Tuesday, 22 May 2018

8 Tips Ampuh Mengatasi Ngantuk Saat Puasa



Bagi pekerja kantoran, biasanya akan merasakan kantuk yang luar biasa pada jam-jam tertentu. Tapi sebaiknya jangan jadikan puasa alasan untuk tidak produktif. Salah satu godaan orang kantoran saat puasa adalah ngantuk. Yap, apalagi kalau udah ngantukan dari sananya, ya bakalan teklak-tekluk kalau di depan monitor. Kayak aku kalau udah agak siangan. Hahaha…*KokJujurBanget

Tapi aku udah nemuin beberapa tips ampuh mengatasi ngantuk saat puasa. Kalau pas libur mah nggak papa kali dipakai buat bobo. Nah, kalau pas kerja bisa-bisa kamu diomelin. Cara ini udah terbukti ampuh dan  sangat mudah. Penasaran apa saja cara-cara tersebut?

Tips ampuh mengatasi ngantuk di tempat kerja

1. Mendengarkan Musik.

Musik memang menjadi obat paling ampuh mengatasi ngantuk. Bahkan penelitian juga menunjukkan kalau mendengarkan musik saat kerja mampu meningkatkan konsentrasi sekaligus menghilangkan rasa kantuk. Tapi usahakan pilih musik yang tepat ya. Hindari music slow karna akan membuatmu semakin ngantuk.

2. Berjalan.

Kadang posisi duduk yang terlalu lama dapat menyebabkan rasa bosan hingga akhirnya mengantuk. Kalau kamu termasuk orang yang kerjanya duduk dalam waktu yang lama, sebaiknya sesekali berjalanlah. Tapi jangan jauh-jauh yak, apalagi ke mall sebelah. Jalan-jalan berkeliling ruangan aja. Dnegan begitu akan membuat rasa kantuk mendadak hilang. Nggak percaya? Coba aja.

3. Chatting.

Kalau kamu tergolong orang yang sibuk dengan Smartphone (((((Ciye sibuk dengan Smartphone))))) maka ini bisa jadi cara ampuh buat ngusir kantuk. Apalagi kalau chatting sama teman baikmu, dijamin kamu bakalan ngegosip kesana kemari dan nggak jadi ngantuk. #Loh……

*PuasaNggakBolehNgenggosipKaliTaaaa…..*iyaIyaMonMaapDeh.


4.Mainan Sosmed.

Tiap orang tentu punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa kantuk. Salah satunya kabur ke sosial media. Bagi beberapa orang, sosial media memang menjadi hiburan  tersendiri dan membuat mereka lebih happy saat bekerja. Iya nggak? Aku sih yes. Asal nggak lupa sama kerjaan aja. Pokoknya pinter-pinternya ngatur waktu aja.

5. Membaca.

Trus apa yang dibaca? Kalau baca pikiran kamu boleh ngga? Yaelah, sekarang sudah banyak media online yang enak buat dibaca. Tinggal cari aja apa yang ingin kamu baca. Cari aja artikel yang pingin kamu baca dan bikin moodmu “on” lagi dan terhindar dari kantuk.

6.Tarik Napas Panjang.

Cara ini terbukti menghilangkan rasa kantuk lho. Kalau nggak percaya coba aja. Cukup duduk aja di kursi kemudian tarik napas panjang dan keluarkan. Hal ini akan membuat kinerja jantung lebih slow dan bikin kita nggak ngantuk lagi.

7. Cukupi Waktu Tidur di Malam Hari.

Kadang hal yang bikin kita ngantuk pagi hari adalah kurang tidur. Jadi, usahakan agar tidur  malam lebih cukup supaya aktifitas lebih segar. Meski kamu banyak kerjaan, usahakan bisa mengatur waktu tidur dengan baik.

8.Ngeblog.

Siapa sih yang nggak bisa nulis. Pasti semua orang bisa kalik. Dari pada mubazir, mending kamu tuangkan tulisanmu ke dalam blog biar ada yang baca gitu. Buat tulisan yang bermanfaat. Aku kalau lagi selow banget  (nggak ada kerjaan) juga larinya ke blog.  Lha dari pada bĂȘte nggak jelas malah bikin ngantuk semakin menjadi-jadi, ya mending ngebloglah . iya nggak? Iyain aja lah.


~MissAnt~


8 Alasan Mengapa Wanita Harus Traveling Sendirian





 “Nanti kalau traveling sendirian siapa yang motion aku”
“Nanti kalau aku nyasar gimana”
“Nanti aku ngajak ngobrol siapa”

Itulah beberapa  kekhawatiran wanita ketika ingin traveling sendirian. Kalau aku pribadi sih, rempongnya Cuma satu, “nanti yang fotoin aku siapa”. Hahaaaa…

Nggak munafik dong ya? Kalau traveling tentu memilih tempat yang bagus dan sayang kalau tidak diabadikan dan kita tidak ikutan nampang. Iya nggak? Bukannya narsis sih, asal fotonya nggak nunjukin muka kita. Cari objek yang indah lalu biarkan kita berdiri di sana. Lalu, siapa yang motoin kalau traveling sendiri?

Jadi gini, traveling sendiri tak melulu soal foto-foto sih, ada beberapa hal yang akan dapatkan. Percayalah, mumpung kamu masih sendiri, nggak ada salahnya buat traveling sendiri. Nggak percaya? Berikut beberapa alasan seeorang wanita harus traveling sendirian.

Alasan wanita kudu traveling sendirian.

1.Untuk mengenal diri sendiri.

Nggak banyak orang yang bisa dengan baik mengenali dirinya sendiri. Nah, dengan traveling sendiri kamu akan lebih mengenali dirimu sendiri. Nggak percaya? Coba deh.

2.Merasakan kebebasan.

Kalau yang ini cocok buat kamu-kamu yang suka menggerombol. Maksudnya, kemana-mana selalu sama genk-genk kamu. Traveling sendiri akan memberikanmu ruang untuk merasakan kebebasan bahwa sendiri juga bisa bikin happy. Tapi bukan berarti kamu harus menyendiri setiap hari lho.

3.Bertemu dengan orang-orang baru.

Nggak perlu khawatir nggak ada yang bisa diajak ngobrol kalau traveling sendirian karna kamu bisa ngajak ngobrol orang-orang baru. Menyenangkan bukan? Jadi nggak bosen kalau temennya Cuma itu-itu aja. Karna orang baru akan member banyak pelajaran padamu. #Cieh…..

4.Mengingatkan pada diri sendiri bahwa hidup itu singkat.

Hidup terlalu singkat untuk melewatkan waktu liburan. Yap betul. Tanpa disadari, hidupmu akan lebih berwarna jika kamu meluangkan waktu untuk traveling karena pikiran lebih fresh. So, tunggu apalagi, ayok kita liburan siapa tau nanti ketemu dan jodoh. #Ceileh….

5.Mempelajari budaya baru.

Setiap tempat yang kita kunjungi tentunya memiliki kebudayan yang berbeda-beda. Nah, kalau kamu traveling sendiri kamu tentu bisa sambil belajar hal baru lebih puas. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang suka mengabadikan setiap moment, jadi traveling sendirian perlu kamu cobain.

6.Meningkatkan rasa percaya diri.

Saat traveling sendirian, mau nggak mau kamu akan berinteraksi dengan banyak orang yang bahkan nggak kamu kenal. Hal ini ternyata dapat meningkatkan rasa percaya diri sekaligus lebih berani. Untuk itu, luangkan waktu untuk liburan sendiri. Apalagi kalau masih jomblo, bisa sebulan sekali tuh.

7.Bisa dibikin cerita.

Ini cocok banget kalau kamu suka nulis. Jadi kamu bisa mengabadikan beberapa tempat menarik untuk diupload ke blog. Toh hal tersebut juga bermanfaat bagi banyak orang. Sebagian orang merasa sia-sia jika hanya asal liburan tanpa membuat cerita. Jadi, traveling sendirian juga bisa jadi kesempatan besar buat kamu yang suka nulis dan masih single.

8.Keluar dari zona nyaman.

Kalau hidup kamu sekarang ini biasa-biasa banget, itu tandanya kamu belum keluar dari zona nyaman. Dan salah satu cara untuk keluar dari  zona nyaman adalah dengan traveling sendirian.  Karna kamu akan merasakan keluar dari zona nyaman. Penasaaran? Makanya piknik, jangan kerja muluk. #Uhuk




~MissAnt~

Popular Posts