Thursday, 31 May 2018

Toko Buku Jendela Klaten yang Cocok Buat Tempat Kabur Sejenak



Membaca tanpa merenungkan ibarat makan tanpa mencerna. “Edmun Burke”

Itulah yang aku baca setelah meletakkan motor kesayangan di parkiran belakang yang aman. Yap, ini nggak lebay. Parkiran di toko buku ini memang terletak di pojok belakang yang adem dan nggak khawatir kehujanan kalau berlama-lama di dalem.

Wait, berlama-lama di dalem trus ngapain? Ya baca buku lah? Emang mau nebeng tiduran? Yakin deh, tempatnya asyik banget buat belanja buku. Kalau udah masuk bawaannya males pulang cepet, nggak percaya? Begini nih penampakannya.




Nah, kalau gambar ini akan kamu jumpai pas jalan dari parkiran menuju pintu masuk.





Ini parkirannya, tertata rapi dan gratis kok. Selain itu juga tempatnya luas, bisa rombongan ajakin genk kalau pas ke sini, tapi jangan berisik lho.


Sebelum masuk, kamu wajib menitipkan tas (dan barang lain yang sekiranya menganggu) di tempat yang sudah disediakan. Kayak gini nih...


Toko buku jendela klaten dibagi menjadi dua lantai. Lantai utama menyediakan perlengkapan alat tulis mulait dari binder, stabilo, tempat pensil dan masih banyak lagi. Daripada penasaran, nih aku kasih gambarnya.










Penataannya sangat rapi. Pada bagian belakang dipakai untuk tempat buku-buku dari penulis lama sampai penulis baru. Nanti akan dikelompokkan hingga memudahkan pembeli untuk mencari apa yang mereka inginkan. Kayak gini nih...













Sudah cukup belum muter-muter di lantai 1? kalau udah, ayok aku tunjukin lantai 2 yang lebih cozy karna bisa selfie-selfie. Sebeumnya, nanti kita naik tangga dulu. Kayak gini nih....





Dan....taraaa.....lantai 2 ini khusus untuk buku-buku pelajaran sekolah, mulai dari persiapan menjelang ujian hingga panduan khusus agar lolos ujian masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu, pada sisi sebelah sana juga terdapat buku resep masakan, pengembangan diri, majalah, buku mewarnai anak-anak dan masih banyak lagi. Kira-kira kayak gini nih...







Daaaan, ini adalah tempat selfie yang aku bilang tadi. Keren kaaan? Kamu bisa ala-ala baca dan duduk manis di sekitarnya, trus minta difotoin deh. Kalau aku sih sebenere tiap ke sini pingin foto ala-ala baca buku gitu, Cuma ngga ada yang motoin, jadi ya moto tempatnya doang.


Nanti kalau sudah nemu buku apa yang kamu inginkan, kamu bisa sekalian minta tolong petugas buat menyampuli buku barumu. Gratis kok.Nah, kalau udah selesai jangan lupa ambil tas di lemari yang kamu pilih tadi.




Jam Buka Toko Buku Jendela Klaten

Setelah baca-baca ini tentu kalian juga kepingin berkunjung ke toko buku jendela  Klaten kan? Biar lebih lama berada di sini, aku kasih info jam bukanya yak.

Senin – sabtu buka dari jam 08.00 sampai 21.00.

Minggu buka dari jam 09.00 sampai 21.00.

Alamat Toko Buku Jendela Klaten

Anak klaten pastinya udah tau semua donk alamatnya. Buat kamu anak luar Klaten atau anak Klaten yang belum tau lokasinya, berikut alamat lengkapnya.
Toko buku jendela Klaten : Jl. Pemuda No.36 Tegalpatihan, Bareng, Klaten tengah, Klaten. 

kalau bingung langsung aja cari di Map. Okay.

Akun Sosmed Toko Buku Jendela Klaten

Kalau masih penasaran dengan Toko buku ini, kamu bisa kepo-kepo ke akun sosmednya.

Twitter : Jendela_Klaten
Facebook : Jendela toko buku
Instagram : Jendelabook

Demikian sedikit review tentang toko buku jendela Klaten. Kalau ada kekurangan, mon maap yak. Terima kasih semoga bermanfaat dan memudahkan kamu buat nyari toko buku yang lengkap, murah, banyak diskon dan nyaman.


~MissAnt~

Friday, 25 May 2018

6 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Pedulikan



Ada yang bilang begini, “Siapa yang menanam akan menuai”. Yap, pastinya kalian sering denger kan? Sedangkan menurut artikel yang aku baca, ada kalanya kita tidak harus peduli. Lha terus yang bener yang mana yak? Sebenarnya dua-duanya bener sih, tapi ada kalanya kita tidak harus peduli dengan beberapa hal, Kira-kira apa saja hal yang sebaiknya tidak perlu kita pedulikan.

Hal yang seharusnya tidak kamu pedulikan

1.Orang yang nggak peduli sama kamu.

Saat kita berbuat baik kepada orang lain, belum tentu mereka juga melakukan hal yang sama pada kita. Tapi hal tersebut wajar kok. Dan yang harus kita lakukan adalah tidak mempedulikan orang tersebut. Gampang kan? Hidup jangan dibikin ribet hanya karna seseorang tidak suka atau tidak peduli dengan mu. Take it easy guys. Just ignore them and focus on yourself.

2.Orang yang selalu berfikir buruk.

Ada dua tipe orang, yaitu selalu berfikir positif dna negatif. Dan yang harus kamu jauhi adalah orang-orang yang selalu punya pikiran negatif. Kenapa? Karena orang-orang dengan pikiran negatif biasanya hidupnya nggak bahagia dan mencari-cari kesalahan orang. Iya nggak?

3.Masa lalu.

Setiap orang tentu punya masa lalu yang berbeda-beda. Kalau kamu kebetulan punya masa lalu yang buruk dengan orang-orang yang tidak menyenangkan, maka kamu pantas untuk tidak memperdulikannya. Karna hal ini hanya buang-buang waktu saja.

4.Umur.

Banyak yang bilang begini, “Dewasanya seseorang tidak ukur dari banyaknya umur”, bener nggak ? Iya bener banget. Jadi adakalanya  kamu nggak mempedulikan umur kamu lantaran banyak orang yang bertanya” kapan nikah”. Okay. Karrna setiap orang sudah disiapkan waktu bahagianya oleh Tuhan.

5.Standar sosial yang tinggi.

Percaya nggak? Orang yang terus-terusan mengikuti trend justru membuat mereka tertekan. Coba deh, sesekali kamu mengabaikan standar sosial yang tinggi demi kebahagiaan diri sendiri. Hanya karna kamu berteman dengan orang-orang yang punya minat yang tinggi terhadap trend bukan berarti kamu harus ikut-ikutan. Selama kamu nggak suka ya jangan ikutan.

6. Mendengarkan apa yang orang katakan tentangmu.

Hal ini berlaku buat orang-orang yang sering beranggapan buruk terhadapmu. Kalau mereka terlalu sering menganggapmu buruk, nggak ada salahnya kalau kamu nggak peduli. Lah, ngapain harus peduli cobak? Karna masih banyak orang yang sayang sama kamu. Percaya deh. #Ceileee…

Itulah  6 hal yang seharusnya tidak kita pedulikan. Sayangnya masih ada beberapa orang yang masih sering mendengar komentar buruk orang lain terhapat diri kita sendiri. Kenapa harus mempedulikan hal-hal yang nggak penting cobak. Iya kan?

~MissAnt~

4 Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Yang Hobi Makan



Siapa di sini yang suka makan? Sayaaaa…sayaa……..*TunjukTanganPalingTinggi.
Siapa yang di sini yang suka  makan dan dapet bayaran? Saya…saya……*TunjukTanganLagi

Pernah kepikiran nggak? Kita-kita yang hobi makan ini dapet pekerjaan yang hanya menyuruh kita buat icip-icip makanan.  Enak kan? Eh…tapi nggak harus pekerja tetap sih. Kalau kamu maunya icip-icip makanan terus dapet duit juga bisa kerja kapan saja dan di mana saja, asal ada yang mau menerima kamu. Lha emangnya ada? Ada donk.

Jadi, kalau kalian suka makan dan kebetulan nyari kerjaan yang ada hubunganya dengan makanan atau sekedar icip-icip. Maka pekerjaan berikut bisa kamu cobaoin nih,

Jenis pekerjaan yang cocock untuk kamu yang suka cemal-cemil

1. Bisnis Restoran.

Salah satu cara yang bisa kamu pakai untuk menyalurkan hobi makanmu adalah dengan membuka bisnis restoran. Pilih menu-menu yang mudah  dulu aja, itung-itung menyalurkan hobi yang sudah tak bisa kamu bending lagi.
2. Food Blogger.

Menjadi seorang food blogger tidak melulu soal icip-icip saja lho. Karna kamu harus bikin tulisan menarik dari apa yang sudah kamu icip-icip. Tapi ini sangat menyenangkan kok.Khususnya buat kamu yang juga punya passion menulis, udah gitu bisa sambil cemal-cemil lagi.

