.OLX

Siapa bilang situs ini hanya dipakai untuk jual beli saja? Ini bahkan menyediakan beberapa lowongan freelance untuk penulis maupun pekerjaaan tetap lainnya. Pada bagian serch, Anda bisa langsung mengetikkan kata kunci, “lowongan penulis online”. Berdasarkan beberapa orang yang sudah menggunakan aplikasi ini berkata bahwa klien yang mereka dapatkan sangat profesioanl dan mau membayar jasa tulisan dengan harga yang tinggi. Gimana? tertarik untuk mencobanya kan?

6.Kaskus

Situs ini tentunya sudah tidak asing lagi di dunia maya. Jika Anda jeli, ternyata kaskus juga menyediakan lowongan kerja paruh waktu yang bsia Anda cari di fitur pencarian. Ada berbagai macam informasi bisa ditemukan di sini, termasuk tawaran pekerjaan sebagai penulis freelance.  Anda bisa langsung ketik ‘lowongan penulis freelance’ pada kolom pencarian. Bisa juga memasukkan kata kunci yang lebih spesifik, seperti ‘lowongan copywriter’ atau ‘lowongan creative writer’.

7.Babe

Babe merupakan aplikasi portal berita yang menyajikan beragam artikel mulai dari isu terbaru hingga gaya hidup. Situs ini juga membuka kesempatan buat para penulis untuk menjadi kontributor di aplikasi mereka. Kategori artikel yang Babe sediakan untuk para kontributor adalah politik, hiburan, dan Islam. Jadi buat Anda yang merasa jago menulis topik tersebut silakan mencoba salah satu. Untuk tulisan yang diterbitkan akan diberikan fee sebesar Rp50.000. Lumayan kan?

8.Nulis

Nulis.co.id adalah salah satu website yang menyediakan artikel untuk kehidupan sehari-hari yang biasanya menyangkut aneka tips dan lain-lain. Media ini juga memberikan kesempatan buat para penulis untuk bisa menjadi kontributor.  Buat Anda yang suka menulis artikel tips-tips sederhana dengan tema yang ringan dan bermanfaat buat pembaca, maka di sinilah tempatnya.

9.UC News

Website penulis online yang satu ini menerapkan sistem dibayar setiap kali iklan muncul di artikel. Tentu saja hal tersebut cukup menguntungkan bagi para penulis. Untuk menulis di situs ini juga lumayan gampang dengan viewer yang juga banyak. Waktu moderasi UC News juga tidak terlalu lama, bahkan tidak lebih dari 24 jam. Anda juga tidak dilarang mengirimkan berapapun artikel setiap harinya.


10.Vebma 

Vebma akan membebaskan Anda untuk menulis apapun yang Anda ketahui tentunya tentang pengetahuan. Anda bisa melakukan riset di internet kemudian membuatnya dalam bentuk sebuah artikel. Yang perlu Anda ingat di sini adalah jangan melakukan copy-paste karena hal itu membuat artikel yang Anda tulis tidak akan diterbitkan.

11.Freelance writing

Situs yang satu ini berbeda dengan Freelancer. Website ini mempunyai slogan ‘Membantu penulis freelance untuk sukses sejak 1997’. Fitur Morning Coffee eNewsletter yang mereka miliki akan membantu para pencari kerja dengan mengirimkan informasi lowongan terbaru ke email. Pastikan Anda mengisi identitas lengkap saat mengisinya. Selain itu pilih bidang yang tepat sesuai dengan keahlian Anda agar email yang masuk cocok dengan skill yang Anda miliki.

12.IDN Times 

Taka hanya menjadi media baca yang populer di kalangan anak muda, IDN Times juga merilis kanal IDN Times Community pada Februari 2017. IDN Times Community merupakan platform menulis dari IDN Times untuk generasi millennial Indonesia yang memiliki hobi dan ketertarikan di dunia tulis-menulis. Dan tentunya setiap tulisan yang Anda submit akan mendapatkan kesempatan untuk dibaca dan di-share oleh jutaan orang. Untuk honornya juga besar lho. Tertarik? langsung gabung aja ya?

Itulah beberapa website penulis online yang berani membayar tulisan Anda dengan harga yang mahal. Untuk mendapatkan honor yang besar, pastikan kualitas tulisan Anda juga bagus ya? Selamat mencoba.





5 Cara Menghasilkan Uang Dari Bisnis Penulis Artikel Lepas

Sumber Gambar : Google



Menjadi penulis artikel lepas sekarang ini semakin banyak peminatnya. Jika Anda suka menulis artikel dan ingin mendapatkan penghasilan dari menulis, maka Anda bisa bergabung di komunitas penulsi lepas yang akan membayar skill menulis Anda. Tentunya ini akan menghasilkan uang tambahan yang lumayan besar.

Penulis lepas merupakan salah satu bisnis yang paling menjanjikan saat ini. Khususnya bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang kepenulisan. Biasanya banyak pemilik blog/website yang membutuhkan penulis artikel untuk mengisi blognya dengan artikel berkualitas karena mereka tidak punya waktu untuk menulis. Dan ini tentunya menjadi kesempatan bagi Anda yang ingin mencari uang dari menulis artikel.

Solusi Ampuh Buat Yang Malas Udah Malas Nulis


Penulis artikel lepas bisa dibilang sebagai bisnis yang menjanjikan, mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan modal yang besar. Ini sangat cocok dijadikan sebagai bisnis sampingan maupun bisnis utama. Hanya saja tergantung bagaimana Anda mengelolanya. Jika dilihat, bisnis jasa penulis artikel online sangatlah banyak dan tentu saja memiliki banyak saingan.

Hal ini karena modal yang dibutuhkan juga sangat mudah, untuk memulainya, Anda hanya memerlukan laptop, koneksi internet yang lancar, dan yang paling utama adalah kemampuan untuk menulis artikel. Bisnis penulis artikel online ini nantinya akan memberikan banyak keuntungan.

Tips Agar Tetap Produktif Ngeblog

Apa saja keuntungan membuka bisnis penulis artikel lepas?

Di tahun 2020 ini, perkembangan bisnis online sangatlah pesat. Semua jenis bisnis tentunya memiliki keuntungan bagi para pelakunya. Seperti halnya bisnis penulis lepas, pastinya juga ada beberapa keuntungan sehingga banyak orang yang ingin mencobanya. Apa saja keuntungan membuka bisnis penulis artikel lepas?

Berikut keuntungan yang akan Anda dapatkan;

1.Waktu kerja yang fleksibel

Berhubung modal utamanya hanya laptop dan koneksi internet, tentu saja bisnis ini tidak terikat waktu. Sangat cocok bagi Anda yang tidak menyukai pekerjaan yang terikat dengan waktu. Anda memiliki waktu yang fleksibel dalam menjalankannya dan tidak seperti karyawan yang harus berangkat pagi dan pulang sore. Bisa dikerjakan kapan saja sesuai dengan deadline yang sudah Anda atur sendiri. Anda juga bisa mengambil hari libur sesuai keinginan dan bisa dibilang hampir tidak ada batasan waktu.

2.Bisa memilih tempat kerja yang fleksibel

Banyak yang berpendapat bahwa bisnis yang paling mudah bisnis yang bisa dikerjakan dari mana saja. Jika Anda memilih bisnis menjadi penulis artikel lepas, maka ini merupakan pilihan yang tepat karena bisa mengerjakan pesanan artikel dari mana saja dan kapan saja. Anda juga bisa bekerja di tempat tertentu yang sesuai dengan mood. Misalnya saja Anda bisa lebih mudah mendapatkan banyak ide dan lebih kreatif menulis ketika berada di ruangan terbuka, maka Anda lebih baik menulis di tempat tersebut karena yang dibutuhkan di sini hanyalah laptop dan koneksi internet.

3.Memiliki penghasilan tambahan

Salah satu keuntungan yang Anda dapatkan dari memiliki skill menulis adalah memiliki penghasilan tambahan dengan “menjual” tulisan yang Anda buat.  Meskipin Anda memiliki pekerjaan utama, tapi Anda jika ingin menambah penghasilan tambahan lainnya, maka Anda bisa menekuni bisnis ini tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama Anda. Menjadi penulis artikel lepas bisa Anda kerjakan di malam hari setelah. Pastikan dengan menekuini bisnis sampingan ini tidak sampai menganggu pekerjaan utama Anda.

4.Penghasilan yang sangat menjanjikan

Memutuskan untuk menjadi seorang penulis artikel lepas ternyata memiliki potensi penghasilan yang cukup besar. Apalagi jika Anda serius mengerjakannya dan memiliki keunikan skill dibandingkan dengan jasa penulis artikel lainnya. Penghasilan jutaan rupiah dari menulis artikel bisa Anda dapatkan dengan mudah. Penghasilan hingga jutaan ini tentunya berdasarkan fakta dari pengalaman mereka yang sudah lama menekuni bidang ini. Gimana? Apakah Anda tertarik?

5.Meningkatkan skill di bidang penulisan

Anda yang sudah lama menekuni bisnis ini tentu skill menulisnya juga akan meningkat. Bagaimana tidak? Klien akan meminta Anda menulis dengan bidang yang berbeda-beda sehingga Anda harus mempelajari banyak hal. Membuat artikel yang sesuai dengan permintaan klien tentunya Anda harus membaca referensi dari sumber lain sehingga bisa menambah ilmu yang Anda miliki.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari bisnis penulis artikel lepas?

Dengan banyaknya keuntungan yang menggiurkan, tentunya Anda akan semakin tertarik untuk menjajal bisnis sebagai penulis artikel lepas. Lalu, bagaimana caranya?

Berikut cara mudah untuk menghasilkan uang dari bisnis menulis artikel lepas;

1.Membuat website pribadi

Jika ingin terlihat lebih profesional, maka Anda harus membuat website pribadi. Hal tersebut Agar orang-orang tahu tentang kualitas tulisan Anda. Cobalah membuat blog sendiri. Dengan begitu, orang lain atau calon klien akan tahu seperti apa pola tulisan artikel dan kualitas tulisan Anda. Kualitas dan keunikan artikel Anda akan menjadi nilai plus karena akan menjadi pertimbangan klien, apakah akan menyewa jasa Anda kembali atau tidak. 

2.Melakukan promosi

Yang namanya usaha tentu selalu ada tantangannya. Meskipun cara memulai bisnis ini sangat mudah, namun Anda juga harus melakukan promosi. Tanpa promosi tentu bisnis Anda tidak akan berjalan dengan maksimal. Agar bisnis jasa penulis artikel yang Anda tawarkan semakin dikenal banyak orang maka Anda harus melakukan kegiatan promosi. Promosi yang Anda lakukan bisa melalui media sosial, forum online, situs marketplace maupun melalui website yang menyediakan jasa penulis online.

3.Perbanyak membaca dan menulis

Semakin Anda membaca dan menulis maka akan membantu Anda meningkatkan kualitas tulisan yang dihasilkan. Menjadi penulis handal tidaklah sulit jika Anda terus berlatih. Biasakan membaca untuk menambah kosakata Anda, lalu latihlah menulis terus-menerus. Mungkin awalnya tulisan Anda belum begitu bagus, tapi jika dilatih terus-menerus lama-lama tulisan Anda jauh lebih baik. Hal ini nantinya juga demi hasil yang maksimal agar pemasukan semakin bertambah.

Hal Sepele Untuk Memancing Mood Menulis

4.Mengasah keterampilan menulis

Menjadi penulis lepas tentunya akan lebih berkembang. Mengapa demikian? Hal ini karena Anda akan menerima tema tulisan yang bermacam-maca dari klien sehingga membuat Anda belajar banyak hal. Mengasah keterampilan menulis bisa dilakukan dengan cara terus menulis dan menulis. Temukan topik apa yang akan ditulis, bacalah materi- materi yang berhubungan dengan topik tersebut, lalu tuliskan. Setelah Anda menuliskannya, editlah agar artikel Anda semakin berkualitas.

5.Memahami dasar-dasar SEO

Dalam hal ini Anda tidak harus mempelajari teknik-teknik yang rumit, cukup pelajari dasarnya saja terlebih dahulu, seperti riset kata kunci dan optimasi SEO on page. Adakalanya klien akan meminta Anda menulis artikel SEO Friendly. Jadi, persiapkan mulai dari sekarang.

Menjadi penulis artikel lepas adalah salah satu strategi yang bisa Anda coba untuk menghasilkan uang tanpa keluar dari pekerjaan Anda. Strategi ini sederhana, namun Anda perlu kerja keras di awalnya.




5 Tipe Pemimpin Yang Harus Kamu Tahu

Sumber Gambar : Google

Dalam dunia kerja memang bakalan ketemu sama orang-orang yang “aneh”. Yah…meski kerja itu enak karena dapet duit. Tapi jangan heran kalau nantinya kamu bakalan ketemu orang-orang yang nggak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Pas masih sekolah memang excited banget pingin cepet kerja, setelah kerja baru kamu bisa ngerasain gimana enaknya dapet duit dan tentunya “kejutan-kejutan” yang lain.

Setiap orang yang sudah merasakan nikmatnya dunia kerja tentunya memiliki tipe atasan yang berbeda-beda. Mungkin Ketika kerja di tempat A kamu bakal ketemu sama orang baik dan enak banget. Dan suatu saat Ketika pindah ke tempat lain justru mendapati atasan yang kurang menyenangkan. Hal seperti itu tentunya juga lumrah. Yah…Namanya dunia kerja. Rasanya juga enak-enak nggak enak. Di manapun akan seperti itu. Tinggal bagaimana kita mengatasinya.

Andai Aku Menjadi Bos

Kali ini aku pingin share tentang tipe-tipe pemimpin yang harus kamu tahu biar nggak kagetr pas udah memasuki dunia kerja. Jadiiiiii tidak semua pemimpin itu memiliki sifat yang sama seperti pemimpin-pemimpin lain yang pernah kamu temui.

Berikut tipe pemimpin yang harus kamu tahu;

1.Si Bijaksana

Semua orang tentunya mendambakan pemimpin yang bijaksana. Tipe pemimpin ini biasanya professional dalam segala hal. Dia tidak pernah pilih kasih. Kalau ada yang salah ya tetap salah meski dekat dengan peminpin. Tidak pernah membela karyawan yang memang benar-benar salah. Sayangnya tipe pemimpin seperti ini semakin sedikit.

2.Si Bodo amat

Emang ada pemimpin yang bodo amat? Ada donk. Biasanya mereka bakalan “lepas tangan” kalau ada anak buah yang punya kendala. Mereka nggak mau tahu yang penting kerjaan selesai. Tipe seperti ini memang masih ada hingga saat ini dan kian menjamur.

3.Si Plin-plan

Ini adalah tipe pemimpin yang kalau ditanya secara pribadi jawabnya A. Sedangkan kalau ditanya di grup jawabannya jadi B. Siapa yang punya atasan kayak gini nih? Plintat-plintut…….*Ups

4.Si Gampang dipengaruhi

Lah kok atasan bisa kena pengaruh sih? Bisa donk. Apalagi kalau ada karyawan penjilat dan bisa dengan mudah mempengaruhi atasan. Dan parahnya lagi kalau atasanya malah nurut. Hadeeehhh……

5.Si Tukang melempar kesalahan

Yang Namanya atasanya kan harusnya professional. Tapi akan ada masanya kamu ketemu sama atasan yang  suka melempar kesalahan orang lain. Kalau sudah nemu yang begini, biasanya kamu bakalan ilang respect.

Hmm….apalagi ya? Kalau kalian kira-kira mau nambahin apa lagi nih? Pernah nemuin tipe atasan kayak gimana nih?


~MissAnt~

Popular Posts