Tuesday, 23 April 2019

5 Alasan Mengapa Harus Ikut Event Young On Top



Siapa di sini yang suka ikut seminar? Wah….sama. Aku juga. Tapi kalau ikut Event Young on Top ini baru sekali lho. Berhubung baru pertama kali, jadi hukumnya wajib buat berbagi cerita. Oke deh, mungkin bagi para YOTers lain sudah sangat sering ikut acara ini, tapi bagiku masih baru banget dan harus aku ceritakan pada seluruh jagad raya. *KokLebay *YaEmang

Tapi sebelum aku cerita panjang lebar, kalian tentunya udah tahu donk, apa itu Young On Top? Oke sini aku jelasin. Young On Top (YOT) merupakan Komunitas anak  udah terbesar yang ada di Indonesia. Dan pada hari Sabtu 06 April 2019 lalu, YOT mengadakan event terbesar tahunan yang sekaligus menjadi tahun yang ke sepuluh dalam menginspirasi generasi muda. Dalam acara tersebut, aku pertama kalinya ikut. Waaaaaaawww………*JogedJoged. Acara tersebut diadakan di Balai Kartini Jakarta.

Saat menunggu pintu masuk dibuka



Sambutan dari pak Billy 



Acara yang mengusung tema #MenyatukanINDONESIA tersebut diadakan di Balai Kartini dengan dihadiri 4000an anak mudah Indonesia yang berasal dari mana saja. Mengapa aku tahu ada 4000an? Karena sudah disebutkan dan aku liat sendiri bagaimana keramaiannya. Mwahahahahaha…..

Berhubung ini perngalaman pertama, jadi aku mau share apa saja yang aku dapatkan. Bisa dibilang aku telat banget ikut acara begini, mengapa begitu ? Karena kebanyakan yang hadir adalah mahasiswa, jadi saya berasa tua. Hahahahaaa…*SadarDiriAkumah. Eh tapi kan hadir di acara tersebut nggak pandang usia, ras, suku dan lainnya, namanya juga #MenyatukanINDONESIA, jadi ya siapa saja boleh datang.

Buat kalian para anak muda yang belum pernah ikut acara ini, sebaiknya persiapkan mulai dari sekarang. Oiya, yang bikin aku tertarik ikut acara ini adalah pembicaranya yang keren-keren, seperti Najwa Shihab, Wisnu Utama, Agung Hapsah, Chelsea Islan, CEO IDN Times, Founder YOT, Billy Boen dan masih banyak lagi.






Ada buanyak sekali manfaat yang kamu dapatkan saat mengikuti acara ini, penasaran kayak apa?

1. Dapet teman baru.

Untuk ikut acara besar, seringkali teman yang kita ajak tidak mau. Hal itu seringkali membuat kita membatalkan acara lantaran tidak ada temannya. Dari pengalamanku kemarin ikut ini, aku dapet ngobrol sama banyak orang. Nggak percaya ya? Yaudah nggak papa karena aku dateng ke sini bukan untuk meyakinkan seseorang tapi untuk meyakinkan diri sendiri kalau ikut YOT banyak nilai positifnya. Salah satunya ngobrol sama orang yang pola pikirntya keren banget. Begitulah seharusnya anak muda, bukan saling menjatuhkan tetapi untuk saling mendukung.

2. Mengubah pola pikir.

Siapa bilang pergi ke seminar-seminar tidak ada efeknya sama sekali. Hello pliss….buka mata buka hati dan buka telinga. Dengan ikut seminar akan mempengaruhi pola pikirnya, meski tidak langsung tapi mampu memberikan pola pikir yang lebih baik lagi, apalagi dengan hadrinya Narasumber yang penuh inspirasi, tentu akan membuka pola pikir seseorang kalau hidup tidak seharusnya dilihat dari satu “kacamata” saja.

3. Dapet inspirasi baru.

Nggak ada yang sia-sia saat mengikuti suatu acara. Pasti aka nada hal yang membuat kita terinspirasi. Dari awal muncul di  Instagram, aku udah pingin banget ikut sampai akhirnya beli tiket di bulan Januari, padahal acaranya April. Demi apa? Karena aku yakin bakalan dapet “sesuatu” dari acara ini. Ternyata benar, lingkungan sekitar sangat mempengaruhi pola pikir kita.Tapi kalau kamu menginginkan perubahan dalam hidupmu, maka biasakanlah berada di antara orang-orang yang optimis dan nggak terlalu banyak drama.

4. Pengalaman baru.

Bjuat yang baru pertama kali datang ke acara ini, tentu ini menambah pengalaman. Apalagi pas ikut acara ini kamu bakalan dapet sertifikat. Itung-itung menambah pengalama barulah, apalagi buat anak muda yang sedang semangat-semangatnya dalam mencari pengalaman.

5. Cocok buat anak muda masa kini.

Kamu ngaku anak muda tapi males ikut acara-acara beginian? PAYAH. Percaya deh, sekali datang kamu bakalan ketagihan. Sayang banget kalau nggak ikutan. Di sini banyak anak mudah yang pemikirannya sangat luar biasa. Nggak percaya? Ajak aja ngobrol.

Kemarin pas datang ke event ini, pinginnya bisa foto bareng sama Mbak Najwa Shihab. Secara dia kata-katanya bagus banget, mampu bikin kita mikir, “Hmm….iya juga ya”. Tapi sayang banget, dari semua Narasumbernya nggak ada satupun yang bisa diajak foto. Tapi pas giliran pak Wisnutama, yang maju dan mengajukan pertanyaan bisa selfie bareng. KOK ENAK. *NyesekDah

Oiya, di event ini aku juga beli buku barunya Pak Billy. Cover depan tulisannya “Y” dan ternyata bacanya “WHY”. Selain itu aku juga ketemu langsung sama pak Billy sekalian minta tanda tangan pada buku itu. Tak hanya memberikan tanda tangan, pak Billy juga nulis kayak gini,





Kesan pertama ketemu pak Billy, so humble banget. Tidak hanya asyik di sosial media (Aku follow akun sosmednya pak Billy di Twitter dan IG), tapi juga humble di dunia nyata. Bener-bener sesuai apa yang beliau tulis di buku “Y”, yaitu “tujuan hidupnya adalah untuk lebih banyak berbagi”.

Buat yang belum beli, segeralah beli karena udah ada di gramedia. Yang belum baca silahkan baca karena cocok buat anak muda yang belum tahu apa tujuan hidupnya. So, find your WHY.



Kali aja di sini ada YOTers yang baca (Kok Kepedean…) dan mau nambahin alasan lain bisa langsung tambahin aja ke kolom komentar yak, karna berbagi tak akan pernah rugi. #SeeYouOnTop


~MissAnt~


0 komentar:

Post a Comment