Monday, 29 April 2019

Menang Kuis Dapet Motor Honda PCX


 
Penampakan Bagong pas mau aku ambil di Gudang. Semog banget yak, tapi aslinya enteng kok.


~Perempuan paling beruntung mendapatkan MOTOR HONDA PCX.

~Yeay….Finally I got it.

~Yess...I got New Honda PCX and it’s FREE. Oke..Im the most..most…most lucky girl.

#lebayYak

............

............

*MasihMikirinJudul

*MasihMikirinJudul

*LahBodoAmatSamaJudul

*KemudianLangsungNulisAjaLah


Rasa-rasanya aku bingung ngasih judul yang tepat untuk menggambarkan hal ini. Jadi, pilih saja satu judul yang menurut kalian paling tepat.  Kalau biasanya oranglain  menyebut dengan, mimpi di siang bolong, kali ini aku menyebutnya dengan mimpi di sore bolong. Hallah sama aja. Yang jelas, pada kesempatan ini aku mendapatkan sesuatu yang sama sekali tidak terbayangkan olehku, yaitu dapet hadiah MOTOR HONDA PCX. 

Gilaaa..aja.....PCX...lho...PCX. Harganya nggak main-main. Awalnya pas tau pengumuman pemenangnya, langsung speecless karena dapat motor. Setelah itu aku kepoin harganya daaaaaan.....badan gemeter seketika. Eh lebay yak. Tapi emang gitu sih....

Tapi seriusan deh. Penasaran gimana aku memenangkan Honda PCX nggak? Kalau penasaran, beginilah ceritanya. Aku mau cerita dari awal, hingga penantian hadiah turun, proses, cacian orang hingga akhirnya aku mendapatkannya. Sebelumnya maaf banget, aku nulis kayak gini bukan karena pamer. Bahkan aku pingin posting di sosmed aja aku maju mundur. Kenapa? Karena takut dikira pamer barang yang akun sendiri belum tentu bisa beli. Padahal sih, niatnya nggak pamer.

Buat apa pamer. Apa untungnya pamer? Toh semua ini hanya titipan agar yang dititipi bisa memanfaatkan dengan baik. Meski aku tergolong orang judes yang kadang sengak sama orang (Hahaha...emang ceplas ceplos sih...tapi baik kok akutu. Nggak perncaaya bisa tanya teman yang udah lama dekat sama aku), tapi aku punya sikap yang nggak suka pamer. Hanya saja pingin berbagi pengalaman aja. Siapa tahu ada yang termotivasi untuk tetap sabar dan semua akan indah pada waktunya.

Bagaimana aku bisa mendapatkan Honda PCX gratis...tis....tis...

Nggak nyangka kan? Semuanya berawal dari film 22 menit. Pernah denger nggak? Film ini mengisahkan tentang terjadinya bom Thamrin pada tanggal 14 Januari 2016. Peristiwa tersebut cukup membuat Suasana mencekam. Agar semua orang menyaksikan bagaimana kejadian tersebut, maka pada tanggal 19 Juli 2018 Buttonijo production merilis Film berjudul 22 Menit, di mana fim ini merupakan kisah nyata pemboban di Jl. Thamrin pada 14 Januari 2016 lalu. Bagi yang pingin tau lebih dalam tentang tentang apa itu film 22 Menit, bisa langsung cek di sini ya?

Lalu apa hubungannya film sama dapet motor?
Jelas ada. Secara aku ini banci kuis. Tau kan banci kuis. Banci kuis itu beda sama banci kecrekan yang suka joget-joged di lampu merah lho. Kalau kamu termasuk banci kuis, pasti kamu sering banget tau mana yang sering mengadakan kuis-kuis berhadiah. Dalam hal ini aku termasuk banci kuis yang pantang menyerah. Sudah lama banget ikut kuis tapi belum ada satupun yang beruntung. Dari kuis yang hadiahnya pulsa, kaos, laptop, tiket liburan, aku nggak pernah dapet. Kasian yak? Dengan begitu apa mendadak aku berhenti jadi banci kuis? Sama sekali enggak.

