Rabu, 23 Mei 2018

7 Hobi yang Menghasilkan Uang




Siapa sih yang nggak mau kalau dapet penghasilan dari kegemaran yang ditekuninya. Kamu pasti juga mau kan? Udah ngelakuinnya seneng dan dapet duit pula. Meski pendapatannya nggak seberapa, tapi hal ini sudah membuat kita happy dengan apa yang kita lakukan. Dan ternyata, beberapa hobi yang bisa jadi duit sangatlah  umum. Hanya saja kamu harus tekun untuk melakukannya.

Tak ada yang instan di dunia ini. Asal kamu tekun, hobi yang kamu kerjakan buisa jadi duit lho. Nggak percaya? Coda deh simak, beberapa hobi di bawah ini yang bisa menghasilkan uang jika ditekuni.

Hobi yang bisa menghasilkan uang


1. Make up


Kalau kamu termasuk cewek-cewek yang suka dandan, ini bisa jadi peluang buat kamu. Apalagi kalau lagi  musim acara-acara tahunan seperti hari Kartini, 17 Agustus, maupun kondangan. Dengan begitu kamu bisa buka jasa make up buat dandanin anak-anak dulu untuk permulaaan. Nanti kalau kamu udah expert banget, kamu bisa  make up orang dewasa dan pengantin.

2. Membuat barang Homemade


Setiap orang pasti punya keterampilan tersendiri. Seperti halnya membuat barang-barang dari rajut, Toh sekarang banyak pernak-pernik cantik yang dibuat dengan rajut seperti dompet handphone, tas, topi, sepatu hingga baju. Menyenangkan bukan? Barang-barang dari homemade juga lebih disukai karena lebih

3. Fotografer


Motret sebenarnya nggak harus memakai kamera yang mahal. Meski pakai handphone dan kamu tau triknya, pasti akan menghasilkan foto yang bagus. Kalau kamu kebetulan suka dengan motret, ini bisa menghasilakn uang. Menyenangkan bukan?

4. Membuat Video


Dengan semakin canggihnya teknologi sekarang ini, tentu semua orang bisa membuat video dengan mudah donk ya. Kalau kamu termasuk salah satunya, kamu bisa bikin  tutorial di youtube atau sekedar mengabadikan moment-moment tertentu. Dengan begitu hobimu akan lebuh menyenangkan karena bisa menghasilakan uang.

5. Traveling


Diajak jalan-jalan dan dibayarin? Siapa yang nggak mau cobak? Tapi ingat ya, pastikan kamu udah menguasai tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Biasanya banyak traveler yang menghasilkan uang dari sini, yaitu sebagai Guide. Kan lumayan tuh, asal kamu menguasai jalan menuju ke sana dan tau seluk beluk tempat tersebut, kamu bakal bisa dapet duit lho. Mau nggak? Kalau aku mauk banget.

6. Desain


Sebagai orang yang hobi desain, kamu juga bisa dapet hobi dari sini lho. Dan harga untuk sebuah desain juga nggak main-main. Pokoknya tekuni saja apa yang kamu suka. Nantinya akan jadi penghasilan yang lumayan banget buat jajan.

7. Menulis


Kadang ada yang beranggapan begini, “kamu enak bisa nulis, lha aku nggak bisa”. Woeee….bukannya menulis udah diajarkan sejak Taman Kanak-kanak ya. Semua orang bisa  nulis kok. Asal ada kemauan. Bahkan ini juga bisa kamu jadikan penghasilan kalau kamu udah menguasai beberapa tips menulis. Loh emang ada tips menulis ya? Ada donk, dengan tips tersebut akan memudahkanmu buat nyari duit lewat menulis. Menyenangkan kan ?



~MissAnt~


0 komentar:

Popular Posts