Sunday, 16 December 2018

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Piknik ke Kebun Buah Mangunan



Menjelang akhir tahun seperti sekarang, tentu banyak orang yang sudah merencanakan liburan.  Ada yang memutuskan untuk liburan ke luar negeri. Namun beberapa orang lebih suka liburan di Indonesia karena banyak wisata alam yang nggak kalah bagus seperti di luar negeri, salah satunya adalah Kebun Buah Mangunan.

Kabun Buah Mangunan Merupakan wisata alam yang letaknya di Mangunan-Dlingo-Bantul. Tempat ini selalu menjadi tujuan para wisatawan untuk melihat keindahan Jogja dari atas. Nah, keren kan?  Buat kamu yang belum pernah ke sini, sebaiknya sempatkan untuk ke sini deh.

Wisata alam masih menjadi favorit, khususnya bagi orang kota yang sudah jarang menikmati udara segar. Kalau kamu sedang merencanakan liburan ke Jogja, ada baiknya jika kamu berkunjung ke Kebun Buah Mangunan.



Kenapa harus liburan ke Kebun Buah Mangunan? Berikut alasannya,

1.Udara yang masih segar.

Berhubung sekarang ini sudah banyak bangunan tinggi di kota besar, tentu sangat jarang menghirup udara yang masih segar. Yang ada malah polusi di mana-mana. Untuk menghirup udara yang lebih alami, ada baiknya kamu memilih  Kebun buah mangunan. Di sini kamu bakalan merasakan udara yang segar. Cocok untuk tujuan wisata orang-orang kota yang ingin mencari angin segar dan sekedar ngadem.

2.Perjalalan yang naik turun dan berkelok-kelok.

Bosen sama kemacetan kota dan ingin menikmati perjalanan yang menantang? Ke Kebun Buah Mangunan aja. Kamu bakalan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan di kanan maupun kiri jalan. Perjalananmu akan semakin menyenangkan kalau kamu naik motor karena sensasinya beda. Penasaran seperti apa? Makanya ke sana dulu.

3.Kabut yang membuat pemandangan semakin sejuk.

Pernah nggak kalian melihat foto pemandangan berlatar belakang kabut yang indah dan berfikir kalau itu di luar negeri? Tapi ternyata itu masih di Indonesia lho, tepatnya di Kebun Buah Mangunan. Nggak percaya? Datang aja pas musim hujan. Maksudnya bukan pas hujan-hujan lho. Kalau malamnya hujan, biasanya paginya akan muncul kabut yang adem banget.

Buat kamu yang penasaran dengan kabut dan ingin foto berlatar belakang kabut ala-ala eropa, mending datang pas pagi hari. Usahakan jam 6 pagi sampai sana. Meski kadang males pagi-pagi sudah beranjak, tapi percayalah kalau pemandangannya bakal bikin kamu betah banget.

4.Pemandangan kali Oya bak lukisan hidup.

Kali Oya memang selalu menjadi spot menarik saat menikmati pemandangan sekeliling Kebun Buah Mangunan. Kalau kamu ingin melihat keindahan kali Oya bak lukisan, sebaiknya kamu datang pas musim kemarau. Kamu bakalan nggak bosen-bosen saat memandangi  kali Oya. Bener-bener mengalir dengan tenang bak lukisan. Warnanya ijo dan menyegarkan. Penasaran kan? Mending datang langsung ke sana buat melihat sendiri deh.



5.Gardu pandang yang luas.

Tak perlu khawatir kamu nggak kebagian melihat keindahan alam ketika berkunjung ke Kebun Buah Mangunan. Meski banyak pengunjung yang menyaksikan keindahan pegunungan sewu dan gumpalan awal, tapi Kebun Buah Mangunan memiliki gardu pandang yang luas. Kamu masih tetap bisa mengabadikan keindahannya meski penuh dengan wisatawan.

6.Bisa melihat kota Jogja dari Atas.

Salah satu alasan wisatawan memilih Jogja sebagai tujuan wisata favorit adalah bisa melihat Kota Istimewa itu dari atas. Alangkah baiknya kalau kamu turun dari Puncak Kebun Buah Mangunan saat sore sehingga bisa langsung menyaksikan keindahan matahari terbenam dan lampu gemerlap kota Jogja dari atas. Menyenangkan bukan?

