Wednesday, 29 May 2019

Ini Lho 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Film Aladdin 2019



Nggak cuma pas masih kecil aja suka Aladdin, ini udah gede udah tua juga masih demen nonton film-film Disney. Film ini juga akan membawamu seolah ingin punya karpet terbang dan punya piaraan macan. Iya kan? Iya aku sih kepingin banget. Biar irit gitu, kemana-mana nggak usah pakai bensin. Aku juga pingin jadi Jasmine donk, yang punya piaraan macan. Hah…..pembukaan macam apa ini.

Oke baiklah mari kita mulai mengulas  film Aladdin dengan sangat anggun. *Uhuk...

Buat kamu anak 90-an tentunya nggak asing dengan film Aladin. Aladdin merupakan film fantasi musikal produksi Walt Disney pictures yang bergenre petualangan dan komedi. Film ini pertama kali tayang tahun 1992, nah loh udah pada lahir belom nih. Kalau kamu udah pernah nonton versi kartunnya, pastinya tau donk, kalau film ini sangat kental dengan nuansa arab.




Pada tanggal 24 Mei 2019 kemarin, film ini akhirnya di remake menjadi live action dan disutradarai oleh Guy Ritchie (yang juga menyutradai Sherlock Holmes, The Man From U.N.C.L.E). Dengan durasi kurang lebih 120 menit, akhirnya film ini mampu mengobati kerinduan pada pecinta Disney.

Nah….buat kamu yang penasaran dan belum nonton, berikut ada beberapa alasan mengapa kamu harus nonton film Aladdin. Nggak bakalan nyesel deh.

1. Karakter Aladdin dan Jasmine yang menawan.

Kalau aku pribadi sih, suka banget nonton film dengan pemain utama yang rupawan. Di sini Aladdin sangat tampan dan tidak membosankan. Apalagi Jasmine yang dibuat dengan penampilan kearab-araban campur India yang nggak ngebosenin.

Aladdin diperankan oleh Aktor berdarah Mesir, Mena Massound. Sementara Jasmine diperankan oleh Naomi Scoot yang ternyata merupakan aktris keturunan India. Ya pantas saja kalau berpaduan keduanya kece badai dan nggak ngebosenin. Pokoknya dijamin pingin nonton lagi deh.

2.Jin koplak yang selalu mengundang tawa.

Oke baiklah, siapa di sini yang pernah menggosok porong atau ceret kecil dan berharap keluar Jinnya Aladdin? Kalau iya berti sama. Aku juga pernah sekonyol itu. Jin atau Genie di film ini diperankan oleh Will Smith yang juga pernah memerankan film Man in Black. Kebanyang nggak sih, dari karakter yang cukup serius menjelma menjadi Jin koplakl yang playful dan sangat lincah. Sejak kemunculannya emang udah koplak banget.

3.Penuh dengan pesan moral.

Ini nih yang selalu aku cari ketika nonton film. Jika kamu “ngeh” pas nonton, selalu ada nilai yang terselip yang kemudian membuatmu manggut-manggut secara perlahan. Berikut beberapa pesan moral dari film Aladdin;
  • Berbagi tidak akan membuat seseorang jatuh miskin karena dengan berbagi kamu akan dimudahkan dalam mencari rejeki. Bahkan kamu bisa mendapatkan rejeki lebih yang entah dari mana dan yang pasti Halal.
  • Orang yang pandai bersyukur akan jauh dari sifat serakah. Sifat serakah membuat seseorang merasa kurang dengan apa yang sudah dimilikinya. Kita harus menanamkan  nilai syukur dalam diri agar menjadi pribadi yang bisa menghargai diri sendiri dan orang lain. Karna tidak semua orang bisa menghargai orang lain. CATET ya CATET.
  • Jangan memandang sesuatu hanya dari satu sudut pandang saja. Jangan hanya karena seseorang tidak punya apa apa berarti ia juga juga miskin hati. Kenali seseorang lebih jauh sebelum menilai bagaimana sifat orang tersebut. Di sini juga jasmine tidak pandang bagaimana miskinnya Aladdin untuk dijadikan teman yang akhirnya teman hidup. *ElahDah

Dan masih banyak lagi. Aku lupa deh, apa aku nonton lagi aja 
yaaaa…..*BolehLahYaa

4. Dimanjakan dengan Visualisasi yang keren banget.

Buat kamu yang suka dengan visual yang mengagumkan, film ini bisa dijadikan sebagai list yang harus kamu tonton. Apalagi pas di dalam gua itu, dikelilingi berlian bersilauan yang bikin pingin ngambil satu aja.  Efekknya keren banget seperti nyata, apalagi macan piaraan Jasmin yang menyerupai asli. Pokoknya kamu harus nonton deh.

5. Sifat tegas Jasmine yang patut ditiru semua wanita.

Di dalam film ini, Jasmine merupakan seorang putri yang terkurung oleh ayahnya. Tapi dibalik itu, dia menginginkan perubahan untuk Agrabah. Dia bukanlah wanita yang pasrah. Dia berani berbicara dan tidak hanya diam. Buisa dibuilang sebagai Emansipasi Jasmine...*Eh...

Pokoknya bagus banget film ini. Aku nggak bisa cerita panjang lebar. Kalau aku certain semua tar kalian pada nggak nonton donk. Hehe…

Yang belum nonton silahkan nonton ya. Bukan promosi sih. Tapi emang  keren banget visualnya, jalan ceritanya,  pesan moralnya dan lain-lain. Kisah Aladdin terinspirasi dari dongeng asal Timur Tengah,  yaitu Legenda Seribu Satu Malam. Cocok buat kamu yang suka film fantasi. Tapi yang ini beda pokoknya.


~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment