Tuesday, 22 October 2019

Trik Menghadapi Ibu Kost Yang Pilih Kasih



Ngomongin soal kost, aku jadi kepingin jadi Ibu kost yang tiap bulan bisa nerima duit sambil kipas-kipas. Tapi, menarik juga bisa jangka panjang. Kalau dipikir-piki, tanah semakin mahal dan pastinya banyak orang yang belum mampu beli rumah, lalu ujung-ujungnya cari kost atay kontrakan. Semua itu bisa jadi kenyataan kalau kamu punya tanah. Iya, modal tanah, lalu kita bangun jadi beberapa kamar, jadilah kost minimalis yang menghasilkan uwang...uwang...dan uwang. Kemudian kesampaian deh....jadi Ibu kost. Mayan kan? Daripada manyun?

Pernah ngebayangin jadi Ibu kost nggak/ kalau dipikir-pikir, menjadi Ibu kost tidaklah mudah karena kamu harus bisa “ngemong” tanpa pilih kasih. Lalu, apakah menjadi Ibu kost harus jadi Ibu-Ibu dulu? Enggak juga sih. Toh....di luar sana masih banyak Ibu kost yang masih single. Mereka mungkin sedang berinvestasi dengan tanah yang mereka miliki. Meski begitu, menjadi Ibu kost juga tidak boleh pilih kasih.

Kalian yang pernah ngekost saat kuliah atau kerja, pasti tahu bagaimana sifat Ibu kost yang kalian tempati. Ada yang baik ke semua anak kost, dan ada juga yang pilih kasih. Nah...yang pilih kasih inilah yang kadang bikin nggak betah. Yang namanya punya “anak banyak” tentu harus adil donk, kan mereka juga sama-sama bayar. Mengapa harus pilih kasih?

Buat kalian anak rantau yang punya Ibu kost yang pilih kasih, berikut beberapa trik untuk mengatasinya. Semoga dengan trik ini, Ibu kost kalian yang tadinya pilih-pilih bisa jadi pribadi yang luluh.....#Hallah....

Trik  ampuh menghadapi Ibu Kost yang pilih kasih

1.Bayar Kost Tepat Waktu.

Sebaik-baiknya dan seramah-ramahnya Ibu Kost pasti akan ngambek kalau kita bayar kostnya molor. Agar hubunganmu dengan Ibu Kost baik-baik saja, sebaiknya selalu bayar kost tepat waktu. Kalau pertama kali membayar tanggal 19 Januari, ya selanjutanya harus 19 Februari. Begitulah seterusnya. Hal ini agar Ibu Kostmu nggak pilih kasih.

2.Tetap jalin hubungan baik.

Kalau Ibu Kost Kalian masih saja pilih kasih meskipun sudah bayar kost, maka trik yang kedua adalah dengan tetap menjalin hubungan baik. Bicara seperlunya saja. Anggap aja nggak ada apa-apa. Memang tidak seharusnya Ibu Kost punya sifat yang pilih kasih, tapi kalau memang ada, anggap aja tidak tahu. Biarlah semua seperti sedia kala.

3.Pindah kost.

Pindah kost adalah solusi yang tepat kalau kamu punya Ibu kost yang pilih kasih. Menjadi Ibu kost juga harus dewasa dan tidak pilih-pilih sama anak kost. Kebanyakan Ibu kost bakalan suka kalau diberi banyak “sesuatu oleh anak kost”, sehingga ia jadi sosok Ibu kost yang pilih-pilih.

4.Pindah kost.

5.Pindah kost.

Itulah trik ampuh menghadapi Ibu Kost yang suka pilih kasih. Seharusnya Ibu kost bisa merangkul semuanya. Tapi ya namanya watak orang pastinnya berbeda-beda. Setidaknya menjadi Ibu kost harus punya sifat ‘ngemong”.

Yang jadi pertanyaan, apakah kalau Ibu kostnya masih single dan belum punya anak juga bisa ngemong? Tentu bisa donk. Kedewasaan seseorang tak bisa ditentukan apakah dia sudah menikah atau belum. Yang jadi Ibu kost dan sudah punya anak aja masih kayak anak kecil juga banyak. Jadi nggak perlu kaget kalau bertemu dengan Ibu Kost yang pilih kasih karena bisa diatasi dengan trik di atas.

Kalau kalian pernah punya Ibu kost yang suka pilih kasih nggak? Kalau punya, gimana cara kalian mengatasinya? Apakah sama kayak yang aku tulis di atas? Share yuk....

~MissAnt~


0 komentar:

Post a comment

Popular Posts