Bagaimana Rute Menuju Kebun Buah Mangunan?

Menuju ke Kebun Buah Mangunan sangatlah mudah. Kamu bisa langsung menuju perempatan Giwangan. Kemudian ambil arah menuju Jl. Imogiri Timur hingga tembus ke pasar Imogiri. Dari situ lurus terus hingga bertemu dengan pertigaan yang ada pohon beringinnya.

Setelah itu belok lagi ke arah kiri hingga bertemu dengan pertigaan lagi. Nah, nantinya kamu bakalan ketemu petunjuk arah menuju Kebun Buah Mangunan. Tinggal ikuti saja. Selain itu kamu bisa mengandalkan GPS menuju lokasi tesebut. Lokasi Kebun Buah Mangunan berada di Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Berapa HTM ke Kebun Buah Mangunan?


Tak perlu khawatir tekor saat piknik ke Kebun Buah Mangunan. Untuk biaya masuk hanya dikenai Rp.5.000 dan biaya parkir motor sebesar Rp.2.000. Bayangin aja, dengan harga tiket murah meriah kamu bisa menikmati pemandangan alam yang tak kalah dengan wisata luar negeri. Jadi, kapan mau ke Kebun Buah Mangunan?


 ~MissAnt~

Thursday, 13 December 2018

4 Tips Agar Tetap Produktif Ngeblog



 
Sumber gambar : Google

“Kok kamu nggak ngeblog lagi?”

“Iya soalnya aku sibuk banget”

Pernah denger nggak percakapan seperti itu? Itu biasanya dialami oleh orang-orang yang sudah suka banget baca blog seseorang dan akhirnya nunggu update-an nggak nongol-nongol. Sebenarnya nggak ada kata sibuk, yang ada hanyalah sebuah prioritas. Kalau kamu bilangnya sibuk berarti kamu bukanlah prioritasnya. Sesimple itu ternyata.

Bagi seorang blogger, nggak ada alasan untuk terlalu sibuk dan nggak sempet  ngeblog.  Kalau kamu emang serius ngeblog, bahkan disela-sela kesibukanmu pun akan tetap meluangkan waktu untuk ngeblog.

Beberapa orang mungkin menjadikan  ngeblog adalah pekerjaan sampingan yang menyenangkan. Bahkan ada yang tanpa mendapatkan apa-apapun tetap ngeblog, karna apa? Yak arena jiwa mereka sudah menyatu dengan blog. Rasanya ada yang kurang kalau belum nulis di blog.

Nah, agar kamu tetap produktif ngeblog di sela-sela kesibukan, berikut ada tipsnya.

1.Pilih topik yang nggak berat.

Kalau kamu sadar, sebenarnya ada banyak topik menarik yang bisa kamu jadikan buat ngeblog. Seperti ini contohnya. Nggak perlu yang berat karna hanya akan membebanimu sendiri. Lagian, kalau kamu sadar banyak topik menarik di sekitarmu. Coba pikirkan.

2.Jadilah diri sendiri.

Tak hanya di dunia nyata, menjadi diri sendiri sangat penting ketika kamu menulis blog. Kenapa? Biar orang tau karakter tulisan kamu. Jangan malu dengan gaya tulisan yang alay karena itu memang gaya tulisanmu sendiri. Real. Tapi percayalah, gaya tulisan akan berubah. Aku dulu juga alay banget gaya tulisannya, taoi sekarang udah enggak. Cuma kadang kumat. Nggak papa kok~

3.Manfaatkan waktu luang.

Nggak ada kerjaan dan bosen banget mau ngapain? Mau ngegosip tapi bukan penggosip dan nggak suka ngomongin orang? Yaudah ngeblog aja.

“Nyuruh-nyuruh ngeblog kamu tuh, kan aku nggak bisa nulis. Gimana donk?”

“Yaudah ikut ngegosip aja sana, ikut ngomongoin orang sanaaaaaa”

Ketahuilah sodaraquh….memanfaatkan waktu luang bukan berarti harus ngeblog. Kamu bisa melakukan apa yang kamu suka. Kalau nggak suka nulis ya ngapain kek, edit photo, translate, baca-baca artikel dan masih banyak kegiatan lain lho.

“kalau nggak suka semuanya gimana? Soalnya aku lebih suka ngomongin orang”

“Yawdaaa deeee sana ngegosip aja”

Simple kan?

4.Catat setiap kata yang terlintas.

Siapa di sini yang suka melamun? Semua orang pernah kali ya? Tapi lamunan seorang blogger biasanya beda. Kok bisa? Ya siapa tau aja. Soalnya dari lamunan akan terbesit banyak ide. Kalau aku sih. Haha~

Sebagai seorang blogger yang masih amatiran, biasanya kalau kemana gitu suka mendadak punya ide nggak jelas. Kan lumayan tu, daripada nggak ada ide sama sekali. Aku kadang suka kepingin banget ngeblog tapi nggak ada ide, nah giliran ada ide tapi nggak sempet ngeblog.

Lalu cara mengatasinya gimana donk?

Ya kayak di atas itu  Lagian sayang banget kalau punya blog tapi nggak ada isinya. Sayang banget kan, kalau ternyata blog yang menurutmu jelek malah justru banyak pembacanya tanpa kamu tau.

Kalau kalian suka males ngeblog dan ada tips lain agar tetap productive ngeblog, boleh share di kolom komentar lho. Biar sama-sama belajar. Okay?



~MissAnt~ 

4 Manfaat Bersikap Bodo Amat



“Memilih Bodo Amat itu Penting, karna itu merupakan salah satu pendekatan yang waras demi menjalani kehidupan yang lebih baik”.

Suka banget kata-kata ini. Bisa langsung sekilas ada pas nulis ini yak. Kereeeeeen. *TepukTanganSendiri *LebayDeh

Sekilas dalam melihat judul Sebuah seni untuk bersikap bodo amat emang udah mikir yang enggak-enggak. Bukannya negative thinking sih, tapi lebih m ikir ke “Oh...iya yak, ternyata ada juga orang yang mikir gitu dan bisa membodo amatkan sesuatu”. Udah lama banget pingin buku ini. Semenjak kemunculannya emang udah pingin review. Tapi ya gitu, setelah baca selalu ada malas-malasnya buat buru-buru review.

Buku ini ditulis oleh Mark Manson. Dia adalah seorang Blogger kenamaan yang punya banyak pembaca. Buku terlaris dengan judul Sebuah seni untuk bersikpa bodo amat adalah buku pertamanya. Judul pada tiap chapternya emang kena banget. Kalau disuruh yang mana chapter terbaiknya, aku nggak bisa milih. Karna setiap chapter selalu ada aja kutipan yang menarik dan penting untuk dipahami.

Jika dilihat dari judulnya, menurut aku pribadi, bersikap bodo amat bukan sesuatu yang salah. Bukan juga suatu hal yang egois dan tidak mempedulikan orang lain. Ya emang benar sih, seni bersikap bodo amat merupakan pendekatan demi menjalani kehidupan yang lebih baik.

Tidak semua orang bisa bersikap bodo amat. Beberapa diantara mereka mungkin masih merasa dirinya egois dan semakin buruk jika mengamalkan sikap bodo amat. Namun, seiring berjalannya waktu, ada kalanya kita bersikap bodo amat.

Adapun beberapa manfaat ketika kita berani bersikap bodo amat, diantaranya adalah

1. Lebih bahagia.

Siapa bilang semakin kamu cuek maka akan semakin dibenci? Ya kadang iya sih. Tapi suatu saat kamu bakalan lebih bahagia kok. Suatu saat kalau usiamu sudah matang (kek nasi aja matang), kamu bakalan lebih bahagia dengan sikap seperti ini.

Mengapa demikian?

Semakin dewasa kamu, nantinya bakalan tau mana teman yang pantas dipertahankan dan mana yang nggak penting. Jadi sikap bodo amat akan sangat penting. Sepenting apa? Ya nanti kamu bakalan tau kalau kamu sudah dewasa, nak. *Uhuk

2. Lebih menerima menjadi diri sendiri.

Dalam buku ini memang mengajarkan banyak hal tentang sikap bodo amat. Buat kamu yang sudah membaca buku ini tentu saja tidak merasa egois ketika bersikap bodo amat. Dan yang pasti, kamu lebih bisa menerima kekurangan diri sendiri dan menjadikan itu sebuah kelebihan.