3. Koki.

Menjadi Koki tentunya sangat menyenangkan bagi yang suka makan dong ya, secara kita tiap hari disuruh masak dan makan dan dijual. Waa……bukannya enak banget tuh. Udah kerjaan seneng dan dapet duit.
4. Food Stylish.
Sebenarnya profesi ini cocok dengan food blogger. Hanya saja, food stylish harus lebih ke teknik penataan makanaan supaya lebih  bagus saat difoto. Nah, kalau kamu punya skill ini tak hanya icip-icip makanan tetapi juga dapet duit. Enak kan?

Kalau hobi bisa jadi duit, kenapa nggak ditekuni? Toh kita akan lebih mudah menjalani ketika kita mengerjakan sesuatu sesuai dengan minat kita. Ya nggaaaaaak?

~MissAnt~

Wednesday, 23 May 2018

6 Pekerjaan yang Cocok Untuk Si Introvert




Beberapa orang seringkali menganggap remeh seorang introvert. Nggak bisa ngomong lah, anti sosial lah, ini lah, itu lah. Pokoknya kaum introvert ini selalu dianggap paling buruk. Kenapa? Ya karena itu tadi, orangnya tergolong aneh bahkan sering dikatain psikopat. Padahal jika dilihat dari maknanya saja sudah beda.

Oke balik lagi ke topik.

Di mata orang ektrovert, mungkin orang-orang introvert ini sangatlah kecil dan bahkan tak bermakna. Tapi semua orang tentu memiliki kelebihan tersendiri, termasuk orang-orang introvert. Mereka cocok dengan pekerjaan-pekerjaan dibalik layar. Meski begitu, bukan berarti orang-orang introvert ini tak membutuhkan teman lho.

Buat kamu kaum introvert yang sering diremehkan, Jangan berkecil hati ya. Karena berikut ada beberapa pekerjaan yang cocok buat Introvert, kira-kira apa saja ya? Yuk langsung baca aja,

1. Akuntan.

Seorang akuntan harus memiliki analisa yang baik. Dalam hal ini, sebagian besar orang yang berprofesi sebagai akuntan adalah kaum introvert. Mengapa demikian? Karena butuh pemikiran yang tenang dan karakter yang cocok adalah orang introvert yang lebih memilih memahami sesuatu dengan lebih baik.


2. Pelukis.
Introvert memiliki jiwa seni yang tinggi, seperti halnya seorang pelukis. Untuk itu, kaum introvert cenderung cocok untuk profesi ini. Karna kamu bisa berkreasi selama berjam-jam sesuka hatimu.

3. Web Developer.

Profesi ini memang lebih fokus ngotak-ngatik computer, jadi buat kaum introvert patut buat profesi ini. Jangan main-main lho, Web Developer bukanlah profesi yang semua orang bisa. Dan kebanyakan yang mengisi profesi ini adalah kaum introvert.  Keren kan?

4.Admin Sosmed.

Meski introvert cenderung tidak suka ngobrol terlalu lama dengan orang lain. Bukan berarti mereka nggak pandai ngobrol lho. Misalnya aja nih, seorang introvert biasa bekerja sebagai admin sosmed. Nah, dari situ mereka bisa dengan mudah berinteraksi dengan orang lain meski tidak secara langsung.

5.Desainer Grafis.

Desainer grafis memang mengharuskan seseorang untuk berada dibalik layar selama beberapa jam. Dan yang paling betah dengan profesi seperti itu adalah kaum introvert. Nggak percaya? Coba dtanyakan pada temanmu yang berprofesi sebagai Desainer Grafis.

6. Penulis.

Meski seorang penulis identik dengena introvert. Tapi tidak semua penulis adalah kaum introvert. Kaum introvert lebih suka mengungkapkan lewat tulisan daripada harus berbicara secara langsung. Tak heran jika banyak orang yang suka nulis macem-macem tapi kesulitan bicara panjang lebar di depan umum.

Karakter orang memang berbeda-beda. Meski begitu sebaiknya saling menghargai saja ya. Karna nggak ada orang yang sempurna. Baik introvert maupun ektrovert memiliki kelebihan masing-masing.

~MissAnt~


7 Hobi yang Menghasilkan Uang




Siapa sih yang nggak mau kalau dapet penghasilan dari kegemaran yang ditekuninya. Kamu pasti juga mau kan? Udah ngelakuinnya seneng dan dapet duit pula. Meski pendapatannya nggak seberapa, tapi hal ini sudah membuat kita happy dengan apa yang kita lakukan. Dan ternyata, beberapa hobi yang bisa jadi duit sangatlah  umum. Hanya saja kamu harus tekun untuk melakukannya.

Tak ada yang instan di dunia ini. Asal kamu tekun, hobi yang kamu kerjakan buisa jadi duit lho. Nggak percaya? Coda deh simak, beberapa hobi di bawah ini yang bisa menghasilkan uang jika ditekuni.

Hobi yang bisa menghasilkan uang

1.Make up.

