Sunday, 16 December 2018

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Piknik ke Kebun Buah Mangunan



Menjelang akhir tahun seperti sekarang, tentu banyak orang yang sudah merencanakan liburan.  Ada yang memutuskan untuk liburan ke luar negeri. Namun beberapa orang lebih suka liburan di Indonesia karena banyak wisata alam yang nggak kalah bagus seperti di luar negeri, salah satunya adalah Kebun Buah Mangunan.

Kabun Buah Mangunan Merupakan wisata alam yang letaknya di Mangunan-Dlingo-Bantul. Tempat ini selalu menjadi tujuan para wisatawan untuk melihat keindahan Jogja dari atas. Nah, keren kan?  Buat kamu yang belum pernah ke sini, sebaiknya sempatkan untuk ke sini deh.

Wisata alam masih menjadi favorit, khususnya bagi orang kota yang sudah jarang menikmati udara segar. Kalau kamu sedang merencanakan liburan ke Jogja, ada baiknya jika kamu berkunjung ke Kebun Buah Mangunan.



Kenapa harus liburan ke Kebun Buah Mangunan? Berikut alasannya,

1.Udara yang masih segar.

Berhubung sekarang ini sudah banyak bangunan tinggi di kota besar, tentu sangat jarang menghirup udara yang masih segar. Yang ada malah polusi di mana-mana. Untuk menghirup udara yang lebih alami, ada baiknya kamu memilih  Kebun buah mangunan. Di sini kamu bakalan merasakan udara yang segar. Cocok untuk tujuan wisata orang-orang kota yang ingin mencari angin segar dan sekedar ngadem.

2.Perjalalan yang naik turun dan berkelok-kelok.

Bosen sama kemacetan kota dan ingin menikmati perjalanan yang menantang? Ke Kebun Buah Mangunan aja. Kamu bakalan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan di kanan maupun kiri jalan. Perjalananmu akan semakin menyenangkan kalau kamu naik motor karena sensasinya beda. Penasaran seperti apa? Makanya ke sana dulu.

3.Kabut yang membuat pemandangan semakin sejuk.

Pernah nggak kalian melihat foto pemandangan berlatar belakang kabut yang indah dan berfikir kalau itu di luar negeri? Tapi ternyata itu masih di Indonesia lho, tepatnya di Kebun Buah Mangunan. Nggak percaya? Datang aja pas musim hujan. Maksudnya bukan pas hujan-hujan lho. Kalau malamnya hujan, biasanya paginya akan muncul kabut yang adem banget.

Buat kamu yang penasaran dengan kabut dan ingin foto berlatar belakang kabut ala-ala eropa, mending datang pas pagi hari. Usahakan jam 6 pagi sampai sana. Meski kadang males pagi-pagi sudah beranjak, tapi percayalah kalau pemandangannya bakal bikin kamu betah banget.

4.Pemandangan kali Oya bak lukisan hidup.

Kali Oya memang selalu menjadi spot menarik saat menikmati pemandangan sekeliling Kebun Buah Mangunan. Kalau kamu ingin melihat keindahan kali Oya bak lukisan, sebaiknya kamu datang pas musim kemarau. Kamu bakalan nggak bosen-bosen saat memandangi  kali Oya. Bener-bener mengalir dengan tenang bak lukisan. Warnanya ijo dan menyegarkan. Penasaran kan? Mending datang langsung ke sana buat melihat sendiri deh.



5.Gardu pandang yang luas.

Tak perlu khawatir kamu nggak kebagian melihat keindahan alam ketika berkunjung ke Kebun Buah Mangunan. Meski banyak pengunjung yang menyaksikan keindahan pegunungan sewu dan gumpalan awal, tapi Kebun Buah Mangunan memiliki gardu pandang yang luas. Kamu masih tetap bisa mengabadikan keindahannya meski penuh dengan wisatawan.

6.Bisa melihat kota Jogja dari Atas.

Salah satu alasan wisatawan memilih Jogja sebagai tujuan wisata favorit adalah bisa melihat Kota Istimewa itu dari atas. Alangkah baiknya kalau kamu turun dari Puncak Kebun Buah Mangunan saat sore sehingga bisa langsung menyaksikan keindahan matahari terbenam dan lampu gemerlap kota Jogja dari atas. Menyenangkan bukan?

Bagaimana Rute Menuju Kebun Buah Mangunan?

Menuju ke Kebun Buah Mangunan sangatlah mudah. Kamu bisa langsung menuju perempatan Giwangan. Kemudian ambil arah menuju Jl. Imogiri Timur hingga tembus ke pasar Imogiri. Dari situ lurus terus hingga bertemu dengan pertigaan yang ada pohon beringinnya.

Setelah itu belok lagi ke arah kiri hingga bertemu dengan pertigaan lagi. Nah, nantinya kamu bakalan ketemu petunjuk arah menuju Kebun Buah Mangunan. Tinggal ikuti saja. Selain itu kamu bisa mengandalkan GPS menuju lokasi tesebut. Lokasi Kebun Buah Mangunan berada di Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Berapa HTM ke Kebun Buah Mangunan?


Tak perlu khawatir tekor saat piknik ke Kebun Buah Mangunan. Untuk biaya masuk hanya dikenai Rp.5.000 dan biaya parkir motor sebesar Rp.2.000. Bayangin aja, dengan harga tiket murah meriah kamu bisa menikmati pemandangan alam yang tak kalah dengan wisata luar negeri. Jadi, kapan mau ke Kebun Buah Mangunan?


 ~MissAnt~

Popular Posts