Sunday, 27 January 2019

6 Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan







Hari ini aku izin ya?

Kenapa?

Nggak enak badan soalnya kemarin kehujanan.


Ada yang ngalamin kayak gitu nggak? Alhamdulillah aku belum. Meski akhir-akhir ini tiap pulang kerja selalu kehujanan (Yaelah curhat) , tapi jangan biarkan tubuh terserang beberapa gangguan penyakit seperti flu, batuk-batuk maupun meriang.

Kesehatan memang mahal harganya. Yak Betol. Daripada harus merawat diri saat sudah sakit, mending kita antisipasi untuk tetap jaga kesehatan agar nggak gampang sakit. Iya nggak?

Buat kamu yang memiliki kesibukan dan mengharuskan untuk keluar rumah saat musim hujan, pastinya ingin tetap sehat kan? Sebenarnya untuk tetap segar bugar meski kehujanan tiap hari tidaklah sulit. Ada beberapa tips yang harusn kamu lakukan seperti di bawah ini.

Tips agar tetap sehat di musim hujan.

1.Perbanyak minum air putih.

Di mana-mana air putih selalu menjadi “sumber” yang menyehatkan tubuh. Nggak percaya? Coba deh tanya orang-orang yang selalu terlihat bugar dan sehat meski banyak orang di sekitarnya yang terserang flu, tanyakan padanya apa yang membuat Anda tetap sehat saat cuaca seperti ini? Pasti 88% jawabanya adalah minum air putih secara teratur.

Yang disarankan di sini adalah minum air putih secukupnya lho ya, jangan kebanyakan dan jangan terlalu sedikit. Kalau aku biasanya pagi minum air putuh hangat 2-3 cangkir. Kemudian sisanya minum air putih biasa (air putih dingin).

2.Lindungi kepala dengan penutup yang aman.

Kalau kamu suka makan di luar dan lupa nggak bawa payung, sebaiknya mintalah plastik kecil (Di tempat makan ) untuk penutup kepala. Malu? Kenapa harus malu. Emang lucu juga sih, kepala dikasih kantong plastik. Tapi buat jaga kesehatan nggak papalah. Kalau aku ya, kepala kena air hujan bisa pucing. Jadi mending aku tutup pakai kantong plastik. Nggak papa menahan malu bentar daripada pucing berkepanjangan.

3.Konsumsi lemon tea di malam hari.

Selain membantu menurunkan berat badan (bagi yang diet), lemon tea ternyata sering dipakai sebagai daya tahan tubuh sata musim hujan. Kamu nggak perlu beli deh. Tinggal bikin teh panas trus dicampur dengan jeruk lemon, jadi deh lemon tea made by yourself, gampang kan?

Menurut artikel yang pernah aku baca (entah darimana sumbernya aku lupa), mengonsumsi lemon tea di pagi hari dapat membuat perut lebih stabil agar kamu nggak gampang baper eh laper. Ini juga akan membuatmu tidak mudah terkontaminasi dengan orang sekitar yang sedang terkena flu dan bersin-bersin.

 Jadi selain membantu menjaga daya tahan tubuh, lemon tea juga aman untuk dikonsumsi setiap pagi. Tapi pastikan kamu nggak punya penyakit maag lho ya.

4.Pakailah kaos kaki ketika tidur.

Jangan dianggap sepele, ternyata memakai kaos kaki saat tidur memiliki banyak manfaat, salah satunya memberikan kehangatan pada tubuh saat tidur. Hal tersebut akan lebih enak lagi kalau kamu mengoleskan minyak kayu putih pada telapak kaki sebelum memakai kaos kaki. Nggak percaya? Coba aja dan rasakan bedanya.

5.Mandi dengan air hangat di malam hari.

Kalau kamu sering keujanan, sebaiknya pakailah air hangat saat mandi di malam hari. Mandi dengan air hangat akan membuat tidurmu lebih nyenyak setelah melewati cuaca dingin dan kehujanan. Oiya, aku pernah denger katanya kalau mandi air hangat dicampur dengan sedikit garam, maka akan menghilangkan tubuh dari pegal-pegal. Iya nggak sih?

6.Minum tolak angin tiap akan tidur.

Ini bukan iklan lho ya? Serius aku Cuma mau share aja kalau minum tolak angin sebelum tidur akan membuat tubuh terasa lebih enak dan hangat. Tolak angin mengandung bahan-bahan alami yang enak banget di tenggorokan setelah diminum dan melegakan pernafasan. Pokoknya tolak angin sangat cocok untuk dikonsumsi sehari-hari maupun musim hujan. Sekalli lagi, ini bukan iklan yak.

Cuaca saat musim hujan memang tidak bisa diprediksi. Kadang paginya cerah, eee tau-tau siangnya ujan deres banget. Pagi yang mendung dan gerimis bisa jadi siangnya terang benderang. Yang perlu kita lakukan adalah bagaimana agar tidak mudah jatuh cinta sakit saat musim hujan.

~MissAnt~

5 Sifat Yang Harus Diihindari Saat Berada Di Dunia Kerja





"Hih....kamu jorok banget sih"

"Apaan sih marah-marah muluk"

"Yee biarin secara lagi PMS"


Ayo jawab jujur. Siapa yang pernah begitu? Kalau kalian pernah begitu, mulai sekarang jangan dilakukan lagi ya? 

"Loh kenapa? Suka-suka donk"

Buat adek-adek yang mau sebentar lagi mulai memasuki dunia kerja, jangan sampai kalian punya pemikiran kayak kakak-kakak di atas ya? Itu sangat tidak baik dicontoh. 

Begini ya adek-adek, Kakak kasih tau ya. Dunia kerja itu berbeda dengan saat kamu masih kuliah. Jadi kalau kamu punya sifat manja, sebaiknya jangan dibawa di tempat kerja ya dek, karna itu bukan tempatnya.

Saat sudah lulus kuliah dan sedang mencari kerja, maka dari situlah karaktermu mulai dibentuk secara perlahan. Manfaatkan moment tersebut karna ada beberapa sifat yang harus kamu hindari saat sudah berada di lingkungan kerja.

Lalu, apa saja sifat yang harus dihindari ketika sudah berada di dunia kerja? Inilah yang sudah kakak rangkum dek, yuk simak yuk simak yuk simak....*BiasaAjaKaliKak....

1.Pemarah.

Dikit-dikit marah, dikasih tau dikit marah. Lah....kayak gini kok masuk di dunia kerja. Mikir dek mikir. Karakter orang di dunia kerja itu beda-beda ya. Jadi jangan jadikan mereka tempat untuk pelampiasan. 

Kalau kamu kerja dan cuma marah-marah, berarti yang salah bukan orang di sekelilingmu tetapi kamu salah milih tempat kerja. Yaudah pindah aja sana dek. Pindah ke tempat kerja yang bisa nampung pelampiasan amarahmu. 

2. Selalu punya pikiran negatif.

Dek (Duh....kok aku jadi kek bang Bara kalau lagi nyapa adek-adek followernya), kalau kamu punya pikiran buruk tentang orang lain, sebaiknya kamu nggak usah kerja dulu aja. Karakter orang-orang kerja itu nggak begitu lho. Cobalah untuk dewasa lagi. Pokoknya, selalu tanamkan pikiran positif ya dek. Cuma itu pesan kakak. #ElahDah...


3.Egois.

Sekali lagi kakak bilang ya dek, kalau nanti kalian sidah kerja, hindari punya sifat ini ya dek. Egois hanya akan membuatmu jadi orang yang tidak disukai. Belajarlah untuk menghargai setiap perbedaan ya dek, jangan jadi orang yang maunya menang sendiri. 

4.Tidak punya tujuan.

Nah ini nih yang parah. Kalau kamu masuk dunia kerja dan kamu tak punya tujuan, nantinya kamu hanaya akan dikendalikan orang lain. Dan akhirnya kamu hanya akan jadi "babu". Duh....jangan sampai kalian hanya dikendalikan orang lain ya dek. Kalau kamu gampang dikendalikan orang lain, berarti harga dirimu rendah banget. 

5.Merendahkan orang lain.

Hanya karna si A tidak bisa begini, bukan berarti si A tidak bisa begitu. Adek-adek jangan sampai punya pikiran seperti itu ya? 

Dunia kerja itu keras dek. Kalau kamunya makin lembek,  kamu bakalan diinjek-injek. Kalau kamu jadi jahat, kamu juga bakalan dipertemukan dengan orang-orang jahat. 

Pesan kakak untuk adek-adek yang akan memasuki dunia kerja, sebaiknya jadilah diri kalian sendiri dan hindari sifat buruk seperti di atas. Kalau ada yang menemukan sifat buruk lain yang harus dihindari, maka share langsung di kolom komentar yak. 


~MissAnt~

Popular Posts