Kalau kamu termasuk cewek-cewek yang suka dandan, ini bisa jadi peluang buat kamu. Apalagi kalau lagi  musim acara-acara tahunan seperti hari Kartini, 17 Agustus, maupun kondangan. Dengan begitu kamu bisa buka jasa make up buat dandanin anak-anak dulu untuk permulaaan. Nanti kalau kamu udah expert banget, kamu bisa  make up orang dewasa dan pengantin.

2.Membuat barang Homemade.

Setiap orang pasti punya keterampilan tersendiri. Seperti halnya membuat barang-barang dari rajut, Toh sekarang banyak pernak-pernik cantik yang dibuat dengan rajut seperti dompet handphone, tas, topi, sepatu hingga baju. Menyenangkan bukan? Barang-barang dari homemade juga lebih disukai karena lebih

3. Fotografer.

Motret sebenarnya nggak harus memakai kamera yang mahal. Meski pakai handphone dan kamu tau triknya, pasti akan menghasilkan foto yang bagus. Kalau kamu kebetulan suka dengan motret, ini bisa menghasilakn uang. Menyenangkan bukan?

4.Membuat Video.

Dengan semakin canggihnya teknologi sekarang ini, tentu semua orang bisa membuat video dengan mudah donk ya. Kalau kamu termasuk salah satunya, kamu bisa bikin  tutorial di youtube atau sekedar mengabadikan moment-moment tertentu. Dengan begitu hobimu akan lebuh menyenangkan karena bisa menghasilakan uang.

5. Traveling.

Diajak jalan-jalan dan dibayarin? Siapa yang nggak mau cobak? Tapi ingat ya, pastikan kamu udah menguasai tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Biasanya banyak traveler yang menghasilkan uang dari sini, yaitu sebagai Guide. Kan lumayan tuh, asal kamu menguasai jalan menuju ke sana dan tau seluk beluk tempat tersebut, kamu bakal bisa dapet duit lho. Mau nggak? Kalau aku mauk banget.

6.Desain.

Sebagai orang yang hobi desain, kamu juga bisa dapet hobi dari sini lho. Dan harga untuk sebuah desain juga nggak main-main. Pokoknya tekuni saja apa yang kamu suka. Nantinya akan jadi penghasilan yang lumayan banget buat jajan.

7.Menulis.

Kadang ada yang beranggapan begini, “kamu enak bisa nulis, lha aku nggak bisa”. Woeee….bukannya menulis udah diajarkan sejak Taman Kanak-kanak ya. Semua orang bisa  nulis kok. Asal ada kemauan. Bahkan ini juga bisa kamu jadikan penghasilan kalau kamu udah menguasai beberapa tips menulis. Loh emang ada tips menulis ya? Ada donk, dengan tips tersebut akan memudahkanmu buat nyari duit lewat menulis. Menyenangkan kan ?

~MissAnt~














6 Tips Traveling Pakai Motor




Dengan memperhatikan tips traveling pakai motor akan memudahkan kamu yang mengaku cinta motor agar lebih mudah saat mau traveling. Anak motor pasti punya pikiran pergi ke suatu tempat dengan membawa motor kesayangannya. Dan salah satu alasannya adalah sebagai perwujudan rasa cintanya terhadap motor. Halllah lebay. Enggak sih, sebenarnya alasan orang memilih memakai motir saat traveling adalah sebagai rasa bangga karena sudah menemani kemanapun mereka pergi. #CieGitu.

Beberapa orang mungkin berfikir dua kali ketika akan traveling menggunakan motor. Kenapa? Ya mungkin karena sudah banyak alat transportasi yang semakin murah meriah, apalagi kan sekarang banyak traveler yang lebih memilih menggunakan pesawat yang sekaligus menyediakan hotel.

Meski begitu, beberapa petualang sejati justru memilih traveling memakai motor karena lebih terasa banget. Dan ternyata, traveling memakai motor tidak terlalu ribet seperti apa yang dibayangkan. Kalau nggak percaya, cobaan aja tips berikut ini, dijamin kamu bakalan makin sayang sama aku, eh sama motormu ding.

Tips traveling pakai motor

1. Servis motor.

Ini nih yang paling penting. Kalau mau traveling  pake motor, jauh-jauh hari harus sudah di servis dulu. Aku biasanya gitu. Karna menurutku lebih aman aja. Meski motor tua tapi tetap kudu rajin servis gaes. Karna kita nggak pernah tau bagaimana medan yang akan kita lalui.

2.Penuhi Bahan Bakar.

Kalau kamu nggak mau berulang kali mampir ke pom bensin, ada baiknya kamu harus mengisi full bahan bakar motormu. Oiya, kalau aku lebih mempercayakan ke pertamax. Namanya juga motor tua, jadi harus dirawat dengan baik. Salah satunya dengan memilih bahan bakar yang tepat.

3.Pilih tempat yang dekat.

Tak ada alasan untuk ngga traveling. Karna kamu masi bisa pergi ke tempat-tempat yang dekat  memakai motor. Nggak usah envy sama teman-yang udah bisa traveling ke luar negeri, karna awalnya mereka juga traveling yang dekat-dekat dulu. Yakin aja deh. Nanti kamu bakalan traveling ke luar negeri kok. Pakai motor. #Elaaaaaaaaaaaah…

4.Bawa Tas Secukupnya.

Saran aja ya. Kalau kalian mau traveling pakai motor, sebaiknya bawa backpack sama slingbag ukuran mini buat tempat dompet dan handphone. Hal ini memudahkanmu untuk memotret tempat-tempat yang bagus selama perjalanan.

5.Bawa Air Minum.

Kalau aku pribadi nggak bisa berlama-lama nggak minum. Apalagi kalau perjalanan jauh, pokoknya harus bawa air minum. Karna aku nggak mau kehausan di jalan. Bisa bayangin kan, kalau pas di tengah jalan yang jauh dari tempat makan dan minum tiba-tiba merasa kehausan, udah gitu sendirian lagi. Kalau mendadak pingsan trus diculik gimanaaaaaaa? *lebayDeh

6.Manfaatkan Pom Bensin Untuk Istirahat.

Pom bensin memang tempat yang tepat untuk beristirahat sejenak. Kamu bisa selonjoran bentar deh. Atau tidur juga boleh, asal jangan kelamaan, tar kamu dikira gelandangan. Aku biasanya istirahat di pom sambil makan cemilan.

Itulah beberapa tips buat kalian yang mau coba traveling pakai motor. Nggak perlu takut nggak ada temennya kok. Yang  penting persiapannya aja. Nanti juga bakalan ketemu sama orang-orang baru. Jadi nggak usah takut nggak punya temen yak.





~MissAnt~

Tuesday, 22 May 2018

8 Tips Ampuh Mengatasi Ngantuk Saat Puasa



Bagi pekerja kantoran, biasanya akan merasakan kantuk yang luar biasa pada jam-jam tertentu. Tapi sebaiknya jangan jadikan puasa alasan untuk tidak produktif. Salah satu godaan orang kantoran saat puasa adalah ngantuk. Yap, apalagi kalau udah ngantukan dari sananya, ya bakalan teklak-tekluk kalau di depan monitor. Kayak aku kalau udah agak siangan. Hahaha…*KokJujurBanget

Tapi aku udah nemuin beberapa tips ampuh mengatasi ngantuk saat puasa. Kalau pas libur mah nggak papa kali dipakai buat bobo. Nah, kalau pas kerja bisa-bisa kamu diomelin. Cara ini udah terbukti ampuh dan  sangat mudah. Penasaran apa saja cara-cara tersebut?

Tips ampuh mengatasi ngantuk di tempat kerja

1. Mendengarkan Musik.

Musik memang menjadi obat paling ampuh mengatasi ngantuk. Bahkan penelitian juga menunjukkan kalau mendengarkan musik saat kerja mampu meningkatkan konsentrasi sekaligus menghilangkan rasa kantuk. Tapi usahakan pilih musik yang tepat ya. Hindari music slow karna akan membuatmu semakin ngantuk.

2. Berjalan.

Kadang posisi duduk yang terlalu lama dapat menyebabkan rasa bosan hingga akhirnya mengantuk. Kalau kamu termasuk orang yang kerjanya duduk dalam waktu yang lama, sebaiknya sesekali berjalanlah. Tapi jangan jauh-jauh yak, apalagi ke mall sebelah. Jalan-jalan berkeliling ruangan aja. Dnegan begitu akan membuat rasa kantuk mendadak hilang. Nggak percaya? Coba aja.

3. Chatting.

Kalau kamu tergolong orang yang sibuk dengan Smartphone (((((Ciye sibuk dengan Smartphone))))) maka ini bisa jadi cara ampuh buat ngusir kantuk. Apalagi kalau chatting sama teman baikmu, dijamin kamu bakalan ngegosip kesana kemari dan nggak jadi ngantuk. #Loh……

*PuasaNggakBolehNgenggosipKaliTaaaa…..*iyaIyaMonMaapDeh.


4.Mainan Sosmed.

Tiap orang tentu punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa kantuk. Salah satunya kabur ke sosial media. Bagi beberapa orang, sosial media memang menjadi hiburan  tersendiri dan membuat mereka lebih happy saat bekerja. Iya nggak? Aku sih yes. Asal nggak lupa sama kerjaan aja. Pokoknya pinter-pinternya ngatur waktu aja.

