Sabtu, 14 Maret 2020

7 Fakta Menarik Di Dunia Teknologi Yang Tak Banyak Orang Tahu

Sumber Gambar : Google



Dunia teknologi memang tak pernah membosankan untuk dibahas. Tahukah kamu kalau ada beberapa fakta menarik di didunia teknologi dan hal ini belum banyak yang tahu  lhoooo.

Daripada makin penasaran, berikut fakta unik seputar dunia teknologi yang jarang diketahui

1Dulunya, pendaftaran domain itu gratis lhooo. Ini terjadi sampai sebelum   tahun 1995.

2. Tenyata dengan mengubah jenis font dapat menghemat tinta printer. Semakin tipis ukuran font, maka penggunaan tinta printer akan semakin hemat.

3. Dulu, penyimpanan data sebesar 5 MB disimpan di disk seberat 5 ton lho. Ini terjadi pada tahun 1956. Bayangin kalau sampai sekarang masih begitu. Kira-kira apa yang terjadi ya?

4. Email ternyata udah ada sebelum internet. Internet diciptakan pada tahin 1989. Tapi tahukan kamu kalau sebelum tahun tersebut ternyata udah ada  email.

Nah...lalu bagaimana orang-orang mengirim email sebelum ada internet? Mereka ternyata menggunakan telefon rotary. Kemudian akan terhubung dengan layanan yang namanya Micronet.

5. Diciptakannya keyboard QWERTY ternyata untuk memperlambat pengetikan lhooo.

Hal ini berkaitan dengan sejarah penemuan mesin ketik oleh Christopher Sholes, di mana saat itu keyboard yang abjadnya urut atau teratur justru membuat mesin ketik cepat rusak.

Makanya dibuat acak meski memperlambat proses pengetikan.

6. Wikipedia ternyata menggunakan BOT untuk mengoreksi isi artikel.

Wikipedia menggunakan robot sepertu ClueBot-NG yang berfungsi untuk mencari tindakan vandalisme oleh pengguna.

Dan sampai saai ini Wikipedia telah menggunakan hampir 2000 BOT untuk mengecek 40 juta artikel yang ada di dalamnya. Keren kan?

7. Google pernah hampir dijual

Pada tahun 1999, ternyata para pendiri google pernah dijual ke Excite dengan mahar sedikit di bawah 1 juta dollar. Akan tetapi, Excite menolak tawaran tersebut.

Coba bayangkan kalau google terjual,  mungkin sekarang kita tidak bisa tanya-tanya lagi ke Google.




~MissAnt~


0 komentar:

Popular Posts