Hanya karena kamu nggak bisa melakukan apa yang mereka lakukan, bukan berarti kamu nggak bermakna (elah dah…dalem banget). Setiap orang punya karakter masing-masing. Namun tidak semua orang mampu memahami karakter setiap orang.

3. Akan baik-baik saja meski berani berkata tidak.

Salah satu part yang aku suka di sini adalah tentang “Pentingnya berkata tidak”. Yap, suatu saat kamu bakalan berani untuk berkata tidak ke seseorang. Mungkin saat ini kamu merasa canggung atau takut kehilangan teman seperti dia, tapi nantinya kamu bakalan baik-baik saja berani mengatakan penolakan.

Intinya kalau nggak setuju sama satu hal, kamu bakalan berani mengatakan TIDAK. Kalau sekarang mungkin masih sungkan karena takut nggak punya teman kan? Ngaku aja deh. Percayalah, suatu saat kamu bakalan lebih puas dengan berkata TIDAK daripada mengIYAKAN lantaran kamu takut nggak punya teman. Iya kan? Ngaku loooooo.

4. Lebih cepat menemukan jati diri.

Penemuan jati diri pada seseorang tidaklah sama. Ada yang memakan waktu lama dan ada yang hanya sebentar. Yang jelas, suatu saat kamu bakalan menukan jati diri kamu. Ada yang bilang, menemukan jati diri biasanya dimulai dari berani tidaknya seseorang untuk berkata tidak.

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam menemukan jati diri. Saat kamu berani berkata tidak, maka akan terasa lebih berbeda. Itulah mengapa berani berkata tidak itu penting. Jangan takut dijauhi lantaran kamu mampu berkata tidak. Katanya, semakin cepat kamu menemukan jati diri, maka hidupmu akan semakin lebih baik. Percayalah….

Buku ini cocok untuk dibaca siapa saja. Awal beli buku ini emang ada komentar sengak begini, “Bacaannya kok kayak gitu, tar ngaruh sama jiwa kamu lho”. Kebiasaan deh, makanya jangan liat buku dari cover maupun judulnya, baca dulu baru komen.

Eh tapi sama ding, pas muncul di jagad sosmed, aku pikir isi buku ini bakalan sengak banget. Eee ternyata enggak. Huuu….sama aja kalau gitu. Maapkan aku yang kadang juga khilaf dengan menilai buku Cuma dari Judulnya. 

*NggakPapaDiMaafkanKok…

Kalau menurutku, Buku ini recommended banget. Khususnya buat kamu – kamu yang merasa belum menemukan diri sendiri dan masih dikendalikan sama orang lain. Masing-masing chapter mengandung makna yang bakalan bikin kamu, “Oh…ternyata gitu”.

Nggak ada kata terlambat buat baca buku ini. Hanya karena keluarnya udah lama tapi bukan berarti basi. Aku juga jarak antara beli dan review tergolong lama. Tapi nggak papa, yang terpenting dalam membaca buku adalah ketika kamu memahaminya dengan baik. Buat apa beli buku dan asal baca kalau kamu sendiri nggak paham apa isinya. Tul nggak?

Demikian sekilas review buku berjudul Sebuah seni untuk bersikap bodo amat.  Buat yang belum sempet baca, ayo baca dan pahami. Jangan hanya menilai dari judulnya doang. Budayakan baca terlebih dahulu. Okay ?

~MissAnt~

Wednesday, 12 December 2018

6 Cara Merencanakan Budget Liburan Untuk Sobat Misqueen

Sumber gambar : Google 


Siapa di sini sobat misqueen yang kepingin liburan tapi mendadak mengurungkan niat karena nangis liat dompet? Kalau ada, ya sama berarti. Tenang sobat, kamu nggak sendiri kok. Karna ada aku, sobat misqueen yang juga kepingin terus-terusan liburan.
Tapi jangan khawatir, dompet kempes bukan berarti kamu nggak bisa liburan donk. Ada beberapa tips mudah agar kamu bisa liburan meski nggak punya banyak duit. Mau tau caranya nggak? Yaudah langsung simak aja cara merencanakan liburan untuk para dompet tipis. *eh

Cara merencanakan liburan ala sobat misqueen

1. Cari tiket jauh-jauh hari.

Mau liburan tanpa takut tekor di transportasi? Ya pesen tiket jauh-0jauh hari donk. Kebetulan aku ini suka naik kereta kalau lagi ngebolang. Kenapa? Ya karena lebih nyaman aja sih. Beberapa orang beranggapan kalau naik kereta itu buang-buang waktu, tapi aku justru dapat banyak pelajaran banyak dari naik kereta dengan memperhatikan apa yang ada di sekitarmu. Emang ada pelajarannya ya? Coba aja deh. Rasakan aja sendiri.

Aku biasanya nyari tiket kereta di Traveloka. Tinggal donlot aplikasinya, kemudian cari tujuannya, dari situ akan muncul jenis kereta dan harganya dari yang termurah sampai yang paling mahal. Tapi kalau kamu milihnya mendadak, biasanya yang harga murah lebih cepat habis. Adanya tinggal yang mahal. Makanya kalau mau cari yang murah harus nyari jauh-jauh hari.

2. Pilih hotel paling murah.

Hotel termurah memang selalu menjadi incaran. Tapi perhatikan juga kenyamanan dan keamanannya juga ya. Ingat ya, jangan hanya melihat yang murah, kamu juga harus memperhatikan keamananya juga. Mau cari hotel murah sekaligus liat review lengkapnya? Gampang, cari aja lewat Traveloka.

Kamu bisa klik pada bagian hotel dan mencari lokasi hotel tujuanmu. Dari situ akan muncul harga dan seperti apa hotelnya. Jadi kamu bisa memutuskan sendiri, kira-kira nyaman dan tidaknya. Bagi beberapa orang, yang dicari saat liburan adalah destinasinya, jadi masalah hotel nggak terlalu penting.

Maksud nggak terlalu penting di sini adalah dengan tidak mencari hotel dengan harga yang mahal. Mereka cenderung mencari hotel sederhana dengan harga murah dan nyaman karena hanya dipakai untuk istirahan dan mandi. Jadi, kalau mau nyari hotel murah, lewat Traveloka aja.

3.Cari tempat wisata yang masuknya murah meriah.

Huh…dasar sobat misqueen, nyarinya selalu yang murah. Sebenarnya nggak nyari yang murahan sih, hanya saja nyari yang lebih irit. Kalau kamu mau cari wisata irit, ya cari aja wisata alam. Tak hanya dimanjakan dengan pemandangan yang menyegarkan mata, tetapi kamu juga menyelamatkan isi dompet kamu. Jika kamu search di Google, rata-rata HTM wisata alam tidaklah mahal bukan?

4. Bawa makanan sendiri.

Jangan malu buat bawa cemilan atau makanan pengganjal perut. Apalagi kalau lagi traveling sendiri, ini penting banget. Nggak lucu kan kalau nantinya kamu pingsan  kelaperan lantaran nggak jadi jadi beli makanan di tempat wisata saking mahalnya. Kalau bawa makanan sendiri, nanti kalau basi gimana? Ya bawa aja yang nggak basian donk, misalnya wafer, biscuit dan lain-lain. 

5. Pilih air mineral agar tidak terlalu dehidrasi.

 Kalau aku pribadi, yang bikin boros pas lagi traveling adalah minumnya. Iya soalnya aku nggak tahan kalau nggak minum dalam waktu lama. Apalagi kalau pas jalan-jalan, bakalan dehidrasi kalau nggak bawa minuman sendiri. Awalnya selalu bawa teh, tapi justru bakalan bikin haus terus. Jadi, minuman yang paling aman untuk jalan-jalan adalah air mineral.

Sekarang aku biasa bawa aqua kalau pas jalan-jalan, selain irit juga bikin nggak cepat haus lho. Biar nggak terlalu bikin beban berat, sebaiknya pilih kemasan yang sedang. Lumayan buat nggak dehidrasi dan lebih ramah di kantong tas.

6. Nabung.

Kamu mau liburan tapi nggak punya uang? Hahaha…..SAMA. Tapi tenang, solusinya Cuma 1 yaitu Nabung. Yap, memang susah sih. Selagi ada niat pasti kamu bisa. Intinya semua kembali ke niat lagi, kalau mau piknik ya nabung, belanja dan jajan-jajan makanan dikurangin dulu. Okay? Bisa kan? Bisa donk.
Itulah beberapa tips mudah agar kamu bisa liburan meski budget ngepres. Buat yang mau nambahin tipsnya, langsung aja ditulis di kolom komentar ya?


~MissAnt~