5. Membaca.

Trus apa yang dibaca? Kalau baca pikiran kamu boleh ngga? Yaelah, sekarang sudah banyak media online yang enak buat dibaca. Tinggal cari aja apa yang ingin kamu baca. Cari aja artikel yang pingin kamu baca dan bikin moodmu “on” lagi dan terhindar dari kantuk.

6.Tarik Napas Panjang.

Cara ini terbukti menghilangkan rasa kantuk lho. Kalau nggak percaya coba aja. Cukup duduk aja di kursi kemudian tarik napas panjang dan keluarkan. Hal ini akan membuat kinerja jantung lebih slow dan bikin kita nggak ngantuk lagi.

7. Cukupi Waktu Tidur di Malam Hari.

Kadang hal yang bikin kita ngantuk pagi hari adalah kurang tidur. Jadi, usahakan agar tidur  malam lebih cukup supaya aktifitas lebih segar. Meski kamu banyak kerjaan, usahakan bisa mengatur waktu tidur dengan baik.

8.Ngeblog.

Siapa sih yang nggak bisa nulis. Pasti semua orang bisa kalik. Dari pada mubazir, mending kamu tuangkan tulisanmu ke dalam blog biar ada yang baca gitu. Buat tulisan yang bermanfaat. Aku kalau lagi selow banget  (nggak ada kerjaan) juga larinya ke blog.  Lha dari pada bĂȘte nggak jelas malah bikin ngantuk semakin menjadi-jadi, ya mending ngebloglah . iya nggak? Iyain aja lah.


~MissAnt~


8 Alasan Mengapa Wanita Harus Traveling Sendirian





 “Nanti kalau traveling sendirian siapa yang motion aku”
“Nanti kalau aku nyasar gimana”
“Nanti aku ngajak ngobrol siapa”

Itulah beberapa  kekhawatiran wanita ketika ingin traveling sendirian. Kalau aku pribadi sih, rempongnya Cuma satu, “nanti yang fotoin aku siapa”. Hahaaaa…

Nggak munafik dong ya? Kalau traveling tentu memilih tempat yang bagus dan sayang kalau tidak diabadikan dan kita tidak ikutan nampang. Iya nggak? Bukannya narsis sih, asal fotonya nggak nunjukin muka kita. Cari objek yang indah lalu biarkan kita berdiri di sana. Lalu, siapa yang motoin kalau traveling sendiri?

Jadi gini, traveling sendiri tak melulu soal foto-foto sih, ada beberapa hal yang akan dapatkan. Percayalah, mumpung kamu masih sendiri, nggak ada salahnya buat traveling sendiri. Nggak percaya? Berikut beberapa alasan seeorang wanita harus traveling sendirian.

Alasan wanita kudu traveling sendirian.

1.Untuk mengenal diri sendiri.

Nggak banyak orang yang bisa dengan baik mengenali dirinya sendiri. Nah, dengan traveling sendiri kamu akan lebih mengenali dirimu sendiri. Nggak percaya? Coba deh.

2.Merasakan kebebasan.

Kalau yang ini cocok buat kamu-kamu yang suka menggerombol. Maksudnya, kemana-mana selalu sama genk-genk kamu. Traveling sendiri akan memberikanmu ruang untuk merasakan kebebasan bahwa sendiri juga bisa bikin happy. Tapi bukan berarti kamu harus menyendiri setiap hari lho.

3.Bertemu dengan orang-orang baru.

Nggak perlu khawatir nggak ada yang bisa diajak ngobrol kalau traveling sendirian karna kamu bisa ngajak ngobrol orang-orang baru. Menyenangkan bukan? Jadi nggak bosen kalau temennya Cuma itu-itu aja. Karna orang baru akan member banyak pelajaran padamu. #Cieh…..

4.Mengingatkan pada diri sendiri bahwa hidup itu singkat.

Hidup terlalu singkat untuk melewatkan waktu liburan. Yap betul. Tanpa disadari, hidupmu akan lebih berwarna jika kamu meluangkan waktu untuk traveling karena pikiran lebih fresh. So, tunggu apalagi, ayok kita liburan siapa tau nanti ketemu dan jodoh. #Ceileh….

5.Mempelajari budaya baru.

Setiap tempat yang kita kunjungi tentunya memiliki kebudayan yang berbeda-beda. Nah, kalau kamu traveling sendiri kamu tentu bisa sambil belajar hal baru lebih puas. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang suka mengabadikan setiap moment, jadi traveling sendirian perlu kamu cobain.

6.Meningkatkan rasa percaya diri.

Saat traveling sendirian, mau nggak mau kamu akan berinteraksi dengan banyak orang yang bahkan nggak kamu kenal. Hal ini ternyata dapat meningkatkan rasa percaya diri sekaligus lebih berani. Untuk itu, luangkan waktu untuk liburan sendiri. Apalagi kalau masih jomblo, bisa sebulan sekali tuh.

