Thursday, 19 December 2019

Pengalaman Ikut Open Trip Ke Gunung Bromo Malang (REVIEW JUJUR)



Naik ke Bromo dengan segala keindahannya? Siapa sih yang nggak pingin? Awalnya aku lihat dari stories temen yang ikut open trip. Kok kayaknya enak banget. Kita tinggal bayar aja dan langsung di jemput dan di anter ke tempat-tempat yang indah sekitar Bromo. Akhirnya aku nanya-nanya ke temen dan dia langsung ngasih IGnya. Lalu aku follow dan di situ juga ada no WAnya, jadi bisa lebih gampang kalau mau ikut. Dan akhirnya baru bisa ikut awal Desember kemarin. Yap, aku naik ke Bromo kemarin ternyata bertepatan dengan tanggal 1 Desember 2019. Trus kenapa? Ya nggak papa sih, kan awal bulan. Siapa tahu merupakan awal yang baru. Eheheheee.....

Enak dan Nggak Enaknya Ikut Open Trip

Oke di sini aku bakaln sharing tentang open trip kemarin. Baru bisa nulis sekarang soalnya memang lagi selow. Kemarin-kemarin sok sibuk banget. Lebih tepatnya menyibukkan diri. Jadi, yang aku suka dari ikut open trip ini adalah, kita tinggal hubungin nomer WAnya saja. Trus infoin ke tim mereka, kapan mau berangkat dan berapa orang yang akan berangkat. Kalau kamu mau berangkat sendiri juga nggak papa kok. Nanti di sana juga bakal digabung sama orang lain. Nggak papa nggak kenal. Nanti lama-lama juga kenal.

Kalau aku kemarin ke sana sama temen. Trus yang aku suka ikut trip ini adalah, nanti kita bayarnya di sana pas mau naik ke Bromo. Jadi, open trip yang satu ini memang ngasih kepercayaan banget. Mereka hanya butuh konfirmasi kapan berangkat, nanti bayarnya kalau udah sampai sana. Oiya, nanti kita juga bakalan dijemput dari penginapan. Pokoknya cari aja penginapan sekitar stasiun Malang dan Alun-alun malang. Biar dijemputnya lebih mudah. Toh...di situ juga banyak penginapan murah kok.



+ Yang aku suka dari ikut open trip adalah, kita bakalan dijemput dan dianter ke tempat tujuan. 
Pokoknya tinggal duduk manis saja. Tak hanya itu, kita juga bakalan dipotoin kok. Jadi nggak perlu khawatir kalau nantinya kamu  akan ke sana sendirian. Aman pokoknya.

-Yang nggak aku suka dari ikut open trip ini adalah waktunya  dibatasi. Jadi kita hanya diberi beberapa waktu. Ya mungkin ini juga buat mempersingkat waktu kali ya, jadinya hanya dikasi waktu. Sebenernya waktu yang diberi juga lumayan lama, hanya saja kadang kurang dikit gitu lah. Ya maklum aja, aku adalah tipe orang yang suka berlama-lama menikmati alam, jadi kurang puas kalau hanya beberpa jam saja.

Sebenarnya ikut open trip kayak gini tergolong murah sih. Dengan 250 ribu aja (Kalau aku kemarin cuma 250 ribu aja, nggak tau kalau sekarang,  aku lihat sih naik jadi 275 ribu) kamu udah dijemput, dikasih masker, air minum aqua, dianter ke tempat-tempat area Bromo yang bagus banget, abis itu kamu bakal dianter ke penginapan lho. Kan udah lumayan banget tuh....dari pada ke sana sendiri tar jatuhnya malah lebih mahal. Menurutku sih begitu.

Beberapa Tujuan Wisata Open Trip Bromo

Nah....pastinya penasaran banget kan? Sebenarnya kita bayar segitu mau dianter ke mana aja sih? Aku juga kemarin  penasaran banget, sampai pada akhirnya udah ke sana sendiri. Kamu penasaran nggak? kira-kira aku ke mana aja? e tapi kalau kamu follow akun Instagram aku pastinya tahu aku ke mana aja karena aku udah gatel banget pingin post.

