Kamis, 15 Maret 2018

5 Tanda Kamu Kurang Piknik





"Minggu depan piknik ke sana yuk"

" Ah aku ada acara"

"Kalau tanggal 15 bulan depan gimana?"

"Wah sorry, aku mau kondangan"


Selalu ada alasan klasik buat ngegagalin piknik. Heeeeiiiii piknik sebenarnya nggak harus keluar budget banyak lho. Jadi kenapa musti menunda-nunda piknik? Sibuk? Hah...basi banget.


Kesibukan orang emang beda- beda sih. Tapi nggak ada salahnya nyempetin buat piknik. Dan saking sibuknya, banyak orang yang nggak sadar kalau dia kurang piknik.


Sebelum kamu beneran nggak sadar kurang piknik, mungkin artikel ini akan membuatmu manggut-manggut karna nyadar kalau sebenarnya kurang piknik.

Tanda kurang piknik


1.Uring-uringan.
Sadar ngga? Kalo uring-uringan tanpa sebab bisa jadi sebenarnya kurang piknik. Mungkin karna pikiran kita sulit sudah jarang melihat hal-hal yang baru, akhirnya jadi emosian.

2. Nggak konsen.

Pernah nggak ngerasa ilang konsen pas ngerjain sesuatu. Pernah kan? Nah...itu bukan karna kamu ngga konsen tapi karna kurang liburan. Coba deh keluar kemana gitu. Pasti tar muncul deh idenya. #IniSeriusbanget

3.Ngga ada stok foto buat diposting.

Klo kamu ngerasa udah ngga ad stok foto buat dipost di sosmed, tandanya kamu kurang piknik. Kok tau? Aku juga gitu sih. Butuh liburan soalnya. *JujurBanget *Uhuk

4.Iri melihat orang lain liburan.

Nah...ini yang bikin kesel. Hahaaa...ngga banget ya. Iri sama liburan orang lain sementara kita cuma menyaksikan di rumah saja. Makanya piknik donk. Piknik juga ngga harus mahal kok. *NgomongSamaKaca

5.Kurang semangat.

Pernah ngrasain kurang semangat pas bangun pagi nggak? Bisa jadi itu merupakan tanda kurang liburan. Kok bisa? Iyalah, coba deh kamu luangkan waktu sejenak buat piknik. Pasti bangun pagi lebih semangat.


Beberapa orang selalu beranggapan kalo piknik hanya bikin pengeluaran tambah banyak. Nah loh? Salah besar ini. Toh piknik juga nggak harus ke tempat yang mahal kok. Asal tempatnya bisa bikin kita nyaman dan berasa dapet suasana baru, itu udah termasuk piknik kok. 

Jadi. Kapan kamu mau piknik? Mau ajak aku juga boleh lho. #Eh


~MissAnt~

Sabtu, 10 Maret 2018

5 Hal Sepele Untuk Memancing Mood Menulis




*ah...kenapa ideku ilang

*kenapa pasangangku ilang....

#Loh

Permasalahan yang dihadapi orang yang suka nulis emang kadang begitu. Idenya mendadak ilang. Padahal pingin banget tiap hari bisa update blog. Sebenarnya bisa lewat handphone, Cuma kadang kalah sama mainan sosmed. Iya nggak sih? Iya banget kalau aku.

Kendala orang yang suka nulis biasanya ada pada mood. Kalau moodnya jelek biasanya tulisan jadi nggak jelas. Soalnya aku pernah sih. Maksain nulis saat mood sedang berantakan, akhirnya aku baca ulang dan nggak nyambung. Yah, terlalu memaksa kehendak emang nggak baik.#Uhuk

Tanpa sadar, sebenarnya ada beberapa hal sepele yang bikin mood nulis mendadak lancar. Yap, biasanya kalau nggak mood nulis, pas ngetik jadi macet banget kayak jalanan Jogja pas libur panjang. Oke baiklah, kali ini aku mau bagi-bagi tips (Cieee kayak ada yang baca aja) tentang hal sepele yang sebenanya bisa mancing mood menulis.

Dan, pembangkit mood nulis ala-ala aku adalah,

1.Kopi.

Entah kenapa kopi punya semacam “racun” yang bisa bikin mood lebih baik. Bagiku, sehari nggak ngopi kayak ada yang kurang gitu. Entah kecanduan atau gimana yak. Karna selalu ada cerita dibalik secangkir kopi. #Elah....

2. Jalan-jalan.

Percaya nggak? Dengan jalan-jalan bisa bikin kamu mood buat nulis. Kenapa? Karna banyak hal yang bisa kamu jadikan bahan buat nulis. Misalnya, orang gandengan, Ibuk-ibuk lupa nyalain lampu sen pas belok, obrolan orang jualan cilok dengan pembeli dan masih banyak lagi.

3.Musik.

Musik memang paling gampang jadi mood booster. Meski selera musik beda-beda, tapi banyak orang yang lebih mudah dapet “sesuatu” yang akan ditulis dengan alunan musik. Nggak harus aliran musik lembut kok, kalau kamu lebih suka musik yang “ajeb-ajeb” kenapa enggak? Selera musik orang kan beda-beda.

4.Pengalaman.

Semua orang tentunya punya pengalaman dong ya. Entah itu pengalaman baik maupun buruk.Nggak ada salahnya nulis pengalaman yang paling “ngena” dalam hati, misalnya patah hati ditinggal nikah gitu. #Ehuk  *KeselekTempeBakar

5.Curhatan orang.

Haha….ini mah parah. Tapi nggak papa, asal jangan nyebutin siapa yang curhat aja. Pokoknya pinter-pinternya kamu bikinnya gimana, ganti aja namanya, kisahnya dan hal lain agar nggak mirip. Soalnya kalau aku kehabisan ide buat nulis, biasanya curhatan orang aku jadikan tema. Hahahaaaaaaaaaaaaa~   *JahatYak

Ide nulis kadang bisa didapatkan dari hal-hal yang tak terduga seperti diatas. Itu hanya menurut aku loh. Siapa tau teman-teman punya cara lain buat dapetin mood nulis yang unik-unik, bagi-bagi donk biar aku cobain cara-cara baru. Karna berbagi ilmu nggak bikin kecerdasan orang berkurang. Yekan?





~MissAnt`

Popular Posts