Tuesday, 6 June 2017

Darurat Nyinyir

Ngelakuin hal yang bener, dikira pencitraan....

Tak sengaja melakukan kesalahan, dibully habis-habisan....

Lha terus maunya apa?

*GelengGelengMpePusingPalanya

Kalau baca-baca komentar sosmed, kadang suka merinding. Kadang orang yang suka nyinyir itu ibarat nonton film horor Indonesia, Cuma backsound nya aja yang serem, setannya mah nggak serem sama sekali. Sama seperti orang nyinyir, beraninya Cuma ngandelin “jari”, giliran ditanggepin ujung-ujungnya minta maaf. Yah...begitulah. 

Sekarang ini zamannya sudah semakin aneh moderen. Salah dikit aja bisa dihujat berhari-hari. Misalnya aja, kasus yang lagi anget banget. TOP Bigbang yang lagi wamil tiba-tiba ketauan ngisep ganja. Kemudian komentar pun berdatangan disalah satu media yang mempublikasikannya. Kalau baca komennya kadang mikir, kenapa mereka bisa melontarkan kata-kata semacam itu tanpa mikir panjang. Bukankah hujatan akan semakin membuat si TOP terpuruk. Ceilee....ini Aku sok bijak banget sih nulisnya.

Emang orang kalau lagi nyinyir suka gitu, kadang menyakitkan walau mereka sendiri tak merasakannya. Kalau emang ngetik seenak jidat mah enak, tapi apa nggak mikir perasaan orang yang dihujat. Udah setres, dihujat dan akhirnya malah tambah stres stres stres dan setres. Tuh kan, stres nya jadi berlipat. Tapi darurat nyinyir tenyata tidak hanya dialami oleh kalangan artis. 

Orang biasa saja banyak yang kena nyinyir karna hal sepele. Tapi mau gimana lagi. Manusia emang nggak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain (Kata Emak), jadi kalau ada orang yang nyinyir sama kamu, cuekin aja, jangan kemudian membenci semua manusia. Beberapa manusia memang diciptakan peduli dan sebagian lagi merupakan golongan nyinyir yang selalu ingin menjatuhkan.

Tak hanya kasus buruk saja yang selalu di nyinyirin, pakai baju nggak bener atau alis nggak simetris aja bisa jadi bahan nyinyiran. Meskipun nggak secara langsung ke orangnya, tapi kini ada sosmed yang memudahkan seseorang untuk “menyerang” orang yang nggak mereka suka.

Untuk menjadi pemain sosmed yang cerdas, sebaiknya kita musti hati-hati ngasih komen. Kalau sekiranya ada akun temen yang nggak suka posting hal-hal yang bikin “geger” mendingan buru-buru unfollow aja deh. Bahaya. Takutnya malah ikutan kebawa emosi.


Pokoknya jangan biarkan jempolmu menari sembarangan. Sosial media bisa saja membuatmu populer, tapi juga bisa “membunuh” karirmu selamanya jika melakukan kesalahan sedikit saja dan dihujat banyak orang. 


#MissAnt

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts