Monday, 1 October 2018

5 Alasan Orang Lebih Nyaman Sendiri




“Diiih….nggak punya temen"

“Antisosial banget sih jadi orang"

Itulah hal yang sering dilontarkan bagi orang-orang yang kemana-mana sendirian. Belom lagi tar dikira kesepian dan si tukang pilih-pilih teman. 

*Sigh…

Suka heran sama orang yang pikirannya kolot kayak gitu. Melihat sesuatu hanya dari satu sudut pandang saja. Kasian yak, pemikirannya sempit banget.
Zaman sekarang mah udah beda, masa iya pemikiran masih sama. Sekarang zamannya orang-orang berkreasi. Jadi biarkan dia seenaknya saja. Mau ngapain juga biarkan saja. Nggak usah banyakan komen. 

Siapa pembaca setiaku di sini ( kayak punya pembaca setia aja ) yang lebih nyaman ke mana -mana sendiri? Enggak kok, aku ngga bakalan ngatain kalian kesepian. Apa hubungannya kesepian sama ke mana-mana sendirian?

Asal tau aja ya, yang suka ngatain kesepian barangkali lebih kesepian kalik. Tau nggak sebenarnya ciri-ciri orang kesepian itu kayak gimana? Kalau belum, nanti bakalan aku tulis setelah ini.

Kali ini lagi pingin nulis alasan kenapa orang lebih nyaman ke mana-mana sendiri. Ingat ya penyendiri bukan berarti nggak punya teman maupun pacar loh. Kalau pikirannya masih kayak gitu berarti kamu orang awam. 

Dan inilah alasan kenapa banyak orang lebih nyaman sendirian.

1.Ngga ribet.

Ini nih yang bikin aku nyaman ke mana-mana sendiri.  Nggak ribet, nggak perlu tunggu-tungguan, dan pokoknya banyak nggak ribetnya. Kalau ngga percaya, coba aja deh. Sesekali nggak usah ke mana-mana gerombolan juga asik kok. 

2.Lebih santai.

Percaya nggak kalau kamu kemana-mana sendiri bakalan lebih santai gitu. Iya banget. Mau di suatu tempat sampai jam berapa juga santai sih, ngga perlu pakai ngga enakan segala.

3.Ngga dirempongin.

Pernah ngga mau pergi tapi temen-udah rempong banget, “Ayok buruan…ayo cepetan…bla..bla..bla…”. Hmm…jadi rempong banget kan. Mending sendirian ngga ada yang ngrempongin.

4.Mandiri.

Yap mandiri. Kamu bakalan belajar mandiri. Iya mandiri, ban bocor dorong sendiri, kelaperan cari makan sendiri, naik motor sendiri dan ngga ada yang motoin. Hayoloh~

5.Lebih puas dengan “Me time”.

Me time itu ternyata penting banget.  Bahkan ini bisa bikin mood bagus lho. Percaya ngga? Coba deh, sesekali jalan sendiri. Rasakan bedanya. Kalau kamu suka ke mana-mana sendiri, pastinya “Me time” bisa jadi moodboster kamu. 

Kira-kira ada alasan lain nggak, mengapa orang lebih suka sendiri. Kalau ada bisa tambahin langsung yak.

Jangan takut buat sendiri. Karna sendiri juga bukan berarti kalau kita kesepian. Pokoknya jangan mudah menilai orang yang kamu sendiri belum kenal banget yak.  #SelfReminder


~MissAnt~



5 Tips Agar Waktu Berjalan Lebih Cepat

My Photo


Pernah nggak merasakan waktu yang seakan ngesot-ngesot dan enggan buat bergerak? Pernah bete sendiri nggak gara-gara itu? Tenang-tenang, sebenarnya hal tersebut bukan salahnya waktu kok. Tapi kamunya aja yang salah tempat.

Pernah dengar istilah begini,

“Waktu terasa lambat bagi orang-orang yang menunggu, terasa cepat bagi orang yang takut, terlalu lama bagi orang yang berduka atau sedih atau terlalu singkat bagi orang-orang yang bergembira”.

Lalu,bagaimana waktu berjalan bagi orang-orang yang bete?

Jawabannya adalah tergantung bagaimana ia mengatasinya. Nah, buat kamu yang sering banget bete dan menganggap waktu seolah lama banget. Aku punya tips buat mengatasinya nih. Yang penasaran langsung baca aja. Kemudian praktekin, siapa tau membantu.

Cara agar waktu terasa lebih cepat

1. Melakukan hal yang kamu sukai.

Kamu pasti punya satu hal yang bikin kamu suka. Nggak mungkin enggak kan? Misalnya saja bikin konten menarik, bikin lirik lagu, bikin tutorial apa gitu dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak, coba pilih salah satu. Yakin deh, hal itu bakalan bikin waktu lebih cepat, apalagi pas kamu lagi bete.

2. Nonton tutorial.

Koneksi internet lancar masih aja bilang beta-bete. Itu tandanya kamu kurang kreatif. Toh,internet lancar. Kenapa nggak dipakai buat nonton tutorial aja. Kan lumayan tuh bikin waktumu nggak sia-sia. Dari pada ngeluh “bete nih”, lha mbok kreatif dikit liat-liat tutorial di Youtube. Setelah itu kan juga bisa buat bahan tulisan. Asiik kan? Kalau nggak suka nulis ya bisa ikutan bikin tutorial. Lebih asik kan?

3. Mainan sosial media.

Terkadang dunia maya emang “The best place for escape”. Siapa yang suka lari ke sosmed kalau lagi bete? Saya….saya…..saya…..*TunjukJariPalingTinggi. Sebenarnya orang yang suka mainan sosmed bukan orang yang antisocial. Sayangnya banyak orang AWAM yang menganggapnya begitu. Jadi kalau ada yang suka ngatain, “Hih…antisosial banget sih, sibuk sama handphone”, berarti dia pikirannya AWAM. See?

4. Dengerin musik.

Musik emang menjadi teman paling setia. Sebagian orang bete pasti larinya ke musik. Kalau kamu merasa waktu berjalan lama, coba deh, dengerin musik, terlebih kalau mendengarkan musik sambil nonton video klipnya, p[asti bakalan tambah asik.

5.Chatting dengan teman.

Hanya karna seorang penyendiri bukan berarti nggak punya teman. Merasa bete dan waktu terasa lama? Chat aja teman-temanmu, toh sekarang teknologi semakin canggih. Bisa chat via apa aja, komen status IG kek atau apa kek. Kecuali emang kamu nggak punya temen, yah…pantes aja “bete-an”.

Waktu yang lambat bukanlah masalah yang serius. Tapi bagi orang yang lebay, mungkin ini bisa jadi masalah besar. Untung aja aku punya cara yang tepat untukj mengatasinya. Kalau kalian punya masalah yang berat soal lambatnya waktu (Hallah…lebay banget), mungkin bisa coba 5 tips agar waktu berjalan lebih cepat ala-ala Nanta.


~MissAnt~




Popular Posts