Kamis, 23 Mei 2019

5 Budaya Hidup Sehat Yang Paling Mudah Dilakukan

Gambar dibuat dengan Canva



Budaya hidup sehat kini semakin menjadi prioritas bagi semua orang. Mengapa begitu? Karena semakin banyak anak muda yang sakit-sakitan lantaran menjalani gaya hidup yang salah. Iya salah dan mereka nggak sadar. 

Memaksimalkan gaya hidup sehat sebenarnya tidak sulit karena semua orang bisa melakukannya.Meski sangat sulit, tapi mulai sekarang  kita harus membiasakannya. Adapun beberapa cara yang mudah yang harus kita lakukan agar tubuh selalu bugar dan sehat.

Budaya hidup sehat yang paling mudah dilakukan

1. Perbanyak minum air putih.

Minum air putih sebenarnya bukan hal yang sulit, tapi masih saja yang malas meminumnya. Iya kan? Coba jawab, berapa kali kamu minum air putih setiap hari? Minum air putih itu penting lho….khususnya bagi orang-orang yang harus duduk dalam waktu lama. 

Kekurangan asupan air putih hanya akan membuat tubuh terlihat kurang bugar. Sekarang lihat deh,  mereka yang wajahnya cerah dan awet mudah, salah satunya adalah karena asupan air putihnya cukup.

2. Perbanyak sayuran dan buah-buahan.

Mau tampil kinclong alami tanpa perawatan? Bisa kok? Kamu hanya perlu rajin-rajin mengonsumsi buah dan sayuran. Kalau nggak percaya, coba tanya deh, mengapa banyak orang yang masih terlihat awet mudah meski sebenarnya sudah berumur. 

Hal itu salah satunya adalah dengan cukup mengonsumsi sayur dan buah. Kandungan vitaminnya dapat membuat kilit lebih cerah dan terlihat lebih bugar.

3. Aktif bergerak.

Generasi sekarang mungkin banyak yang kurang bergerak alias mager. Mengapa demikian? Karena mereka lebih suka bermain game, sibuk di depan laptop atau komputer sehingga lebih banyak duduk daripada bergerak. Mulai sekarang hilangkan kebiasaan tersebut. Aktif bergerak juga membuatmu lebih sehat sehingga badan terasa  lebih bugar.

Tidak sulit untuk melakukan gerakan-gerakan ringan, salah satunya adalah dengan naik turun tangga atau berjalan mengelilingi rungan sekitar. Lakukan secara rutin minimal 5 menit karena itu sudah membantumu untuk aktif dalam bergerak.

4. Cukup istirahat.

Saking pinginnya uang banyak, banyak orang yang memaksakan untuk berkerja siang malam tanpa mempedulikan waktu istirahatnya. Boleh saja cari uang banyak asal jangan lupakan istirahat karena itu sangat penting. Kurang istirahat hanya akan membuat seseorang mudah sakit. Kalau sudah begitu, jadi nggak bisa cari uang yang buanyak kan? Makaknya cukupi waktu istirahat. Okay?

5. Sempatkan waktu untuk berolahraga.

Buat yang nggak punya waktu buat berolahraga alias sibuk banget, kini kamu bisa berolahraga di rumah saja seperti, plank, squat, dan masih banyak pilihan lainnya. Meski masih dianggap sepele, namun olahraga sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat tubuh tampak lebih bugar.


~MissAnt~

0 komentar:

Popular Posts