Wednesday, 23 May 2018

6 Tips Traveling Pakai Motor




Dengan memperhatikan tips traveling pakai motor akan memudahkan kamu yang mengaku cinta motor agar lebih mudah saat mau traveling. Anak motor pasti punya pikiran pergi ke suatu tempat dengan membawa motor kesayangannya. Dan salah satu alasannya adalah sebagai perwujudan rasa cintanya terhadap motor. Halllah lebay. Enggak sih, sebenarnya alasan orang memilih memakai motir saat traveling adalah sebagai rasa bangga karena sudah menemani kemanapun mereka pergi. #CieGitu.

Beberapa orang mungkin berfikir dua kali ketika akan traveling menggunakan motor. Kenapa? Ya mungkin karena sudah banyak alat transportasi yang semakin murah meriah, apalagi kan sekarang banyak traveler yang lebih memilih menggunakan pesawat yang sekaligus menyediakan hotel.

Meski begitu, beberapa petualang sejati justru memilih traveling memakai motor karena lebih terasa banget. Dan ternyata, traveling memakai motor tidak terlalu ribet seperti apa yang dibayangkan. Kalau nggak percaya, cobaan aja tips berikut ini, dijamin kamu bakalan makin sayang sama aku, eh sama motormu ding.

Tips traveling pakai motor

1. Servis motor.

Ini nih yang paling penting. Kalau mau traveling  pake motor, jauh-jauh hari harus sudah di servis dulu. Aku biasanya gitu. Karna menurutku lebih aman aja. Meski motor tua tapi tetap kudu rajin servis gaes. Karna kita nggak pernah tau bagaimana medan yang akan kita lalui.

2.Penuhi Bahan Bakar.

Kalau kamu nggak mau berulang kali mampir ke pom bensin, ada baiknya kamu harus mengisi full bahan bakar motormu. Oiya, kalau aku lebih mempercayakan ke pertamax. Namanya juga motor tua, jadi harus dirawat dengan baik. Salah satunya dengan memilih bahan bakar yang tepat.

3.Pilih tempat yang dekat.

Tak ada alasan untuk ngga traveling. Karna kamu masi bisa pergi ke tempat-tempat yang dekat  memakai motor. Nggak usah envy sama teman-yang udah bisa traveling ke luar negeri, karna awalnya mereka juga traveling yang dekat-dekat dulu. Yakin aja deh. Nanti kamu bakalan traveling ke luar negeri kok. Pakai motor. #Elaaaaaaaaaaaah…

4.Bawa Tas Secukupnya.

Saran aja ya. Kalau kalian mau traveling pakai motor, sebaiknya bawa backpack sama slingbag ukuran mini buat tempat dompet dan handphone. Hal ini memudahkanmu untuk memotret tempat-tempat yang bagus selama perjalanan.

5.Bawa Air Minum.

Kalau aku pribadi nggak bisa berlama-lama nggak minum. Apalagi kalau perjalanan jauh, pokoknya harus bawa air minum. Karna aku nggak mau kehausan di jalan. Bisa bayangin kan, kalau pas di tengah jalan yang jauh dari tempat makan dan minum tiba-tiba merasa kehausan, udah gitu sendirian lagi. Kalau mendadak pingsan trus diculik gimanaaaaaaa? *lebayDeh

6.Manfaatkan Pom Bensin Untuk Istirahat.

Pom bensin memang tempat yang tepat untuk beristirahat sejenak. Kamu bisa selonjoran bentar deh. Atau tidur juga boleh, asal jangan kelamaan, tar kamu dikira gelandangan. Aku biasanya istirahat di pom sambil makan cemilan.

Itulah beberapa tips buat kalian yang mau coba traveling pakai motor. Nggak perlu takut nggak ada temennya kok. Yang  penting persiapannya aja. Nanti juga bakalan ketemu sama orang-orang baru. Jadi nggak usah takut nggak punya temen yak.





~MissAnt~

0 komentar:

Post a comment

Popular Posts