Berikut beberapa destinasi waktu ikut open trip Bromo;

1.Bromo Sunrise View Point.

Sudah pasti tujuan utamananya ke sini donk. Gila aja kalau nggak sampai sini. Niat utama ikut open trip ke Bromo hanyalah untuk melihat terbitnya matahari dari puncak gunung. 









Daaaaaan....kesampaian. Aku nyampe sini speechless banget. Nggak tahu lagi mau bilang apa. Ternyata sunrise dari puncak gunung cakep banget. Masyaalloh banget. Dari  yang gelap banget, lalu perlahan memancarkan cahaya. Bagus banget pokokonya. Rasa lelah pas naik juga mendadak ilang. Pegel-pegel di kaki mendadak ilang karena mata aku udah dimanjakan dengan keindahan yang tak pernah aku lihat sebelumnya. Aku di sini terkagum-kagum lho.....lebay yak. Tapi   emang bagus banget. You need to go there to enjoy this beautiful sunrises.

2.Taman Nasional Gunung Bromo.

Kalau pas posting di Instagram, lokasinya tertera begitu. Sebenarnya ini adalah padang pasir luas untuk menuju ke kawah bromo. Di sini kamu bisa duduk-duduk di jeep aja atau ikut naik ke Bromo. Kalau aku sih, ogah banget udah sampai sini malah duduk-duduk doang. Rugi banget kalau nggak ke kawahnya. Meski panas banget, tapi rasanya kurang puas kalau belum naik ke Bromo.






Meski ada rombongan,  tapi kayaknya cuma aku yang naik ke kawah Bromo deh. Yang lain (khususnya yang satu jeep sama aku kayaknya pada duduk-duduk doangn sambil menikmati alam sekitar deh). Nggak papa jalan sendiri. Biar tahu kalau perjalanan memang begini, meski capek juga nggak harus mundur atau stay di tempat kan?  Capek ya berhenti sejenak donk.

Waktu di sini juga terlihat kurang kompak gitu. Nggak semuanya mau naik ke atas. Sebenere aku ketemu sama traveler lain yang kebetulan satu open trip, lebih tepatnya dari Jeep yang lain. Jadi ya wajar aja kalau mereka yang nggak naik dan hanya duduk-duduk di jeep berasa nunggu lama pas nungguin yang naik ke kawah. Makanya, jangan hanya menunggu. Jalan terus  donk.

3.Pasir Berbisik.




Kalau yang ini jaraknya memang tak jauh dari Taman Nasional Gunung Bromo. Mungkin hanya beberapa meter saja. Di sini kamu bakalan dimanjakan dengan padang pasir yang luas banget. Berasa bukan di Indonesia. Malang rasa luar negeri sih. Lebih tepatnya kayak di Afrika. Hahaha.....kayak pernah ke sana aja.Tapi bagus banget. Kamu bisa cek Instagam aku kalau penasaran. Kalau udah penasaran banget mending ke sana langsung deh.

4.Bukit Teletabis.

Bukit teletabis menjadi destinasi terakhir kamu. Dan apa yang aku lihat di sini rasanya seperti di Surga. Walah....ini lebay banget yak. Kayak tahu aja surga itu bagaimana. Tapi setidaknya dari sini aku bisa melihat pemandangan yang ijo-ijo banget. Bukitnya bagus dan menyegarkan. Berasa bukan di Indonesia. Nggak nyangka aja mengapa di Malang ada tempat begini bagus. Kalau deket aja aku bakalan ke sini naik motor dah, ngadem gitu. Sumpah tempatnya enak banget.



Gimana gimanaaaaaa???? tertarik ikut open  trip nggak? kapan lagi bisa duduk manis dan dianter ke tempat-tempat yang bagus seperti ini. Alhamdulillahnya kemarin pas aku ke sana cuacanya cerah banget. Jadi sunrisenya juga bagus. Tapi kalau aku liat stories WA open trip tersebut, kayaknya yang ke sana pas musiim hujan juga bagus soalnya ada kabutnya. Pokoknya mau ke sana kapan aja tetap bagus kok. Karena alam selalu selalu menyajikan keindahan dalam bentuk yang berbeda-beda. Keren pokoknya.






~MissAnt~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts