Thursday, 19 September 2019

Beda Anak Kost Pas Masih Kuliah dan Anak Kost Pas Udah Kerja



Siapa di sini yang pernah merasakan jadi anak kost? Kalau belum, buruan noh....ngekost. Biat tahu suka duka anak kost. Ngomongin soal ngekost,  kali ini aku mau bahas soal perbedaan jadi anak kost ketika masih kuliah dan jadi anak kost pas udah kerja. Emang ada bedanya ya? Ada donk.

Aku terakhir ngekos kira kira 2010. Yap udah lama banget. Dan dari sini jadi ketahuan angkatan berapa. Hahaha.....angkatan zaman old. Oke nggak papa lah ya.

Aku kira nggak bakal ada bedanya selama ngekost pas zaman kuliah dan ngekost pas udah kerja, ternyata ada bedanya. Aku baru sadar ketika memutuskan buat ngekost lagi. Sebenarnya udah males jadi anak kost, secara emang deket sih. Cuma Jogja-Klaten. Tapi behubung something happen in ma life , demi ketenangan diri, aku memutuskan untuk kost sementara.

Ternyata dari ngekost lagi, aku punya sedikit cerita yang bisa jadi bahan buat blog. Kali ini aku mau share tentang pengalaman ngekost zaman kuliah dan suasana ngekost pas udah kerja. Langsung aja deh daripada kelamaan.

Yang pertama

Kost zaman kuliah lebih suka nimbrung ke kamar temen daripada di kamar sendiri. Sementara pas udah kerja lebih suka langsung ke kamar daripada nimbrung.  Ini yang aku rasakan saat ini. Tiap pulang kerja bawaanya pingin langsung ke kamar buat rebahan. Udah males nimbrung gitu. Rasanya kayak useless banget buat nimbrung ke kamar orang.  YA mending rebahan sama mainan hape atau buka leptop donk.

Kalau pas zaman kuliah emang pulang kost bawaannya pingin ke kamar anak kost lain. Entah itu nebeng nonton TV, ngerumpi, atau ngomongin anak kost lain. Hahaha....jadi kangen ngekost pas masih abege neeh.....masih asyik banget.

Yang kedua.

Ngekost zaman kuliah masih sering kenalan (itung-itung) nambah temen kalau ada anak kost baru, sementara pas kerja udah males banget. Ada anak kost baru udah bodo amat. Mungkin ini yang namanya langkah menuju pendewasaan yang sebenarnya, di mana kamu udah males sama orang sekitar yang nggak ada manfaatnya. Hahaha.....maksudnya gimana nih?

Jadi gini, dalam hidup, lama-lama kamu akan dihadapkan dengan orang-orang yang perlu kamu seleksi. Nanti kamu bakalan bisa menyeleksi, mana yang kira-kira penting dan yang biasa aja. Nah, kalau sekarang ini kamu nggak excited sama orang-orang yang gitu-gitu doang, artinya ya udah, berarti cukup tahu aja. You just need to know them, not to understand them.  Paham kan?

Tapi ini beda sama orang-orang yang kamu temui di luar sana, misalnya saja di dunia kerja atau kenalan pas ada event. Kalau ini kamu wajib cari kenalan baru. Siapa tahu bisa berbagi ilmu, saling bertukar pikiran dan pada akhirnya menemukan hal baru. Asyik kan?!

Yang ketiga

Pas masih kuliah suka banget becandaan sama temen kost sampai teriak-terika, kemudian diomelin ibu kost dan mengganggu ketenangan anak kost lain. Tapi beda kalau udah kerja, kamu bakalan terganggu sama becandaan tetangga kost (apalagi kalau tetanggaan sama anak kost yang masih kuliah). Lalu, apa ini yang disebut karma? Dulu teriak-teriak sekarang merasa terganggu. 

Hahaha....Maybe that’s the KARMA works.

Yang Keempat

Ngekost pas masih kuliah kayaknya runtang-runtang banget, sedangkan pas udah kerja jadi lebih mandiri. Btw tahu kan, runtang-runtung maksudnya gimana? Runtang-runtungitu semacem bergerombol. Jadi kemana-mana masih pingin barengan. Yang beli makan 1 orang aja yang nganter 5 orang. Norak sih, tapi asyik. Heheee

Menjadi anak kost pas udah kerja lebih mandiri banget. Mau makan ya tinggal beli sendiri. Mau nongki-nongki nggak ada temen yang diajak ya tinggal pergi sendiri. Gitu aja sih. Intinya lebih mandiri gitu.

Hmmm....apalagi ya, aku rasa sih cukup itu dulu. Kalau ada yang mau nambahin tinggal share ke kolom komentar aja yak. Biar saling tahu bedanya ngekost zaman kuliah dan ngekost pas udah kerja.

Okee...okee....See yaa

~MissAnt~


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts