Friday, 16 November 2018

7 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Akan Solo Traveling



Solo traveling kini memang sedang hits. Bukan, maksudnya bukan traveling ke Solo. Solo traveling adalah traveling yang dilakukan sendiri karena Jomblo. Hahaha….enggak ding. Pokoknya traveling sendirian gitu. Bagi beberapa orang akan sangat bermakna karena solo traveling bisa dimanfaatkan dalam mencari jati diri seseorang. Iya nggak? Iyain aja biar cepet.

Oke baiklah. Meski traveling sendiri, kamu nggak perlu takut karena sebenarnya ada manfaatnya buat kamu. Tapi sebelum melakukan solo traveling, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan supaya kamu nggak kaget-kaget amat. Untuk lebih jelasnya, marilah kita cari tau apa saja tipsnya.

Yang harus diperhatikan saat akan solo traveling

1. Bawa bekal secukupnya.

Bawa bekal adalah tips hemat para solo traveler. Dengan cara ini kamu nggak bakalan jajan di tempat wisata. Ini cukup membantu kamu biar nggak  boros. Kenapa? Karena jajanan di tempat wisata itu kebanyakan mahal. Jadi, mending bawa bekal atau jajan di swalayan deket-deket rumah yang harganya masih normal.

2. Cek kendaraan yang akan dipakai.

Berhubung nantinya kamu bakalan sendiri, jadi kamu harus mempersiapkan segalanya dengan matang. Salah satunya seperti kendaraan yang akan kamu pakai. Mau pakai motor atau mobil, pastikan semuanya aman mulai dari rem, bensin dan persiapan lain yang sekiranya penting.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kamu service dulu kendaraanmu sebelum melakukan solo traveling. Dengan begitu akan lebih lega dan lebih menikmati piknikmu.

3. Jangan lupa bawa powerbank.

Zaman sekarang pasti kalau jalan-jalan nggak sekalian foto-foto itu ada yang kurang donk ya. Iya banget. Untuk mengantisipasinya, sebaiknya persiapkan powerbank. Hal ini untuk berjaga-jaga kalau kamu tersesat. Gimana donk, kalau pas solo traveling mendadak kamu amnesia dan lupa jalan dan smartphone mati. Nah loh….mau buka lewat apa cobak?

4. Bawa peta cadangan.

Peta cadangan jangan lupa buat dibawa saat solo traveling ya? Jangan malu buat bawa peta cadangan buat cadangan kalau smartphone kehabisan batre. Kadang orang terlalu asyik dan kebanyakan foto maupun video sehingga batre cepet abis. Pokoknya jangan malu bawa peta yang kertas dan jadi Dora ya. Demi keselamatan agar ngga tersesat saat solo traveling.

5. Bawa barang secukupnya.

Saat memutuskan untuk traveling sendirian, jangan lupa  buat bawa barang-barang yang sekiranya penting aja. Jangan terlalu banyak karena kamu hanya sendiri. Bawa barang seperlunya saja agar bisa leluasa pas jalan-jalannya.

6. Bawa obat-obatan.

Obat-obatan yang dimaksud di sini bukan obat-obatan terlarang lho ya. Jangan salah tangkap. Yang dimaksud di sini adalah obat-obatan seperti tolak angin maupun sejenisnya. Buat jaga-jaga aja kalau mendadak nggak enak badan. Selain itu, bawa minyak angin juga ya, kali aja kamu mabok pas pikinik. Kan nggak lucu tuh, masa iya jalan-jalan sendiri mabok darat.

7.Bersikap ramah pada orang baru.

Salah satu alasan orang jalan-jalan sendiri adalah ingin mencari sesuatu yang baru, seperti teman baru. Jadi jangan jutek yak. Usahakan tetep ramah meski kamu jutek. Kali aja ketemu jodoh. #Eeeakkkk…..

Cukup mudah kan tipsnya. Jadi kapan kamu mau solo traveling sebelum ada yang nglamar? #Eh…..

~MissAnt~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts