Thursday, 8 November 2018

4 Makna Tlakson Yang Biasa Didengar Di Jalan




Ternyata makna tlakson yang sering didengar di pinggir jalan berpengaruh dengan tingakat emosi seseorang lho. Nggak percaya? Coba resapilah…..#Elahdah

Kalau kamu anak jalanan (maksudnya orang-orang yang sering menghabiskan waktu di jalan ) tentu akan lebih paham dengan suara tlakson dan maknanya.

Nah berhubung aku ini adalah anak jalanan, jadi aku suka nyari makna dibalik suara tlakson. Kalian boleh percaya atau tidak ya. Ini hanya ke-sok-tauanku aja. 

Oke langsung aja yuk

1.Tin (1 kali).

Ini berarti hanya sekedar menyapa, “Halo…..boleh minggir dikit nggak? Mau lewat niiihh”. Sebuah sapaan yang paling halus.

2. Tin…tin….(2 kali).

Makna “tin” 2 kali ini bisa jadi adalah “Heh…bisa minggir ngga sih” dengan nada sedikit emosi. 

3. Tin….tin….tin….. (3 kali).

Wah…kalau sudah begini berarti itu pengendara udah emosi. Biasanya moment ini disertai pandangan yang ngeselin banget. 

4. Tiiiiiin…..tiiiiiiiiin…..tiiiiiiiiiiin disertai mleyer-mbleyer.

Tipe pengendera seperti ini kalau ditranslate dalam sebuah kata maknanya adalah “Woooiiii…minggir napaaaa….lo pikir jalanan nenek moyang lo”.

Biasanya ini juga disertai dengan muka-muka yang penuh dengan urat keluar semua. Emosi tingkat dewa ini mah.

Itulah beberapa makna tlakson yang aku ketahui. Kali aja ada benarnya. Biar nanti kalau kamu pas mainan tlakson di jalan juga bisa mewakili umpatan pas di jalan. 

~MissAnt~


0 komentar:

Post a Comment