Wednesday, 20 December 2017

Wisata Candi Murah Hanya di Candi Sambisari


Ada yang udah pernah ke candi sambisari? Kalau udah pernah, berarti kita  sama, yeayyyyy. *KemudianJogetJoget. Miss Ant juga udah pernah. Tapi Cuma sekali. Itupun diajak sama temen. Kalau nggak salah pas pulang dari acara dan pakai baju dan celana formal yang nggak layak buat jalan-jalan. Tapi nggak papa sih, yang penting bisa mengabadikan gambar.
Berhubung baru pertama, pas udah nyempe lokasi sempet kaget. Dalam hati pun bertanya, “Lah....ini candinya mana? Kok nggak ada apa-apanya gini”. *SambilTengakTengokSekitar
Melihat wajah yang penuh penasaran, seorang teman pun menjawab, “Bingung ya candinya nggak ada? Tenang. Candinya di bawah kok. Jadi nanti kita turun”. Begitulah penjelasan yang amat sangat singkat dari temen sambil menuju lokasi yang semakin dekat.
Sebelum masuk lokasi, ada loket pembayaran buat masuk ke candi. Per orang hanya dikenai biaya Rp.5000. Murah kan? Sepuluh ribu masih kembalian lagi. Cuma waktu itu nggak sempet moto karcisnya. Nah...setelah sampai ke lokasi. Kira-kira begini bentuk candinya. Tulisan candinya nggak kepoto.



Waktu itu matahari tepat berada diatas kepala Miss Ant. Bisa bayangin donk panasnya kayak apa. Untung aja Miss Ant nggak kering. Oiya, kalau kesini pas siang-siang mending bawa minum. Jangan lupa ya. Nggak ada orang jualan soalnya. Takut dehidrasi.
Dan ini adalah jalan turun menuju candi.


Lumayan pegel sih. Panas juga. Tapi nggak papa, namanya juga wisata candi. Penuh dengan bebatuan. Uniknya, candi ini berada di bawah. Bagi yang baru pertama kesana, pastinya bengong. Mana candinya? Pas turun, nanti ada semacam bukit kayak yang di teletabis itu lho. Masih inget kan? Yang ini nih...


Suasananya enak banget. Apalagi kalau kesana pas sore. Kayaknya adem banget. Rumputnya aja masih ijo. Mau duduk-duduk juga boleh. Tiduran juga boleh. Nebeng tidur siang juga boleh. (Yakali kalo nggak takut gosong). Kira-kira begini penampakan rerumputan ijonya. Itu muka Miss Ant sengaja ditutup biar nggak ganggu.


Setelah muter-muter, akhirnya pegel juga kakinya. Naik keatas lagi aja deh. Minta dipotoin dari bawah dulu mumpung langitnya cerah banget.


Banyak sih poto-potonya. Tapi ada mukanya Miss Ant. Nggak enak mau upload semua. Tar dikira narsis. Huhuhu....Kalau yang ini bisa keambil semua tulisan candi sambisari nya. Tapi mukanya mending ditutup pakai stiker deh. Biar nggak menganggu pemadangan.


Katanya, candi sambisari ini kebailkannya candi ijo (CMIIW). Kalau candi ijo kan diatas banget, nah kalau candi sambisari dibawah (CMIIW). Gimana? Tertarik main ke candi sambisari nggak? Kalau mau kesini rutenya gampang. Kalau dari Jogja, kiri jalan setelah Bandara dan sebelum landasan pacu. Pokoknya tar ada Alfamart, trus ada tulisan plang ijo-> candi sambisari. Belok aja lurus terus sampai mentok diujung. Nanti parkirnya di kiri jalan dan biayanya Cuma Rp.2000. Biaya totalnya  parkir Rp.2000 sama masuk Rp.5000 jadi Rp.7000. Itu kalau nggak naik. Tapi Miss Ant kesana masih tahun 2017 kok.




~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts