Kamis, 10 Februari 2022

Tutorial Canva Paling Mudah dan Praktis Untuk Pemula

 





 

Meski mudah digunakan, namun dengan adanya tutorial Canva tentunya akan membantumu mendesain dengan lebih mudah. Apalagi bagi pemilik bisnis online yang ingin mempercantik desain produknya, maka bisa menggunakan Canva.

Baca juga;

Tutorial Memasang Kode Twitter Card Paling Mudah

Tutorial Mudah Untuk Mendapatkan URL Gambar di Blog


Apa itu Canva?

Canva adalah aplikasi desain grafis online yang mudah digunakan khususnya bagi pemula yang ingin belajar desain. Canva tak hanya bisa diakses dengan desktop tetapi juga bisa diunduh secara gratis di mobile. Meski begitu, kamu juga bisa menggunakan Canva berbayar lo. Tapi yang mau aku bahas kali ini adalah Tutorial Canva free untuk pemula. Yuk..kita mulai!

Tutorial Canva Paling Mudah dan Praktis Khusus Pemula


Pertama, kamu masuk ke www.canva.com. Nanti tampilannya seperti berikut ini;







Selanjutnya kamu bisa sign up dulu. Kalau udah pernah daftar, bisa langsung klik log in.





Setelah berhasil masuk, nanti tampilannya seperti ini



Nah..buat yang udah pernah desain di Canva, nanti akan muncul kayak gini. Btw itu emojinya abaikan saja ya. Hanya untuk menutupi konten yang aku buat dengan Canva. Kamu bisa liat konten Instagram yang aku buat pakai Canva di @annantafp


 


Untuk memulai desain, kamu bisa langsung klik ke bagian pojok kanan atas "create e design". Pilihannya macam-macam. Kamu bisa memilih untuk desain logo, Instagram post, Instagram Story, Facebook Post dan masih banyak lagi. Untuk ukurannya sudah disesuaikan dengan platform. Tapi kalau kamu mau bikin ukuran sendiri juga bisa. Caranya klik bagian "Custom size". 



Sebagai contoh, di sini aku pakai yang buat desain Instagram post aja ya..Setelah di-klik, munculnya seperti ini. Sebagai pemula, kamu bisa pakai template dari Canva, tinggal edit tulisannya saja. Tapi kalau mau bikin desain sendiri juga mudah kok, yang pertama adalah dengan mengganti warna background dulu. 




Untuk mengganti warna background, kamu tinggal klik bagian background putih, lalu klik kotak berwarna. Nanti akan muncul berbagai warna seperti pada bagian kiri. Kamu pilih aja warna yang kamu inginkan ya!



Misalnya aku pilih warna hijau. Nanti hasilnya seperti ini. Untuk elemen yang diinginkan, bisa langsung klik aja pada kolom search. Pokoknya untuk awal-awal memang harus banyak utak-atik sendiri ya, biar makin paham.




Itulah tutorial Canva paling mudah dan praktis untuk pemula. Yuk..mulai dari sekarang. Utak-atik aja dulu, nanti pasti perlahan mulai paham dengan Canva. Segala sesuatunya memang nggak hanya dipelajari tetapi juga harus dipraktekkan. 


Semoga bermanfaat ya!




~MissAnt~

0 komentar:

Popular Posts