Sama halnya seperti saat fim 22 Menit ini Booming, aku langsung kepoin sosmednya. Nggak Cuma kepo ding, aku juga follow akun Instagram 22 Menit, soalnya pekerjaanku mengharuskan untuk tau lebih dalam soal film tersebut, secara perusahaan tempat aku bekerja juga merupakan salah satu sponsor saat melakukan syuting film 22 Menit.

Kuis yang ada pada Film 22 menit sangat banyak. Kalau nggak percaya liat aja di Instagramnya. Dari semua kuis yang aku ikuti, ternyata aku memenangkan hadiah yang tak terduga. Iya tak terduga. Kalu kuis lainya prosedurya hanya menjawab pertanyaan dari apa yang telah di posting admin akun 22 Menit, nah ada lagi kuis yang mengharuskan kita untuk mengulas pelajaran apa yang bisa di ambil dari film 22 Menit. Berhubung aku juga suka mengulas film, akhirnya aku ikut dan post di blogku. Kalau kamu penasaran kayak apa tulisannya kok bisa dapet motor Honda PCX, bisa dilihat di sini.

Ya memang tidak sempurna. Aku yakin di luar sana masih banyak yang ulasannya lebih  bagus dari yang aku buat. Hanya saja dewi keberuntungan sedang berpihak padaku, jadi alhamdulillah banget. Alloh kalau kalau ngasih rejeki emang pas banget. Pernah denger quotes ini nggak?

“God give what you need, Not what you want”

Mungkin ini yang terjadi padaku. Motor Supraku udah nggak layak pakai, mungkin begitu maksudnya. Apalagi motornya aku pakai tiap hari, mungkin sudah seharusnya aku ganti motor. Iya, Alloh ngasih apa yang dibutuhkan sama kita, makanya aku beruntung dapet Honda PCX. Bisa dikatakan dulunya aku pakai motor butut, sekarang pakai motor agak berkelas. Kalau dilihat dari materi, aku juga mikir-mikir beli motor harga segitu. Tapi ya namanya hadiah, nggak ada yang tau, nggak nyangka juga aku dapet motor mahal.

Lalu, berapa lama prosesnya?

Aku dapet kabar memenangkan satu unit Honda PCX itu tanggal 6 Agustus 2018. Waktu itu pas pulang kerja di hari Senin. Seperti biasa kan aku suka berhenti di pinggir jalan, apalagi kalau melihat cuaca cerah dan merapi sangat terlihat, jadi aku suka mengabadikannya. Dan pas buka Hp ada notif dari Insatgram dan aku buka, apa yang terjadi? Coba tebak deh. Hasilnya pengumuman seperti ini.


Langsung lemes aku. Untukng aku  nggak jatuh di jalan. Hahaaaa...lebay ya? Iya emang. Antara lebay dan nggak percaya aja. Abis itu langsung aku skrinsut dan aku share di status whatsapp. Semua kontak pada ngasih ucapan dan akhirnya aku sadar kalau tindakanku ini riya’...pamer....Selang beberapa saat, aku hapus postingan itu. Tapi gimana lagi, udah pada tau soalnya pemenang juga dishare di akun Instagram  Film 22 Menit.

Reaksi pas dapet DM dari akun 22 Menit, langsung skrinsut dan update status. Tapi cuma bentar langsung aku hapus. Takut dikira pamer. Ya namanya orang seneng buanget yak. Maap bukan maksud riya'


Ternyata pemenang kuisnya ada dua, yaitu aku dan anak UGM yang mau lulus. Dia kost di Jogja dan rumahnya di Jakarta. Kok tau? Ya kita saling DM DM-an di IG, secara sama-sama pemenang. Kali aja bisa bareng ngambilnya. Eh...ternyata beneran barengan ngambilnya. Tapi tunggu dulu, prosesnya nggak secepat itu. Sungguh, tidak secepat yang aku bayangkan.

Awalnya, admin akun 22 Menit minta alamat lengkap sama foto KTPku. Lalu diminta mengirim lewat DM IG. Setelah itu mereka akan ngabarin lagi bagaimana proses selanjutnya. Dari situ apakah aku hanya diam saja? Enggaklah....aku tanya terus-terusan. Akhirnya ada pencerahan suruh mengubungi nomer ini selaku yang bersangkutan langsung dengan promosi film.

Waktu itu aku dikasi nomer dan setelah aku hubungi, dia namanya mbak Novi yaitu Marketing yang mengurusi Film tersebut. Tiap tanya, si embak bilangnya, “nanti dulu ya mbak, baru diurus”. Meski sudah berbeda waktu, tapi jawaban pertanyaan tersebut tetap sama, yaitu “tunggu dulu ya mbak”. Okelah sabar dulu. Kalau dilihat dari barangnya, pasti ngurusnya juga nggak cepet. Pasti butuh waktu lama.

Sesabar-sabarya orang, pasti ada batasnya kan ya? Trus aku gatel pingin tanya lagi dan si embak ngasih nomer lain dan aku langsung menghubunginya. Namanya mas Roy. Mas Roy menjelaskan panjang lebar tentang prosesnya. Berhubung sponsornya dari Surabaya, jadi ngurus Fakturnya lama banget. Ya aku paham sih, namanya lintas provinsi.

Tiap aku nanya mas Roy, jawabannya lagi ditanyakan ke pihak Honda. Sampai pada akhirnya mas Roy ngasih foto Faktur dan dari pihak sponsor. Ya lega banget, Minimal lega ding, Belum lega banget kalau belum ngambil motornya. Dari situ masih nunggu satu proses lagi, yaitu Faktur asli dan panggilan ngambil motor. Alhamdulillah udah ada pencerahan. Akhirnya tanggal 8 April 2019 kemarinm, aku berhasil mendapatkan hadiah yang sudah lama aku tunggu.

Kebetulan pas aku ngambil ini bertepatan dengan aku ada seminar hari Sabtunya (6 April 2019) dan cuti yang udah aku ajukan lama. Jadi, benar kan? Semua indah pada waktunya. Tenang saja, Alloh kalau ngasih sesuatu itu tidak pernah terlambat dan terburu-buru. Alhamdulillah...terima kasih kepada Mas Roy yang mungkin sudah lelah banget aku wasapin terus. Maapkan saya kalau rewel terus dan bertanya-tanya. ^_^

Bagaimana reaksi orang-orang sekitar?

Nah,,,ini nih yang pingin banget aku bahas. Ya namanya dapet Motor, pastinya seneng banget. Jadi aku juga bilang ke Ibuku. Namanya Buibu pasti saking senengnya bakal cerita ke orang-orang. Dan akhirnya cerita ke Buibu PKK dan perkumpulan Buibu lainnya. Nggak cuma itu aja, banyak juga orang yang nyinyir dikira aku ketipu. Then....you can see now.....#RejekiOrangSabar

Lalu, apa saja reaksi orang-orang? Hahaha.....gatel buat nulis. Maap yak, aku inget semua orang yang suka menjelek-jelekkan orang lain. Langsung aja yukk,,,,simak....jangan geleng-geleng ya? Maklumlah.....


~Katanya dapet hadiah motor? Kok lama banget. Penipuan kali~

~Mana motornya kok nggak turun-turun. Ketipu ya? Hari gini harus hati-hati~

~Mungkin anaknya njenengan kena tipu Bu, suruh hati-hati jadi orang~

~Kapan motornya turun? Dikejar donk, jangan diam saja~

~Kok lama banget prosesnya. Jangan-jangan kena tipu~

~Oh iya, katanya menang motor ya? Kok lama? Anakku aja menang motor prosesnya cepet~

~Hati-hati lho Bu, sekarang banyak penipuan~

~Anaknya dikasi tau aja, jangan-jangan itu penipuan~

~Mana hadiah motormu, udah lama lho...penipuan kali~



Begitulah dan masih banyak komen nggak pantas yang dilontarkan orang yang kurang “makan bangku sekolah”. Bagaimana aku menyikapinya. BODO AMAT. Maaf ya, saya tidak ada waktu menanggapi. It's just wasting my time.....

Sekarang dengan sudah turunnya hadiah Motor PCX, apa reaksi mereka? BUNGKAM. DIAM. NGGAK BISA BERKUTIK. Itulah akibat orang suka nyinyir. Kalau sudah “ditampar” dengan hasil yang nyata, mereka hanya bisa terdiam dan iri menyaksikannya. Paham kan? Bagaimana menanggapi orang nyinyir? CUKUP DIAMKAN SAJA DAN TAMPAR DENGAN HASIL. Here is.....and I PROVE IT. Alhamdulillah.

Jadi, Honda PCX yang aku dapatkan ini mau dikasih nama apa?

Aku termasuk orang yang suka menghargai apa yang aku punya. Kalau dulu motor supraku aku kasih nama Saakira Slamet (Warisan dari Almarhum Bapak). Jadi siapa nama si teman baru ini? Namanya adalah Bagong. Awalnya hanya iseng-iseng aja manggil bagong, ternyata kok dilihat dari filosofinya bagus.

Berikut filosofi Bagong yang aku copy dari berbagai sumber

1.Dalam keadaan terjepit, sesulit apapun, kita harus tetap sabar dan tabah.

2.Jangan terlalu tergesa-gesa. Pertimbangkan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

3.Kesabaran dan ketabahan selalu membuahkan hasil.

Nah....keren kan? Sebagai reminder buat semua orang. Semoga Bagong bisa menjadi teman baik selamanya. Aamiin.

Bagaimana nasib Saakira setelah ada Bagong?

Gimana ya? Sebenarnya berat melepas Saakira. Iya, dia udah menjadi teman selama 11 Tahun. Mulai dari masih kuliah sampai dapet kerja. Pokoknya panas hujan selalu sama Saakira. Seneng susah sama Saakira. Lebih dari sekedar teman. Sampai pada akhirnya Saakira terpaksa aku jual. Lumayan duitnya bisa buat ngurus STNKnya si Bagong.

Sebenarnya dulu pinginnya kalau punya motor baru, Saakira bakalan aku museumkan saja. Aku plastikin lalu ditaruh di ruang tamu dan aku tunjukin pada semua kalau, INI LHOOO MOTOR PERJUANGAN. Tapi keadaan berkata lain. Ya memang harus ada yang dikorbankan. Meski berat, akhirnya aku jual Saakira. Terima kasih Saakira.Dan.....Selamat datang Bagong. Let’s be friends forever. Be nice to me. Mari kita berteman baik.

Semoga pengalaman menang hadiah ini bisa menginspirasi banyak orang. Tidak ada yang sia-sia. Yang perli diingat, “Alloh kalau ngasih rejeki selalu tepat. Tidak terburu-buru dan tidak terlambat”. Be patient dan Keep fighting.


NB : Mohon maaf banget ya. Tulisan ini nggak ada maksud buat pamer atau apalah. Saya cuma mau berbagi saja karena rejeki selalu ada. Tak ada hasil yang mengkhianati usaha. Buat yang suka ikutan kuis dan belum dapet hadiah, sabar aja. Tetaplah menjadi Banciiiii.....banci kuis maksudnya.Hehee... Sampai jumpa lagi di tulisan selanjutnya. Semoga bisa menang dapat apa gitu biar bisa sharing lagi, karena berbagi tak akan pernah rugi. 



~MissAnt~


0 komentar:

Post a Comment