7.Bisa dibikin cerita.

Ini cocok banget kalau kamu suka nulis. Jadi kamu bisa mengabadikan beberapa tempat menarik untuk diupload ke blog. Toh hal tersebut juga bermanfaat bagi banyak orang. Sebagian orang merasa sia-sia jika hanya asal liburan tanpa membuat cerita. Jadi, traveling sendirian juga bisa jadi kesempatan besar buat kamu yang suka nulis dan masih single.

8.Keluar dari zona nyaman.

Kalau hidup kamu sekarang ini biasa-biasa banget, itu tandanya kamu belum keluar dari zona nyaman. Dan salah satu cara untuk keluar dari  zona nyaman adalah dengan traveling sendirian.  Karna kamu akan merasakan keluar dari zona nyaman. Penasaaran? Makanya piknik, jangan kerja muluk. #Uhuk




~MissAnt~

Friday, 18 May 2018

Generation Now dan Fenomena Yang Mempengaruhinya




Kehidupan Generation now atau kids zaman now ini dipengaruhi oleh enam fenomena. Tak hanya generation now, namun Gen X, Gen Y, maupun Gen Z juga memiliki perilaku berbeda dalam berbelanja, berlibur, membaca, bermain internet dan masih banyak lagi.

Ada beberapa pendapat yang membedakan antara Gen X, Gen Y dan Gen Z.

Menurut media Inggris Telegraph
Gen X adalah mereka yang lahir antara tahun 1960 – 1980
Gen Y adalah mereka yang lahir pada tahun 1980 – 2000
Gen Z adalah mereka yang lahir setelah tahun 2000

Menurut perusahaan riset marketing, William Schroer Principal
Gen X adalah mereka yang lahir tahun 1966-1976
Gen Y adalah mereka yang lahir tahun 1977-1994
Gen Z adalah mereka yang lahir tahun 1995-2012

Menurut Pakar Islamic Marketing Asal London, Profesor Jonathan A.J Wilson
Gen X adalah mereka yang lahir tahun 1943-1960
Gen Y adalah mereka yang lahir tahun 1961-1981
Gen Z adalah mereka yang lahir pada tahun 1982 -2004

Dan menurut Marketeers memiliki riset tersendiri, yaitu
Gen X adalah mereka yang lahir tahun 1961-1983. Ini berarti Gen X dikenal dengan MTV generation yang berusia 35-57 tahun.
Gen Y adalah mereka yang lahir tahun 1984-1996. Generasi Y juga dikenal dengan millennial atau echo boomer. Dan mereka berusia antara 22-34 tahun.
Gen X adalah mereka yang lahir tahun 1997-2015. Generasi ini disebut dengan post-millenials/Homeland/Homeland generation/iGen/Contennials. Mereka berumur 3-21 tahun.


Fenomena yang mewarnai generation now. Menurut MarkPlus, Inc beberapa fenomena tersebut meliputi,

1. WWW.

Ini merupakan kependekan dari whatever, wherever, whenever. Teknologi sekarang ini merupakan hal yang paling penting karena bisa ditemukan dimana saja, kapan saja dan mau apapun. Hal inilah yang membuat segalanya menjadi instan dan dan cepat.

2.FOMO.

Fomo adalah Fear of missing out. Tak bisa dipungkiri bahwa generation non sangat takut ketinggalan sesuatu mulai dari fashion, hiburan dan hal lain yang sedang menjadi trend. Saking takutnya ketinggalan hal yang sedang ngehits, beberapa diantara mereka menjadi orang yang super KEPO (knowing every particular object) atau yang bisa disebut Kepo banget.

3.YOLO.

You only live once. Demikianlah artinya. Ini dicetuskan oleh rapper asal Kanada yang bernama Drake. Makna dari hal ini adalah kita hidup hanya sekali, untuk itu sayang sekali jika tak melakukan hal terbaik. Pada generasi sekarang ini bisa digambarkan dengan , “ketimbang membeli mobil atau rumah, lebih baik liburan ke luar negeri”.

4. Phygital.

Ini merupakan gabungan antara Physical dan digital. Meski aktifitasnya sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari, tapi sering tidak disadari. Misalnya begini, saat kita menonton konser musik, kita tidak benar-benar menikmati lagunya. Karna kita sibuk merekam video dan menyebar ke sosial media. Hal ini menunjukkan bahwa eksistensi lebih penting dari alunan musiknya.

5. XAAS.

Ini adalah kependekan dari everything (x) as a service. Ini merupakan fenomena dari bahwa dunia tidak lagi harus memiliki aset untuk menjadi besar. Misalnya saja, Go-jek dan airBnB, mereka tidak memiliki mobil, motor atau hotel tetapi bisa menjadi transportasi dan jaringan hotel terbesar.

6.B2ME.

Ini adalah kependekan dari Business to me. Dalam hal ini customization dan personalization menjadi hal yang krusial. Hal ini berarti, ketika bisa menghadirkan personalisasi, maka merek bakal bisa mencuri perhatian para konsumen di tengah serbuan brand.

Fenomena tersebut memang hadir dengan tiga generasi yang berbeda. Ada yang cepat tanggap dan mudah terpengaruh, namun ada juga yang memegang komitmen. Ada yang terpancing secara emosional, namun ada pula yang masih bisa berpikir secara rasional.

Lantas apa dampak keenam fenomena tersebut pada generasi X, Y dan Z? Jawabannya akan kamu temukan setelah membaca Marketeers pada edisi mei 2018. Selamat membaca ya. 




~MissAnt~



Thursday, 17 May 2018

8 Tips Mudah Merencanakan Liburan



Adanya tips mudah merencanakan liburan ternyata sangat memnbantu kamu yang akan liburan. Meski kadang dipandang sebelah mata, tapi merencakan liburan sangatlah penting. Apalagi bagi orang yang super sibuk sehingga kesulitan mengatur jadwal. Berhubung liburan juga merupakan rutinitas yang penting, maka aku bikin tulisan aja sekalian. Sapa tau besok mau liburan gitu, udah lama nggak liburan juga sih. #Curhat.

Karna penting buat persiapoan sata liburan, jadi mending ditulis dulu deh. Biar bisa merencanakan liburan. Sebenarnya tips ini tidaklah sulit, hanya saja dibutuhkan waktu sejenak untuk memikirkan hal ini. Jadi, apa saja persiapan yang harus dilakukan sebelum liburan?

Tips mudah merencanakan liburan

1.Cari Destinasi Yang Tepat.

Ini nih yang sering dilupakan orang-orang ketika ingin liburan. Mereka hanya asal datang aja kalau sudah ada uang. Hmm…..kalau kamu terus memakai cara instan asal pergi. Maka liburanmu bakalan berantakan. Percaya deh. Mulailah dengan mencari tau destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi. Dengan begitu akan dimudahkan untuk tips selanjutnya.

2.Cari tiket dan hotel yang murah.

Setelah tau destinasi, maka akan lebih  mudah mencari tiket dan hotel yang murah. Ingat ya, usahakan cari tiket dan penginapan hotel yang TERMURAH karna yang kamu hanya piknik. Jadi penginapan hanya sekedar buat istirahat saja. Atau kalau mau lebih ngirit lagi, kamu bisa naik kereta api.

3.Atur Jadwal.

Kalau destinasi dan tiket udah fix, maka yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mengatur jadwal kapan mau liburan. Kalau kamu hanya 5 hari kerja ya usahakan Jumat malam berangkat supaya liburan bisa lebih lumayan lama.

4.Usahakan Hanya Membawa Barang Penting.

Baik liburan kilat atau liburan panjang, sebaiknya usahakan hanya membawa  barang-barang yang penting saja. Jangan berlebihan karena juga akan menambah beban.

5.Siapkan Buku kecil.

Kalau kamu ingin liburan sekaligus review tempat yang kamu datangi, maka jangan lupa bawa buku kecil untuk menulis informasi penting maupun bahan yang akan dipakai untuk menulis.

6.Bawa kamera atau manfaatkan kamera smartphonemu.

Bagi beberapa orang, liburan tentu tak hanya asal liburan. Mereka juga akan mengabadikan moment-moment tertentu. Untuk itu jangan lupakan yang namanya kamera. Kamu bisa memanfaatkan kamera digital dan kamera smartphone.

7.Maksimalkan Koneksi Internet.

Saat memutuskan pergi ke tempat liburan yang jauh dan jarang dikunjungi, setiap orang tentu ingin mengekspos ke dunia maya. Zaman sekarang memang lebih mudah, dalam artian, saat liburan mereka juga sekalian membantu promosi tempat wisata. Dan yang digunakan untuk mendukung semua itu adalah koneksi internet. Jadi, ke manapun liburanmu, usahakan agar koneksi internet lancar.

8.Bersosialisasi Dengan Penduduk Lokal.

Sosialisasi dengan penduduk lokal memang penting. Hal ini agar kita lebih mengenal budaya  daerah yang kita kunjungi.

Itulah beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum liburan. Sesekali cobalah cara ini agar liburanmu lebih bermakna. Bahkan beberapa orang yang super sibuk juga telah mencoba tips Mudah Merencanakan Liburan dan kembali menjalankan aktifitas dengan lebih bersemangat.

~MissAnt~                                                


Popular Posts