Sunday, 12 May 2019

Inilah Jam terbaik Untuk Otak Yang Jarang Diketahui


Sumber gambar : Google 


Semua orang pasti berfikir kalau waktu yang tepat untuk beristirahat adalah jam 12.00 siang, namun ternyata hal itu kurang maksimal. Otak kita ternyata memiliki waktu-waktu terbaik dalam mengerjakan sesuatu agar lebih maksimal.

Rutinitas yang dilakukan orang dalam setiap harinya tentu berbeda-beda, tapi jika kita bisa tahu kapan waktu terbaik untuk otak, maka pekerjaan yang kita lakukan tentunya akan lebih maksimal.

Kadang kita mengerjakan sesuatu tanpa tahu apakah otak sedang dalam kondisi yang bagus atau tidak. Saat kita merasa kurang fokus dan setengah-setengah dalam mengerjakan pekerjaan, itu tandanya kita belum paham dengan jam kerja otak.

Lah...emang otak punya jam kerja ya? Iya donk, biar lebih jelas, mari simak jam kerja otak berikut agat kamu bisa mengkompromikannya.

Jam 07.00 – 08.00

Ini adalah saat-saat di mana otak masih semangat dan bergairah. Jam tersebut cocok untuk memikirkan sesuatu yang akan kita kerjakan di hari itu.

Kamu bisa merencanakan apa saja di jam tersebut karena otak lagi semangat-semangatnya. Tak heran jika waktu tersebut sering dipakai orang untuk melamun, dalam artian berimajinasi.

Jam 09.00 - 11.00

Pada jam inilah seseorang akan lebih konsentrasi dalam mengasah kreatifitasnya. Kamu bisa sambil mendengarkan musik favorit maupun ngopi. Enak kan?

Jam 11.00 - 14.00

Tidak ada tugas yang sulit, yang ada hanya kita yang kurang fokus. Pada jam 11 sampai 2 siang adalah waktu terbaiknya otak dalam mengerjakan tugas-tugas yang sulit. Kalau kamu merasa apa yang kamu kerjakan itu sulit, cobalah untuk mengerjakan pada jam ini karena tingkat konsentrasi otak akan lebih tinggi sehingga mampu menerima hal-hal yang dirasa berat.

Jam 14.00 – 15.00

Tahukah kamu kalau waktu terbaik untuk mengistirahatkan otak sejenak adalah di Jam-jam ini. Ternyata  jam 12 siang bukanlah waktu yang tepat, mungkin karna terpacu ke-apdol-an saja jadi terbawa sampai sekarang. Cobalah untuk beristirahan di jam segini dan lihat hasilnya.

Jam 15.00 – 17.00

Waktu sore menjelang pulang ini adalah waktu yang tepat untuk berdiskusi. Ternyata diskusi yang baik bukanlah di pagi hari melainkan di jam ini. Hal ini karena otak dalam kondisi yang lebih rileks sehingga lebih enak untuk berdiskusi.

Jam 18.00 – 20.00

Buat yang punya kegiatan lain di luar kantor, maka jam 6 sore sampai jam 8 malam adalah waktu terbaik untuk mengerjakannya. Misalnya saja kamu juga seorang freelancer, jadi waktu terbaik untuk mengerjakannya adalah jam-jam segini.

Jam 21.00 – 22.00

Setelah selesai mengerjakan tugas pribadi, kini saatnya mengistirahatkan otak sejenak. Kamu bisa santai sejenak. Main-main sosmed, baca buku  atau apalah. Yang jelas setelah selesai mengerjakan sesuatu jangan langsung tidur, ada baiknya beristirahan sejenak terlebih dulu.

Jam 22.00 – ke atas

Nah, jam segini baru deh mengistirahatkan semuanya. Tidur yang nyenyak biar besok pagi bisa memulai aktifitas lagi.

Jika kita mampu memahami “jam kerja” otak, maka segala sesuatunya akan lebih mudah.  Buat yang belum pernah mencobanya, silahkan dipraktekkan. Semoga hari-hari kita selalu menyenangkan dan dipermudah oleh sang pemberi rejeki.

~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment