Friday, 24 May 2019

5 Manfaat Jepit Rambut Yang Nggak Banyak Orang Tahu






Semua orang pasti pernah memakai jepit rambut seperti gambar di atas. Kalau di tempat kalian namanya apa ya kayak gitu? Kalau di daerahku menyebutnya jepit rambut “biting”. Biting merupakan bahasa jawanya lidi. Jepit rambut tersebut menyerupai lidi (biting) sehingga banyak orang menyebutnya lidi.

Selain berfungsi untuk merapikan rambut, jepit lidi ini juga memiliki beberapa manfaat yang harus diketahui oleh para cewek. Apa saja itu? Mari-mari kita simak.

1. Merapikan Eyeliner.

Tidak semua wanita bisa memakai eyeliner dengan rapi (Aku malah kaga bisa pakai, pernah kecolok soalnya). Untuk mengantisipasinya, kamu bisa memanfaatkan jepit rambut lidi. Caranya seperti berikut ini.



Gimana? Sangat membatu bukan?

2. Membantu merapikan bentuk alis.

Nah….buat kalian yang suka memakai pensil alis dan ingin terlihat rapi, maka solusinya bisa memakai jepit rambut lidi. Mau tahu caranya? Kayak gini lhooo…


3. Mengakali odol yang mau habis.

Kalau yang satu ini nampaknya cocok banget buat anak kost di akhir bulan yang belum dapet kiriman dari mamahnya nih. Saat pasta gigi atau odolmu habis, kamu bisa mengakalinya dengan jepit lidi. Gulunglah pasta gigi dari bawah dengan menggunakan jepit lidi. Seperti gambar berikut ini.


4. Mempercantik cat kuku.

Di sini siapa yang suka pakai kutek ? Kalau kalian bosen dengan polesan kutek yang biasa aja, mending dipercantik dengan menggunakan jepit rambut lidi ini. Lumayan ada desain totol-totol kayak macan tutul noh. Caranya seperti ini.




5. Sebagai pelindung tangan saat memukul dinding.

Kalau kalian pernah memukul paku ke dinding, tentu pernah kepukul donk tangannya. Gimana? Sakit nggak rasanya? Iya sakit banget. Aku juga pernah kepukul soalnya. Untuk mengantisipasinya, kamu bisa memakai jepit rambut lidi. Lah emang bisa? Bisa donk? Gimana caranya? Kayak gini nih…



Jadi gimana? Tak hanya berfungsi buat merapikan rambut aja kan?



Sumber 


~MissAnt~

0 komentar:

Post a Comment