Tuesday, 1 January 2019

Ayok Piknik Ke The Lost World Castle



Pertama liat-liat The lost world castle di instagram, rasanya udah langsung pingin main ke sana. 
Saking banyaknya wisata Jogja, sampai-sampai belum sempat menjelajah wisata lama. Kalau dipikir-pikir, Jogja memang gudangnya wisata. Apalagi kalau libur panjang gini, kota yang selalu istimewa tersebut selalu sesak dan mecet dengan plat luar kota.

Akhir tahun seperti ini memang banyak tempat wisata Jogja  yang diserbu wisatawan yang tak datang dari luar kota tetapi juga penduduk lokal. Kalau aku sih, baru kemarin sempat pergi ke The lost world castle. Ternyata eh ternyata, pas ke sana kesasar. Ah...tapi nggak papa, yang penting sampai sana dan bisa mengabadikan suasana sekitar.

Buat yang punya plan ke sana, mending langsung cuss ke sana deh. Penasaran kayak apa? Berikut aku sempat motret suasana sekitar. Sebenere kalau pas cuaca cerah bagus banget, sayangnya pas kemarin aku ke sana pas mendung. Tapi tetep bagus kok. Liat nih....

Ini dari parkiran menuju ke lokasi. Penuh sesak karena pas liburan

Nah, kalau ini penampakan setelah pintu masuk. Sebenarnya di balik kabut tersebut ada gunung merapi. Tapi ya berhubung mendung jadinya nggak keliatan.

Katanya itu kerangkanya Tyrex. Bener nggak?


Btw itu gunungnya keliatan dikit. Mayan kan?


























Rute menuju The Lost World Castle

Ada yang bilang kalau perjalanan yang sulit akan membawamu ke tempat yang indah. Yap, begitu juga dengan tempat ini. Pantes aja dinamakan The Lost World Castle. Soalnya emang bener-bener “Lost” dari kota. Dan, Cuma cewek-cewek tangguh aja yang berani naik motor sampai sini. #Elah
Perjalanan menuju ke tempat ini searah dengan Merapi Lava Tour, yang mana kamu akan berpaprasan dengan mobil jeep. Jalanan menuju ke titik lokasipun tak semulus wajah Oppa Korea. Tapi percayalah, rasa capekmu akan tebayar setelah sampai sini.

Untuk rutenya, dari Jogja kamu bisa lurus aja menuju jalan arah Kaliurang. Dari situ, kamu bisa cari lampu merah yang sebelah kanannya adalah toko sepatu. Namanya apa aku lupa, tapi pokoknya tokonya warnanya merah. Dari lampu merah situ, kemudian ambil arah ke kanan.

Kemudian ikuti jalan aspal yang akan mengantarkanmu menuju lokasi. Jalanannya menanjak dan berkelok-kelok. Pokoknya hati-hati aja. Nanti 30 meter menuju lokasi akan menemui perjalanan yang bergeronjal. Kalau pas aku kemarin lebih sering berpaprasan sama Jeep yang akan menuju Lava Tour Merapi. Mungkin karna musim liburan, jadinya rame banget.

Harga Tiket Masuk The Lost World Castle

Tiket masuk ke wisata ini cukup murah. Pertama kamu akan dikenai biaya masuk kawasan wisata Kaliadem sebesar R.3.000 per orang. Kemudian menuju parkiran akan dikenai biaya Rp.3.000 per motor dengan tiket masuk lokasi sebesar Rp.30.000. Cukup murah kan? Untuk foto-foto di dalam gratis kok, tapi ya itu ANTRI.

Seperti nama tempatnya, Lost World Castle emang beneran “World” yang “Lost”. Mengapa menuju tempat sebagus ini sangat jauh dari tengah kota? Andai letaknya di tengah kota pasti bakalan lebih ramai kali yak. Namanya juga The Lost World, jadi ya harus “Lost” dari kota.


~MissAnt~



0 komentar:

Post a comment

Popular Posts